avatardisplay_general
DISITU
18 Sep 2018

Untung Rugi Melakukan Kredit Mobil Dengan DP Rendah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180918/Untung%20Rugi%20Melakukan%20Kredit%20Mobil%20Dengan%20DP%20Rendah.jpg

Jika membutuhkan mobil baru namun tidak bisa membeli secara kontan, kredit adalah solusinya. Kredit mobil saat ini bukan lagi hal yang sulit, apalagi banyak program kredit mobil baru DP rendah yang ditawarkan oleh sejumlah pihak leasing. Apakah kredit dengan DP rendah ini benar-benar menguntungkan? Sebenarnya agar aman sebaiknya pihak lembaga pembiayaan hanya menalangi dana beli mobil sebesar 70-75% dari harga asli. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab ada untung ruginya melakukan kredit dengan DP rendah ini.

Untung Rugi Melakukan Kredit Mobil Dengan DP Rendah

Tentu tidak sama membeli mobil baru secara kontan dengan secara kredit. Begitu juga jika kredit mobil dengan DP rendah dan DP tinggi. Selalu ada untung dan rugi dengan pilihan yang Anda ambil. Apalagi jika Anda memutuskan untuk kredit mobil baru DP rendah. Anda harus cermat dan paham akan keuntungan serta kerugian yang akan didapatkan. Berikut ini untung rugi yang akan diterima jika kredit dengan DP rendah :

Kredit Mobil

1. Menjawab Kebutuhan Akan Mobil

DP rendah ini akan menjawab kebutuhan akan mobil dari banyak orang. Khususnya mereka yang dari kalangan ekonomi menengah ke bawah pasti senang dengan DP murah ini. Sebab hanya membayar sedikit saja, Anda bisa langsung membawa mobil baru pulang. Dengan DP rendah, diharapkan ada banyak orang yang bisa memiliki mobil baru tanpa harus terkendala biaya di awal. Hal ini dianggap sangat menguntungkan bagi orang yang ingin segera memiliki mobil dengan dana terbatas.

Kredit Mobil

2. Mempengaruhi Besarnya Angsuran

Hubungan antara DP dengan angsuran selalu berbanding terbalik. Artinya jika DP tinggi maka besarnya angsuran rendah dan jika DP rendah maka angsuran akan menjadi tinggi. Hal ini tentu akan menjadi kerugian jangka panjang tersendiri bagi Anda. Sebab angsuran akan membengkak dikarenakan DP yang rendah. Bagi Anda yang memiliki penghasilan bulanan yang memadai, tentu hal ini tidak akan masalah. Namun bagi Anda yang memiliki penghasilan bulanan yang pas-pasan, maka ini bisa menjadi masalah nantinya.

Kredit Mobil

3. Proses Pengajuan Kredit Lebih Lama

Umumnya proses pengajuan kredit dengan DP rendah akan lebih lama. Alasannya ada banyak tahapan yang harus Anda lakukan. Untuk mendapatkan DP yang super rendah mau tidak mau Anda harus berjuang lagi. Minimal Anda harus pintar-pintar memilih program kredit, mengurus berkas dan sebagainya. Sebab mau tidak mau Anda harus meyakinkan pihak lembaga kredit bahwa Anda sanggup membayar angsuran bulanan tanpa kendala. Hal ini berbeda jika kredit dengan DP tinggi, proses pengajuan kredit akan cepat diterima.

Kredit Mobil

4. Mempengaruhi Tenor

Besarnya DP juga akan mempengaruhi tenor atau jangka waktu kredit. Semakin besar DP Anda maka semakin pendek jangka waktu kredit. Tentu saja hal ini terjadi karena Anda telah melunasinya di depan lebih banyak. Berbeda dengan kredit lewat DP rendah, jangka waktu kredit Anda akan diperpanjang. Hal ini tentunya agar angsuran Anda tidak terlalu membengkak.

Kredit Mobil

5. Sulit Mencari Lembaga Pembiayaan

Tidak semua lembaga pembiayaan mau untuk memberikan kredit dengan DP rendah. Untuk itu dijamin Anda akan kesulitan mencari lembaga pembiayaan yang sesuai. Sebagai solusinya kunjungi situs pinjaman online seperti disitu.com. Melalui situs pinjaman ini, Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan DP murah dan proses yang terbilang cepat. Sebab ada banyak lembaga pembiayaan yang bekerjasama dengan disitu.com.

Itulah semua informasi seputar untung dan rugi melakukan kredit mobil baru DP rendah. Sebelum mengajukan kredit mobil baru, sebaiknya ukur kemampuan keuangan Anda terlebih dahulu. Sebab melakukan kredit mobil akan memakan waktu lama. Jangan sampai Anda dirugikan di kemudian hari.