30 May 2018 00:00

Usaha Sampingan Karyawan Swasta, Ini 5 Ide Baru yang Perlu Kamu Coba!

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1805/180530/Usaha Sampingan Karyawan Swasta Ini 5 Ide Baru yang Perlu Kamu Coba.jpg

Dilihat dari bekerja menjadi seorang karyawan swasta memang mudah. Namun kebanyakan dari para pegawai karyawan ingin menambah penghasilan mereka dengan usaha sampingan. Usaha sampingan karyawan swasta sangatlah banyak, mulai dari modal kecil sampai modal besar. Banyak juga waktunya yang bisa disesuaikan sendiri dan tentunya sangatlah efektif untuk Anda lakukan, diantaranya :

1. Agen Kuota Dan Pulsa

Usaha sampingan karyawan ini cukup menjanjikan. Selain itu tidak mungkin adanya kerugian yang berarti. Seandainya mengalami kerugian, kerugian dari usaha sampingan ini sangatlah kecil. Anda tidak perlu khawatir dengan usaha sampingan ini. Untuk masalah waktu usaha ini bisa Anda atur sesuai keinginan Anda.

Anda hanya perlu menyiapkan tempat untuk berjualan kuota dan pulsa. Keuntungan dari membuka Agen kuota dan pulsa adalah sifat produk yang dijual. Mengingat kuota dan pulsa adalah barang virtual tidak bisa kita lihat. Maka secara otomatis tetap bisa dijual walaupun sudah beberapa bulan tidak laku.

Cukup efektif dan menguntungkan untuk Anda yang bekerja sebagai karyawan swasta. Dengan keuntungan yang menjanjikan karena banyaknya pengguna internet yang mengharuskan membeli kuota. Ditambah lagi dengan sifatnya yang tidak mudah rusak. Anda perlu mencobanya untuk membuktikannya.

2. Membuka Jasa Cuci Motor Maupun Mobil

Jasa pencucian ini tidak boleh Anda anggap remeh. Walaupun terlihat sangat tidak berkelas usahanya, namun hasil setiap bulannya cukup untuk memperluas lagi lahan pencucian mobil maupun motor Anda. Syarat untuk membuka jasa pencucian hanyalah tempat untuk pencucian yang tentunya tidak membutuhkan modal besar.

Tempat untuk pencucian ini biasanya hanya tanah lapang biasa. Yang dimana alasnya sudah diratakan dan di perkeras dengan keramik maupun dengan campuran semen dan pasir. Selebihnya Anda perlu menyiapkan alat untuk mencucinya. Tentu modal yang dibutuhkan untuk pembelian alat pencucian juga tidaklah besar. Hanya modal minim Anda sudah bisa membuka usaha sampingan ini.

3. Membuka Jasa Pencucian Laundry

Jasa Laundry tidaklah sulit untuk Anda jalankan sebagai usaha sampingan selain sebagai karyawan swasta. Menjadi karyawan memang selalu diimpikan oleh seseorang karena gajinya yang tidak meragukan. Namun menjadi karyawan tidak ada gambaran akan naik dan turunnya aji yang signifikan, oleh karena itu untuk membuka usaha sampingan seperti Laundry.

Jasa Laundry hanya butuh alat pencucian dan pewangi agar harum. Kemudian setelah di cuci baru dikeringkan dan di setrika. Untuk prosesnya sama seperti para ibu - ibu yang mencuci pada umumnya. Hanya saja dengan membuka jasa Laundry tentu Anda akan mendapat upah. Dengan upah ini bisa Anda gunakan untuk tambahan penghasilan bulanan Anda.

4. Membuka Jasa Cetak Foto

Cetak foto ini dari dulu sampai sekarang masih memiliki peluang yang mungkin tidak ada habisnya. Walaupun zaman sudah modern namun untuk keperluan cetak foto masih tetap digunakan. Anda bisa membuka usaha sampingan ini disamping kerja Anda sebagai karyawan swasta. Untuk keperluan persiapannya juga sangatlah sederhana.

Yang pertama Anda tentu perlu menyiapkan alat untuk memotret agar nanti hasil akhirnya memuaskan konsumen. Selain itu Anda juga perlu alat untuk mengedit dan alat cetak. Membuka jasa cetak foto juga bisa Anda lakukan sesuka hati Anda. Sehingga sangat cocok bila Anda ingin usaha sampingan seperti membuka jasa cetak foto.

5. Membuat Warkop ( Warung Kopi ) Sederhana

Anda bisa membuat kafe ala sederhana sebagai usaha sampingan Anda. Lahan dan modal untuk usaha ini juga bisa disesuaikan dengan modal Anda. Karena sifatnya sederhana, maka Anda tidak perlu membuat tempat yang megah-megah sebagai usaha sampingan Anda.

Usaha sampingan ini sangat cocok untuk Anda coba bila tempat Anda berdekatan dengan keramaian. Lebih tepatnya apabila tempat tinggal Anda berdekatan dengan tempat perkuliahan seperti kampus. Hasil dari penjualan di WarKop sederhana ini cukup memuaskan. Anda bisa mendapatkan keuntungan berlipat-lipat apabila Anda tekun menjalaninya.