avatardisplay_general
DISITU
31 Jul 2018

Perhatikan Ini Sebelum Melakukan Gadai Mobil Karawang

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180731/Jangan Sampai Merugi Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Melakukan Gadai Mobil Karawang.jpg

Gadai Mobil merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan sebuah dana pinjaman dengan cepat. Cara ini dianggap lebih efektif daripada saat Anda menggadaikan sertifikat tanah atau lainnya. Bagi Anda yang berada di Karawang dan membutuhkan dana, tentu Gadai Mobil Karawang bisa menjadi cara untuk mendapatkan pinjaman. Meskipun terbilang cepat, bukan berarti Anda boleh mengajukan Gadai Mobil ini di sembarang tempat. Banyaknya lembaga penyedia pinjaman, menjadikan Anda harus lebih selektif dalam memilih.

Supaya Tidak Merugi, Perhatikan Hal Berikut Sebelum Melakukan Gadai Mobil

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman dengan gadai mobil supaya tidak merugi, antara lain :

Pastikan Memilih Tempat Gadai Yang Terpercaya

Pastikan tempat yang Anda pilih untuk Gadai Mobil Karawang ini aman dan terpercaya. Tempat gadai yang terpercaya tentu akan menjadikan mobil Anda lebih aman, sehingga Anda tidak perlu was-was ketika kendaraan di tinggal di tempat tersebut. Lembaga gadai yang terpercaya atau resmi tentu diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan memilih tempat yang aman ketika melakukan sebuah pinjaman, tentu akan meminimalisir tipu menipu yang akan merugikan Anda. Pemilihan tempat gadai yang terpercaya merupakan kunci utama ketika Anda ingin melakukan sebuah pinjaman.

Tersedia Asuransi Bagi Mobil Anda

Pastikan mobil yang Anda gadaikan mendapatkan sebuah asuransi. Hal ini untuk mengantisipasi ketika lembaga tersebut terjadi perampokan, kebakaran atau bencana lain yang menyebabkan rusak atau hilangnya mobil Anda. Dengan adanya asuransi ini bertujuan untuk melindungi kemungkinan kerugian yang akan terjadi. Adanya asuransi tentu akan lebih menguntungkan anda karena keberadaan mobil anda lebih terjamin.

Pahami Besarnya Pinjaman Yang Diberikan

Tidak semua mobil terbaru akan memiliki harga taksiran yang lebih mahal. Ada beberapa faktor yang menjadi tafsiran nominal sebuah mobil yang digunakan untuk jaminan. Salah satunya yaitu kondisi dari  mobil tersebut. Adanya kelanjutan seri kendaraan juga akan mempengaruhi besarnya sebuah pinjaman. Jika pasokan spare part kurang mendukung dan tidak ada lanjutan produksinya, tentu besarnya pinjaman akan lebih sedikit.  Untuk itu, perlunya anda mengetahui berapa kisaran harga dari mobil yang akan Anda gadaikan, harga gadai sebuah mobil biasanya 70-80% dari harga normal. Jangan sampai anda mendapatkan harga terlalu rendah dari standar taksiran mobil tersebut.

Perhatikan Besar Bunga Dan Angsuran Pinjaman

Ketika sebuah lembaga memberikan sebuah pinjaman tentu ada syarat dan ketentuan yang diberikan. Anda harus pahami besar bunga atau margin yang digunakan. Karena jumlah bunga tersebut akan berpengaruh terhadap jumlah angsuran yang harus Anda kembalikan setiap bulannya. Ketika Anda mendapatkan bunga yang lebih tinggi atau lebih dari 30% hendaknya pertimbangkan lagi untuk menggadaikan mobil tersebut. Karena bisa saja Anda akan sulit dalam membayar cicilan bahkan kehilangan kendaraan jika tidak dapat mengembalikan uang tersebut.

Pahami Denda Dan Sanksi

Ketika Anda telah menyepakati akad yang telah ditentukan, bayarlah angsuran tepat waktu. Tentu hal ini bertujuan untuk terhindar pinalty dan denda yang diberikan oleh lembaga peminjam dana. Ingatlah atau catatlah tanggal jatuh tempo untuk bayar angsuran tersebut. Pahami denda atau sanksi apa yang akan Anda peroleh jika Anda terlambat bayar atau tidak bisa membayarnya.

Beberapa orang akan lebih nyaman ketika melakukan pinjaman dengan Gadai Mobil ini, tentu dengan berbagai keuntungan yang akan didapatkan. Namun perlu Anda perhatikan ketika memilih untuk gadai mobil, pikirkan kembali apakah mobil Anda dirawat dan disimpan dengan baik. Pastikan jika di simpan di sebuah gudang, kondisinya akan sama saat akhir periode gadai tersebut. Jadi sebelum melakukan Gadai Mobil Karawang, pastikan Anda memahami kredibilitas tempat dan segala aspeknya supaya Anda tidak merasa dirugikan.

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu