avatardisplay_general
DISITU
22 Jan 2019

Trik Klaim Asuransi Mobil Dari Asuransi AXA Indonesia

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190122/Banner/Trik Klaim Asuransi Mobil Dari Asuransi AXA Indonesia.jpg

Klaim asuransi merupakan suatu tindakan yang mana berupa sebuah bentuk permintaan secara resmi dari pihak nasabah kepada perusahaan asuransi, dengan tujuan meminta pembayaran yang sesuai dengan perjanjian maupun polis asuransinya. Hal tersebut merupakan sebuah manfaat yang bisa didapatkan jika Anda mempunyai asuransi di dalam hidup yang cukup banyak resiko. Klaim asuransi tersebut nantinya akan diberikan keabsahannya, kemudian jika sudah benar, maka pihak dari asuransi akan membayarkannya kepada pihak tertanggung yang sesuai dengan perjanjian sebelumya. Namun terdapat beberapa kasus dimana para nasabah merasa dirugikan dan dibohongi karena pengajuan klaimnya ditolak. Padahal hal tersebut bisa saja kesalahan dari pihak nasabah sendiri yang mana kurang lengkap dalam mempersiapkan kebutuhan pengajuan klaim. Dan salah satu perusahaan asuransi terkemuka yang memberikan kemudahan layanan klaim adalah Asuransi AXA Indonesia.

AXA sendiri merupakan sebuah perusahaan asuransi yang menawarkan banyak produk asuransi perlindungan untuk setiap nasabahnya, salah satunya adalah produk asuransi mobil dimana cukup diminati oleh masyarakat. Hal tersebut karena asuransi mobil sendiri dapat memberikan jaminan perlindungan untuk mobil dan juga diri Anda dari kemungkinan resiko yang terjadi. Terkadang meskipun sudah sangat berhati – hati dan berusaha untuk menghidari resiko tersebut, ada saja hal yang bisa membuat resiko benar – benar terjadi. Oleh karena itu jaminan perlindungan sangatlah penting untuk dimiliki. Terlebih lagi di untuk Anda yang berada di wilayah kota besar dimana resiko kecelakaan atau kerusuhan cukup tinggi.

Untuk Anda yang mana merupakan seorang nasabah dari AXA, maka tak perlu khawatir lagi jika memang ingin mengajukan klaim, karena berikut ini adalah beberapa trik klaim asuransi mobil yang bisa Anda perhatikan:

Melaporkan Kejadian Sebelum Waktu Yang Ditentukan

Yang pertama adalah melaporkan sebelum waktu yang sudah ditentukan, dalam artian setelah Anda mengalami kejadian, maka segera laporkan hal tersebut kepada pihak asuransi AXA secepatnya. Pada umumnya pihak AXA akan menentukan waktu pelaporan setelah kejadian maksimal 2 x 24 jam sampai dengan 3 x 24 jam. Dan jika lebih dari waktu yang sudah ditentukan tersebut, maka pihak asuransi biasanya akan langsung menolak klaim asuransi yang diajukan. Jadi akan lebih baik jika Anda secepatnya melaporkan kejadian tersebut kepada AXA agar nantinya klaim segera diproses. Tak hanya itu saja, jangan pernah lupa untuk menceritakan hal yang sebenarnya saat pengajuan klaim.

Asuransi AXA Indonesia

Melengkapi Dokumen

Kemudian Anda juga perlu untuk melengkapi dokumen, dimana dokumen yang lengkap dapat menjadi sebuah bahan pertimbangan untuk pihak asuransi, kemudian dokumen yang lengkap tersebut juga akan mempermudah proses pengajuan klaim Anda. Biasanya beberapa dokumen yang diminta oleh pihak asuransi yang perlu dilengkapi adalah polis asuransi, kemudian formulir klaim, fotokopi STNK, fotokopi SIM serta surat keterangan yang didapatkan dari pihak kepolisian setempat.

Asuransi AXA Indonesia

Baca juga: Menemukan Tempat Pinjam Uang Tanpa Jaminan Apapun

Mendokumentasikan Kejadian Kecelakaan Yang Dialami

Lalu Anda juga bisa mendokumentasikan kejadian kecelakaan jika memang Anda mengajukan klaim untuk asuransi mobil Anda. Hal tersebut digunakan sebagai sebuah bukti dimana sangat penting untuk diperhatikan. Dengan demikian dokumentasi tersebut bisa mempermudah Anda di dalam mengajukan klaim asuransi untuk mobil Anda.

Asuransi AXA Indonesia

Jadi itulah beberapa trik klaim asuransi mobil yang dapat Anda coba agar pengajuan klaim mobil tersebut dapat segera diterima atau tidak ditolak. Jadi Anda tak perlu khawatir jika memang ingin mengajukan klaim Asuransi AXA Indonesia karena jika semua persyaratan dan ketentuan sudah lengkap dan terpenuhi, proses akan segera dilakukan dan Anda akan mendapatkan hak asuransi Anda.