avatardisplay_general
DISITU
10 Oct 2018

Berbagai Pilihan Warna Motor Yamaha R15

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181010/Yamaha%20R15%20Dengan%20Warna%20Racing%20Yellow,%20Blue%20dan%20Black.jpg

Siapa yang tidak bangga menaiki motor sport dari merk ternama seperti yamaha yzf-r15 155 cc, yang berharga cukup mahal? Motor ini memang dilengkapi dengan assist slipper clutch, up side down variable valve actuation vva, juga dengan fitur assist. Semua mata pasti memandang ke arah sang pengendara. Kebanggaan ini pasti dimiliki oleh mereka yang memilih Yamaha R15 sebagai motor yang mereka gunakan dalam keseharian, entah untuk berangkat kuliah atau bekerja. Selama ini, R15 merupakan jenis motor sport kebanggaan Yamaha selain Vixion, Xabre dan MT serta Byson FI. Beli motor  ini secara kredit dan dapatkan keuntungannya.

Motor Baru

Mereka yang menjadikan R15 sebagai kendaraan roda dua utama mereka pasti merasakan sensasi luar biasa saat mengendarai motor ini untuk membelah jalan raya. Suara knalpot R15 saja sudah memancing pengguna jalan lain untuk melihatnya, apalagi performa keseluruhan dari R15 yang kini hadir dengan berbagai warna, dan bentuk yang tangguh.

Yamaha R15 seolah tak ingin kalah saing dengan kompetitor utamanya, yakni Honda yang sangat mengunggulkan CBR150 dan CBR 250. Memang, ada satu lagi kompetitor kuatnya yakni Kawasaki yang juga sangat membanggakan Ninja. Seolah tak cukup dengan hanya mengandalkan Vixion dan Xabre, Yamaha juga menambah fitur serta memoles desain R15 terbaru dan menambah varian warnanya.

Motor Baru

Pertama kali, Yamaha memperkenalkan jenis ini di India, dan membuat produk ini langsung laris manis di pasaran. Tetapi sayang, Yamaha Motor di India telah menarik produk  YZF-R15 V2.0, hanya enam bulan setelah YZF-R15 V3.0 mulai dijual awal tahun 2018. Yamaha R15 telah menjadi salah satu motor paling sukses dari Yamaha, dimana  versi generasi ketiga membawanya ke tingkat yang baru dalam hal kinerja, desain, dan teknologi. Dengan motor terbaru yang ditawarkan dijual di India, Yamaha memutuskan untuk menghentikan R15 V2.0. Namun, Yamaha akan terus menjual R15S (Versi 1.0), di samping Yamaha R15 V3.0 yang mempertahankan desain dan mesin yang lebih tua, dan label harga yang lebih rendah, serta kursi single-piece.

Bagaimana dengan di Indonesia? Produk R15 juga disuka di Indonesia meski persaingannya masih terlalu ketat, terutama dengan CBR 150. Kedua produk ini memiliki harga dan fitur yang hampir serupa. Mengapa bukan Ninja? Kompetitor Ninja adalah CBR 250 dari Honda, dimana keduanya memiliki fitur dan harga yang sama.

Motor Baru

Yamaha R15 dilengkapi dengan teknologi VVA yang menghasilkan 19 bhp pada 10.000 rpm dan 15 Nm torsi puncak pada 8500 rpm. Dengan gearbox 6-percepatan dengan, lengkap dengan slip dan fungsi kopling, motor ini cukup irit di kelasnya, dengan mesin 149 cc satu silinder, berpendingin cairan yang disetel untuk 16,4 bhp pada 8500 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 7500 rpm.  Lebih lengkapnya, motor ini juga memenuhi syarat berkendara sesuai dengan UU No.22 Tahun 2009, yakni Hazard Lamp, yang difungsikan untuk tanda keadaan darurat. Semua bentukan dari R-Series juga masih dipertahankan seperti bodi motor belakang yang mengerucut ke atas, serta tampilan depan kekar.

Soal warna? Rupanya Yamaha ingin tampil dengan warna-warna yang cerah namun tidak norak. Yamaha R15 terbaru kini hadir dengan tiga warna racing, yakni Racing Blue, Racing Yellow dan Racing Black.  Produk terlaris sejauh ini adalah Racing Blue, meski bukan berarti Racing Yellow dan Racing Black tidak memiliki penggemar. Hanya saja, Racing Blue memiliki ciri khas Yamaha, yang sangat mirip dengan Yamaha Vixion. Sedangkan mereka yang memilih Racing Yellow adalah pengguna yang hanya menggunakannya untuk even-even tertentu, seperti saat gathering klub motor, karena warna ini cukup mencolok dan rawan curanmor.