avatardisplay_general
DISITU
12 Oct 2018

Trik Mendapatkan Harga Kredit Mobil Baru Termurah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181012/Trik%20Mendapatkan%20Harga%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Termurah.jpg

Mobil merupakan salah satu jenis kendaraan yang saat ini bisa dibilang penting. Selain untuk bepergian bersama keluarga, kendaraan ini juga bisa membantu beberapa pekerjaan manusia. Saat ini banyak orang yang lebih memilih membeli secara kredit dan perlu trik agar mendapatkan harga kredit mobil baru termurah. Berikut trik yang bisa Anda coba :

1. Tentukan Tujuan Membeli Mobil

Kredit

Trik pertama yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan harga kredit mobil baru termurah adalah dengan mengetahui tujuan membeli itu sendiri. Hal ini penting agar nantinya Anda tidak membeli mobil secara sia-sia. Secara umum, ketika ingin membeli mobil sesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri.

Seperti contoh, jika Anda akan membeli mobil untuk keluarga bisa memilih jenis minibus. Sedangkan jika Anda ingin membeli sebagai mobil pribadi, bisa memilih jenis city car yang ukurannya lebih kecil. Namun, jika Anda membutuhkan mobil untuk mengangkut barang, jenis box atau pick up sekiranya lebih cocok Anda beli. Maka dari itu menentukan tujuan membeli mobil penting untuk Anda perhatikan agar nantinya kendaraan tersebut bisa berfungsi sesuai keinginan.

2. Lakukan Survei

Kredit

Setelah menentukan tujuan membeli mobil, Anda bisa langsung melakukan survei ke beberapa Dealer atau Showroom mobil yang banyak tersedia. Meski terlihat sederhana, tapi nyatanya cara ini cukup efektif membantu Anda dalam menemukan tempat yang mematok harga sesuai keinginan. Selama survei, Anda bisa menanyakan perihal harga dan kebijakan yang berlaku pada tempat yang dikunjungi. Dengan begitu nantinya Anda akan bisa memilih dan menentukan sendiri mana tempat yang memiliki kebijakan serta harga yang sesuai dengan keinginan.

Selain melakukan survei langsung, saat ini Anda bisa memanfaatkan kecanggihan internet yaitu dengan survei melalui beberapa asa penjualan mobil. Nah, untuk Anda yang tertarik bisa mengunjungi salah satu website yang menyediakan kredit online salah satunya adalah disitu.com. Dengan memanfaatkan jasa online ini, tentunya Anda bisa melakukan survei dan melihat harga kendaraan tanpa harus mengunjungi tempatnya. Praktis bukan?

3. Pilih Waktu Yang Tepat

Kredit

Memilih waktu yang tepat, juga termasuk trik lain yang bisa Anda gunakan ketika ingin mencari harga kredit mobil yang murah. Hal ini cukup beralasan karena seperti kita tahu dalam beberapa event tertentu beberapa penjual mobil sering menawarkan harga yang lebih murah. Salah satu waktu yang bisa Anda manfaatkan adalah saat promo.

Hal ini jelas karena selain harga yang lebih murah, umumnya banyak juga jenis mobil baru yang dijual dengan harga di bawah pasaran. Tidak hanya itu, Anda pun bisa berkesempatan memenangkan hadiah yang umumnya disediakan panitia. Hadiah ini bisa berupa aksesoris mobil yang harga jualnya bisa sangat mahal ketika sudah masuk pasar. Sangat menguntungkan pastinya.

4. Siapkan Dana Sekurangnya 20-30% Dari Harga Mobil

Kredit

Setelah Anda menemukan Dealer yang pas dengan keinginan, langkah selanjutnya adalah menyiapkan dana yang nantinya Anda butuhkan untuk membayar DP. Untuk dana ini usahakan untuk menyiapkan 20-30% meski biasanya besar DP yang harus dibayar sekitar 10-20% saja. Hal ini dimaksudkan agar nantinya Anda bisa melakukan nego dengan menaikkan sedikit uang muka tapi jumlah cicilannya menjadi lebih kecil. Dengan trik ini, diharapkan nantinya Anda tidak akan terbebani dengan biaya cicilan yang harus dibayar.

5. Berani Melakukan Penawaran Harga

Kredit

Trik terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan harga kredit mobil baru termurah adalah dengan berani melakukan penawaran harga. Sebagai contoh jika Anda mobil dengan harga 300 juta, maka Anda bisa menawar dengan harga 290-295 juta. Meski tingkat keberhasilannya sangat tipis, tapi tidak menutup kemungkinan pihak Dealer akan memberikan penawaran harga khusus bagi Anda.