avatardisplay_general
DISITU
19 Oct 2018

Tips Untuk Kredit Mobil Innova Baru 2013

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181019/Tips%20Untuk%20Kredit%20Mobil%20Innova%20Baru%202013.jpg

Siapa sih yang tidak ingin punya mobil baru. Apalagi Grand New Innova 2013, mobil dengan kategori MPV (Multi Purpose Vehicle) keluaran terbaru ini. Grand New Innova 2013 menggunakan bahan bakar solar dengan tampilan eksterior yang semakin elegan. Beberapa perubahan juga terjadi pada beberapa bagian seperti bumper depan, side body molding, grill dan foglamp. Bagi Anda yang ingin mengajukan kredit untuk mobil ini namun masih bingung, jangan khawatir. Pada artikel ini akan dibahas bagaimana tips untuk mengajukan kredit mobil innova baru 2013. Penasaran? Inilah tips tersebut.

1. Cari Informasi Dealer Mobil Terdekat

Kredit Mobil

Tips pertama yaitu cari informasi dari dealer mobil terdekat. Alasan kenapa memilih dealer terdekat yaitu agar menghemat biaya pengiriman. Informasi terkait dealer bisa Anda dapatkan dari berbagai sumber, bisa dari broadcast ataupun dari sumber lainnya. Apabila Anda memiliki teman yang bekerja di dealer justru akan lebih mudah. Carilah informasi sebanyak-banyaknya seperti spesifikasi, harga dan promo yang sedang ditawarkan. Semakin banyak informasi yang Anda dapatkan maka semakin banyak masukan yang dapat  Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan.

2. Konsultasikan Rencana Kredit

Kredit Mobil

Setelah Anda mendapatkan informasi mengenai harga serta promo yang sedang ditawarkan, konsultasikan rencana kredit yang ingin Anda ajukan. Hal-hal yang perlu Anda konsultasikan yaitu :

  • Uang Muka. Besarnya uang muka yang akan dibayarkan akan mempengaruhi besarnya tenor yang harus Anda bayar kemudian. Semakin besar uang muka yang Anda ajukan maka semakin kecil besarnya tenor yang akan dibayar.

  • Suku Bunga. Saat ini suku bunga yang berada di pasaran terdapat dua jenis, yaitu suku bunga tetap dan suku bunga mengembang dengan mengikuti bunga pasar. Jadi perhatikanlah suku bunga yang digunakan oleh perusahaan leasing yang Anda pilih.

  • Masa Kredit. Selain dua hal di atas, yang perlu Anda konsultasikan juga yaitu masa kredit. Pada umumnya, semakin lama masa kredit yang diambil maka besaran tenor tiap bulan lebih terjangkau. Namun dengan semakin lama masa kredit yang dipilih berarti semakin besar biaya tenor yang dibebankan.

 

Baca jugaIngin Gaji Tinggi? 12 Pekerjaan Ini Bisa Anda Coba

 

3. Buat Rekening Pribadi

Kredit Mobil

Tips selanjutnya yaitu buat rekening pribadi sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit mobil. Alasan yang mendasari dalam pembuatan rekening pribadi sebelum mengajukan kredit akan mengacu pada 5C (Character, Collateral, Capital, Condition dan Capacity) yang menjadi dasar untuk pihak leasing mengabulkan pengajuan kredit. Dengan adanya rekening pribadi maka akan membuat pihak dari leasing menjadi lebih percaya terdapat laporan yang diberikan karena di dalamnya tertera jelas perihal pemasukan dan pengeluaran yang Anda miliki.

4. Buat Pertimbangan

Kredit Mobil

Setelah mengetahui tiga tips di atas, pertimbangkanlah dengan betul-betul sebelum Anda mengajukan kredit mobil innova baru. Sesuaikan kemampuan yang Anda miliki sekarang untuk mempertimbangkan segalanya agar Anda tidak terjerat hutang. Jika sudah terjerat hutang, hal ini akan berpengaruh terhadap kehidupan Anda di masa yang akan datang.

5. Pilih Perusahaan Leasing Yang Terpercaya

Kredit Mobil

Kalau semua di atas telah Anda lakukan, tips terakhir sebelum Anda mengajukan kredit mobil innova baru 2013 adalah memilih perusahaan leasing yang terpercaya. Ciri dari perusahaan leasing yang bagus yaitu memiliki reputasi yang jelas dan memiliki suku bunga yang jelas. Dengan begitu tidak ada pihak yang akan merasa dirugikan.

Ingin mengajukan kredit mobil innova baru 2013 yang aman dan nyaman? Disitu.com aja. Keuntungan yang akan Anda dapatkan yaitu dapat membandingkan penawaran langsung dari berbagai perusahaan finansial, memilih penawaran yang diterima dari perusahaan finansial, pelacakan situs pengajuan, keamanan data pribadi dan gratis layanan konsultasi.