avatardisplay_general
DISITU
12 Aug 2018

Cari Kredit Motor Murah di Bandung? Lakukan Tips Ini!

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Sepeda motor menjadi salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan oleh banyak orang. Penggunaan sepeda motor yang semakin meningkat membuat banyak orang yang melihat peluang untuk melakukan bisnis jual dan beli motor. Jual beli motor yang tersedia di jaman sekaran kebanyakan menggunakan sistem kredit.

Untuk Anda yang tinggal di wilayah Bandung dan sekitarnya, kredit motor baru murah di Bandung sudah banyak didirikan. Banyak orang yang beramai-ramai untuk membuat usaha kredit motor karena meningkatnya konsumen akan alat transpotasi ini.

Untuk melakukan kredit, Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai harga motor. Nantinya, Anda bisa membandingkan dengan harga di dealer dan akan mendapatkan harga yang pas. Bagaimana cara mencari dealer motor yang murah dan terpercaya?\

Tips Kredit Motor Baru Murah di Bandung

Untuk Anda yang ingin melakukan kredit motor, Anda harus dengan sungguh-sungguh mempertimbangkan terlebih dahulu tentang keputusan Anda dalam melakukan kredit. Bagaimanapun juga, Anda harus memiliki uang yang cukup untuk membayar biaya kredit per bulannya.

Namun, tidak perlu risau. Simak beberapa tips dalam membeil motor baru dengan cara kredit berikut ini

  1. Tentukan jenis motor pilihan Anda

Sekarang ini, jenis motor sangat beragam mulai dari motor biasa, motor sporty, dan motor untuk kegiatan traveling. Namun, Anda harus pintar-pintar memilih jenis motor yang ingin Anda kredit. Anda tidak perlu membeli motor yang sangat mahal karena harga kreditnya pun akan mahal pula. Pilih saja motor sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Pertimbangkan budget yang Anda miliki

Mau membeli motor baru atau pun motor bekas tentu saja harus memiliki budget. Budget yang Anda miliki nantinya harus cukup untuk membayarkan uang muka. Selain itu, Anda harus memiliki dana lainnya untuk mempersiapkan membayar cicilan motor pada setiap bulannya. Tidak cukup disitu saja, Anda juga harus membayar uang perawatan motor agar motor tetap terawat dengan baik.

  1. Survei harga motor

Harga motor di setiap dealer hampir sama. Namun, terkadang ada dealer yang menawarkan harga yang lebih murah untuk jenis motor yang sama. Contohnya saja karena sedang mengadakan promo di akhir minggu atau akhir bulan. Jadi, Anda tidak boleh tergesa-gesa dalam memilih dealer motor. Anda bisa memanfaatkan waktu luang untuk pergi ke dealer satu dan dealer lainnya untuk melakukan survei harga. Jika survei harga sudah Anda lakukan, Anda pun akan mendapatkan harga motor terbaik sesuai dengan impian Anda.

  1. Jangan mengambil cicilan yang lama

Setiap orang yang mengambil kredit motor pasti ingin kredit motornya cepat terlunasi. Oleh karena itu, dealer pun biasanya telah menawarkan cicilan secepat mungkin. Makin cepat Anda membayarkan cicilan, makin sedikit pula jumlah bunga cicilan yang harus Anda bayarkan. Jadi, tidak ada alasan untuk mengambil angsuran yang panjang ya. Ini justru akan menambah beban Anda per bulannya.

  1. Tanyakan asuransi dan kelengkapan surat

Ketika sudah fix melakukan kredit, Anda tidak boleh lengah untuk menanyakan surat seperti BPKB. Itu adalah hak Anda. Manfaatkan pula jenis asuransi yang Anda dapatkan dan jangan menyepelekannya.

Demikianlah tips pintar untuk melakukan kredit motor baru murah di Bandung dan dimana saja Anda berada. Tidak ada salahnya kok melakukan kredit motor sepanjang Anda memang membutuhkan motor untuk keseharian Anda. Pilih saja motor yang sesuai dengan kebutuhan dan jangan pilih yang neko-neko. Sales mungkin akan memberikan rayuan yang manis, namun Anda bisa menolaknya dengan manis.