avatardisplay_general
DISITU
14 Jul 2018

Syarat Pinjaman Gadai Bpkb Motor Vario 2011

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201807/180714/10 Syarat%20Pinjaman%20Gadai%20Bpkb%20Motor%20Vario%202011.jpg

Tak bisa dipungkiri jika sekarang berbagai kebutuhan melonjak cukup drastis. Belum lagi ada banyak kebutuhan lain yang juga harus segera dipenuhi. Jika Anda tidak memiliki tabungan, mengajukan pinjaman adalah pilihan tepat. Nah, salah satu produk yang banyak dipilih masyarakat adalah pinjaman dengan gadai BPKB motor vario 2011 atau merek lainnya. Namun, sebelum Anda mengajukan pinjaman, akan lebih baik jika Anda mengetahui syarat pengajuan pinjaman dan beberapa penyebab pinjaman Anda ditolak. Berikut ulasan selengkapnya :

Syarat Dan Nilai Pinjaman Dengan Gadai BPKB Motor

Banyak lembaga pembiayaan yang menyediakan produk pinjaman dengan gadai BPKB motor. Salah satu lembaga pembiayaan tersebut adalah pinjaman online seperti disitu.com dengan produk yang bernama kredit multiguna. Lalu bagaimana dengan besar pencairan dananya? Tentu saja berbeda-beda, tergantung merek, tipe, dan kondisi motor tersebut. Nah, jika yang Anda gadaikan adalah motor Vario 2011, nilai pinjaman yang akan Anda dapatkan sekitar Rp 7 juta.

Apa saja syarat yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman? Pada umumnya lembaga pembiayaan memiliki persyaratan yang sama. Beberapa syarat umum tersebut antara lain sebagai berikut : KTP Anda dan pasangan (jika sudah menikah), akta nikah (jika sudah menikah), kartu keluarga, slip gaji dan buku rekening tabungan 3 bulan terakhir.

Alasan Pinjaman Dengan Gadai BPKB Motor Ditolak

Pinjaman dengan gadai BPKB motor yang akan Anda lakukan bisa ditolak oleh suatu lembaga pembiayaan. Hal ini dikarenakan ada beberapa alasan yang menyebabkan hal tersebut. Berikut beberapa alasan tersebut :

1. Memiliki Sejarah Kredit Buruk

Gadai Bpkb

Pada umumnya lembaga pembiayaan akan mengecek riwayat kredit Anda melalui BI checking, baik riwayat pinjaman bank atau non bank. Jika Anda memiliki sejarah kredit yang buruk, besar kemungkinan pinjaman Anda akan ditolak. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk disiplin membayar angsuran. Dengan demikian, pengajuan pinjaman yang mungkin Anda lakukan di kemudian hari tidak akan ada kendala.

2. Jumlah Pinjaman Terlalu Besar

Gadai Bpkb

Selain mengecek BI checking, biasanya kreditur juga akan meminta data buku tabungan dan slip gaji. Data-data tersebut diminta bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan data tersebut digunakan untuk melihat kondisi finansial Anda. Jika pinjaman Anda terlalu besar tetapi kondisi finansial Anda tidak memadai, pencairan dana mungkin akan dikurangi atau justru ditolak.

3. Dokumen Tidak Terbaca

Gadai Bpkb

Pastikan semua data yang diminta oleh pihak kreditur dapat terbaca dengan jelas, terutama jika data tersebut merupakan salinan atau fotokopi. Jika data tidak dapat terbaca, pinjaman dengan gadai BPKB motor Vario 2011 Anda juga kemungkinan ditolak. Hal ini dikarenakan proses pengajuan akan terkendala jika data yang dibutuhkan tidak lengkap akibat data yang tidak dapat terbaca.

4. Adanya Kegagalan Saat Verifikasi

Gadai Bpkb

Saat mengajukan pinjaman, pihak kreditur akan meminta nomor telepon yang bisa dihubungi untuk keperluan verifikasi. Jika nomor telepon Anda tidak bisa dihubungi, proses verifikasi pinjaman Anda tentu akan mengalami kegagalan. Oleh karena itu, pastikan Anda memberikan nomor yang bisa dihubungi dan selalu siap menjawab panggilan.

5. Adanya Manipulasi Data

Gadai Bpkb

Tak sedikit calon nasabah yang melakukan manipulasi data atau penipuan agar pengajuan pinjamannya diterima. Namun, sebaiknya Anda tidak melakukan hal ini. Bagaimana pun Anda memanipulasi data Anda, lembaga pembiayaan akan melakukan verifikasi terkait kebenaran data Anda. Jadi, pastikan data yang Anda cantumkan benar dan tanpa ada rekayasa.

Itulah syarat umum pengajuan pinjaman dan alasan gadai BPKB motor Vario 2011 Anda ditolak. Selain mengetahui berbagai informasi tersebut, Anda juga harus memastikan untuk memilih pinjaman online terpercaya seperti disitu.com. Selain terpercaya, syarat dan proses pengajuannya tidak serumit bank. Dengan demikian, pencairan dana yang Anda ajukan bisa lebih cepat.