avatardisplay_general
DISITU
28 Dec 2018

Yamaha X Ride Untuk Anda yang Gemar Berpetualang

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181228/Banner/Yamaha X Ride Untuk Anda yang Gemar Berpetualang.jpg

Setiap sepeda motor pastinya memberikan banyak keunggulan baik dari sisi desain bodi, kenyamanan, performa mesin, sampai berbagai macam hal penting di dalamnya. Mungkin selama ini banyak pecinta motor matic menginginkan desain lebih keren dimana sanggup diandalkan dalam aktivitas luar seperti touring ataupun sangat cocok untuk melewati medan yang cukup sulit. Kini Yamaha X Ride sanggup memenuhi banyak keinginan bagi pecinta motor matic bertema sport yang mana desainnya sudah dikatakan sangat mumpuni hingga dapat memberikan kesan menarik dalam proses berkendara Anda. Lalu seperti apa spesifikasi dari motor matic keluaran Yamaha yang dapat dibeli secara kredit ini?

Dimensi Bodi

motor-baru

Kita mulai dari sisi panjang bodi motor yang mencapai 1860mm, ditambah lebarnya 740mm dan tinggi 1070mm. Sedangkan dari sisi jarak sumbu roda bisa mencapai 1260mm, dengan jarak terendah 135mm sehingga sangat nyaman menjadi sebuah motor matic bertema petualangan. Sedangkan dari berat total motor X Ride ini mencapai 98kg dengan kapasitas tangki mencapai 4.2liter. Untuk tinggi jok mencapai 760mm sehingga tidak terlalu tinggi untuk sebuah sepeda motor matic.

Kaki-Kaki

motor-baru

Masih ada bagian kaki-kaki dimana Yamaha secara khusus memberikan tipe rangka underbone karena memang desain motor satu ini terbilang sporty dan berbeda dibandingkan motor matic lainnya. Sedangkan untuk kenyamanan berkendara bahkan mampu menghadirkan suspensi depan teleskopik ditambah suspensi belakang unit swing sehingga sangat nyaman ketika melewati medan ekstrim sekalipun.

Untuk jenis ban yang digunakan pada sektor depan berupa tubeles berukuran 80/80-14M/C43P sehingga sangat nyaman dan lebih awet. Begitu juga dari sektor ban belakang yang menggunakan jenis tubeless berukuran 100/70-14M/C51P yang membuat performa berkendara lebih nyaman. Untuk memberikan sektor keamanan pada pengereman baik dean dan belakang, Yamaha X Ride ini menghadirkan tipe rem depan berupa disc, kemudian di belakang memakai tipe drum.

Performa Mesin

motor-baru

Berikutnya akan kita ulas mengenai performa mesin X Ride yang mana menghadirkan tipe mesin 4 langkah, 2valve SOHC, kemudian masih menggunakan tipe pendingin angin bahkan sudah memperlihatkan teknologi Bluecore berkapasitas mesin 125Cc yang lebih bertenaga dan lebih efisien dalam kondumsi bahan bakarnya.

Tipe startert yang digunakan terdapat dua tipe yakni electric starter dan kick starter, kemudian terdapat susunan silinder tunggal dengan diamter x langkah 52.4 x 57.9mm sehingga lebih cocok untuk pengendara yang menginginkan performa agresif. Yamaha menghadirkan rasio kompresi mencapai 9.5:1 hingga sanggup menghadirkan tenaga maksimal mencapai 7,0Kw dengan putaran maksimal 8000rpm, sedangkan dari torsi maksimalnya juga mencapai 9.6Nm, pada putaran mesin 5500rpm.

Jenis transimisi full automatic juga dihadirkan untuk memberi kenyamanan dalam berkendara. Yamaha X Ride juga sanggup memperlihatkan kopling Dry Centrifugal Clutch dengan sistem pelumasan wet sump yang mampu memperlihatkan teknologi fuel injection. Kita bisa mendapatkan banyak keuntungan pada seri X Ride ini mulai dari desain sporty, performa garang, kemudian masih memberikan teknologi bahan bakar fuel injection.

Sampai sekarang performa dan harga dari Yamaha X Ride memperlihatkan kualitas terbaik dimana Yamaha memberikan harga mencapai 17 jutaan sehingga menjadi salah satu motor matic Yamaha dengan harga terjangkau yang sanggup memenuhi semua akses pecinta motor matic bertema sport. Bila berminat cobalah lihat dari berbagai desain bodi yang memperlihatkan kesan sporty sekaligus modern sebagai motor matic buatan Yamaha yang secara khusus didesain untuk melibas jalanan perkotaan ataupun jalanan esktrim terutama bagi pecinta touring.