26 April 2018 00:00

10 Pekerjaan Sampingan Menghasilkan Banyak Keuntungan,Simak

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/734 10 Pekerjaan Sampingan yang Ternyata Lumayan Menghasilkan Banyak Keuntungan.jpg

Semua orang pasti pernah mengalami saat dimana uang bulanan sudah habis, padahal tanggal gajian saja masih jauh di depan mata. Apalagi para generasi millenial saat ini yang gaya hidupnya masih suka nongkrong di cafe-cafe kekinian dan punya hobi yang mahal. Uang dari gaji bulanan semata tidak mungkin cukup untuk menutupi itu semua.

Belum lagi harga kebutuhan pokok pun banyak yang sudah naik bikin kita harus revisi terus-terusan pengeluaran kita. Bagaimana mau memikirkan biaya untuk senang-senang, jika kebutuhan sehari-hari saja sudah memakan lebih dari 80% gaji kita. Mulai dari biaya makan, ongkos jalan, perlengkapan rumah tangga, belum lagi bayar kosan/kontrakan, listrik, air, ada juga yang harus disisihkan kedalam tabungan, dikasih ke orang tua, pokoknya banyak banget deh.

Terus uang minum kopinya bagaimana? Uang buat travelingnya juga bagaimana? Yah, kalau kamu pintar-pintar atur uang sih mungkin kamu masih punya sisa gaji untuk hobi nongkrong sama jalan-jalan kamu. Namun, jika kamu masih susah mengatur gaji tapi tetap tidak mau bangkrut, solusinya kamu bisa mulai untuk memiliki pekerjaan sampingan.

Saat ini sudah banyak jenis pekerjaan baru yang mudah untuk kamu kerjakan, tidak harus ke kantor dan bisa bebas kamu lakukan kapan saja, tapi ternyata lumayan menghasilkan. Ini dia pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan untuk menambah uang jajan kamu saat uang gajian sudah habis:

  1. Jadi Tukang Antre dan Beli Makanan

Sekarang sudah banyak loh platform untuk pekerjaan ini, ada go-food, go-mart dan grab food. Jadi kamu tidak perlu bingung harus pergi kemana jika mau punya kerja sampingan ini. Modalnya kamu cukup punya kendaraan bermotor sama surat-surat kendaraan yang lengkap, pinjam teman juga tidak apa-apa asal, SIM-nya atas nama sendiri yah. Kelebihan pekerjaan ini bisa kamu kerjakan ketika punya waktu luang atau kalau memang sedang ingin saja.

2. Baby Sitter untuk Binatang Peliharaan Teman-Teman Kamu

Kamu memiliki teman yang punya binatang peliharaan tapi hobinya travelling? Kamu bisa memanfaatkannya sebagai lahan uang. Bukan memeras teman sendiri kok, kamu hanya menawarkan jasa untuk menjaga binatang peliharaannya yang sering ditinggal sendiri. Mulai dari ngajak jalan-jalan sore, kasih makan, bahkan memandikan mereka.

Jika teman kamu melihat hasil kerja kamu merawat binatang peliharaannya bagus, bisa saja pada kesempatan lain kamu ditawari lagi bahkan dengan bayaran yang lebih besar.

3. Jadi Cameo, atau Jadi Penonton Bayaran

Kalo ini pasti sudah tidak asing lagi dong? Pekerjaan ini ternyata tidak cuman kasih kamu uang jajan tambahan saja, tapi juga bikin social-circle kamu tambah luas karena kamu akan banyak bertemu orang baru yang mungkin bisa kamu jadikan teman. Tidak sulit kok mencari lowongan untuk pekerjaan ini, kamu bisa cari infonya dari internet dengan mengunjungi website asli dari program TV yang kamu mau terus tinggal ikutan casting.

4. Jadi Pemberi “Feedback” untuk Website-Website Baru

Kalau yang ini adalah pekerjaan yang sudah tidak asing lagi untuk para freelancer yang sudah sering cari lowongan melalui online. Pekerjaan ini tidak akan banyak memakan waktu kok, hanya perlu bermodalkan laptop dan kuota internet (bisa pake wifi kantor biar tambah hemat) dan bikin akun untuk bisa login ke website yang meng-hire kamu untuk kasih feedback ke mereka.

Biasanya tingginya bayaran di pertimbangkan dari berapa banyak akun yang bisa kamu buat. Karena tentu saja di perlukan banyak “feedback” yang bagus untuk sebuah website baru biar pengunjungnya terus bertambah.

5. Kamu Pintar Membuat Kerajinan Tangan? Kenapa Tidak Sekalian Dijual Saja

Untuk pekerjaan ini memang awalnya harus jadi hobi dulu. Kamu punya banyak barang hasil kreativitas kamu sendiri, tapi dibiarkan begitu saja kalau sudah tidak terpakai? Lebih baik dijual dong.

Bingung jualnya? Bisa kok dimulai dari yang paling mudah, seperti menawarkan lansung ke teman dekat kamu, atau dijual secara online. Kalau laku dan banyak yang suka kan kamu juga yang untung karena akan ada banyak tawaran datang untuk barang kamu. Yang tadinya cuman jadi pekerjaan sampingan bisa berubah jadi bisnis yang menjanjikan.

6. Dapat Uang dari Hobi Fotografi

Kalau sudah hobi, artinya sudah punya banyak koleksi dong? Sayang kan koleksi foto kamu yang bagus dan berharga itu cuman diam aja di hardisk dan laptop kamu. Padahal jika tau cara memanfaatkannya kamu bisa dapat banyak uang tambahan dari itu. Ada banyak website yang membutuhkan jasa freelancer yang doyan fotografi untuk stok foto mereka.

Mulai dari yang cukup profesional seperti Shutterstock dan i.Stock sampai ke yang khusus untuk gambar ala-ala liburan, untuk website-website atau blog yang bertemakan pariwisata. Kamu bisa menawarkan koleksi foto kamu dengan tawaran harga tertentu. Untuk Shutterstock dan iStock kamu bisa buat akun untuk bagian creatornya terlebih dahulu, lalu kamu akan dapat uang untuk setiap foto kamu yang didownload.

7. Jadi Editor untuk Tulisan Orang Lain

Banyak sekali website-website baru yang tidak hanya membutuhkan freelancer sebagai Penulis tapi juga freelancer sebagai Editor. Untuk job yang satu ini sama mudahnya dicari dengan mencari freelance writer. Kamu cukup pergi ke site yang khusus memaparkan informasi untuk para pencari kerja freelance. Untuk tips tambahan, lebih baik kamu memilih meng-edit jenis tulisan yang temanya memang kamu sukai agar lebih mudah mengerjakannya dan lebih bagus hasilnya.

8. Freelance untuk Content Writer dan Copy Writer

Kalau pekerjaan ini, yaudah lah yah. Pasti kamu semua sudah tau dimana dan bagaimana caranya biar bisa jadi freelancer untuk kerjaan yang satu ini. Untuk site freelance yang bisa kamu kunjungi untuk lamar-lamar job ini bisa ke upwork.com, freelancer.com, guru.com, dan toptal.com sebagai situs yang paling banyak memberikan lapak pekerjaan untuk para freelancer untuk Content writer dan Copy Writer.

9. Cari-Cari Lowongan Freelance untuk Graphic Designer

Untuk kamu wahai para mahasiswa jurusan Graphic Design yang perlu tambahan uang untuk nongkrong atau beli gadget baru. Coba peruntungan kamu jadi freelancer untuk bidang graphic design. Jangan salah, walaupun jadi freelancer tapi bayarannya lumayan loh. Rata-rata fee untuk satu project bisa lebih dari Rp3juta. Semakin sulit dan banyak pekerjaannya tentu semakin tinggi bayarannya.

10. Jadi Customer Service yang Melayani Konsumen dari Kamar Tidur Sendiri

Jika kamu masih asing sama pekerjaan ini, berarti kamu kurang update. Pekerjaan ini sebenarnya sudah banyak dilakukan. Dan yah, ini adalah jenis pekerjaan untuk para freelancer yang punya banyak waktu luang pada malam hari. Seperti biasa, pekerjaan ini bisa kamu cari di berbagai situs yang berisi informasi mengenai lowongan pekerjaan untuk freelancer dan situs info lowongan kerja lainnya.

Bisa untuk Menambah Ilmu dan Pengalaman

Keuntungan lain dari mencoba memiliki pekerjaan sampingan adalah bisa menyentuh bidang lain untuk dikerjakan selain pekerjaan utama kamu. Lumayan kan untuk menambah pengetahuan dan skill kamu, bahkan bisa kamu jadi kan pengalaman kerja untuk mempercantik CV nanti saat kamu akan melamar pekerjaan baru.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu