avatardisplay_general
DISITU
21 Oct 2018

2 Cara Mensetting Ganjil Genap Di Google Maps

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181021/2.jpg

Anda bisa menggunakan Google map sebagai petunjuk jalan ganjil genap di Jakarta. Karena Google map sudah mendukung untuk berlakunya plat nomor ganjil genap di Jakarta. Oleh karena itu, untuk mempermudah kan warga Jakarta, Anda bisa menggunakan Google map sebagai sarana petunjuk arah. Dengan diberlakukannya ganjil genap maka akan ada pembatasan mobil yang melewati jalanan tertentu. Untuk mengetahui ganjil genap, Anda bisa melihat dari plat mobil Anda. Misalnya plat mobil Anda adalah B 1234 S maka Anda memiliki plat mobil genap. Sistem ganjil genap mungkin akan membuat bingung sebagian orang Jakarta atau orang yang baru datang ke Jakarta. Namun tenang saja Anda bisa menggunakan Google map untuk membantu Anda dalam menunjukkan arah sesuai plat nomor Anda. Berikut ini adalah cara mensetting ganjil genap di Google maps.

Cara Mensetting Ganjil Genap Di Google Maps Yang Pertama

Ganjil Genap

Untuk Anda yang belum pernah mensetting di Google maps, akan sangat mudah sekali. Karena Anda belum pernah mensetting sebelumnya jadi Anda bisa langsung masuk aplikasinya saja. Kemudian pilihan akan terlihat ketika Anda membuka Google map. Tapi sebelum itu, Anda harus memilih ikon yang gambar mobil untuk menentukan mobil Anda melaju ke arah mana.

Setelah Anda klik ikon mobil, Anda bisa geser ke bawah untuk mensetting ganjil atau genap plat nomor kendaraan Anda. Setelah Anda menemukannya, Anda bisa pilih salah satunya. Apakah nomor Anda termasuk ganjil atau genap. Jika plat nomor Anda genap maka pilih tombol genap dan kemudian klik simpan. Setelah Anda mengatur Google map, Google map akan memberikan petunjuk jalur yang akan Anda lalui. Hal itu agar Anda tidak melanggar aturan dalam berkendara selama waktu yang ditentukan dari Senin hingga kamis. Setelah Anda mengetahui cara mensetting ganjil genap di Google map yang pertama, ternyata masih ada cara lainnya. Jika Anda penasaran, berikut ini adalah cara mensetting ganjil genap di Google map yang ke dua.

 

Baca juga: Persyaratan Dalam Kredit Mobil Baru Xenia 2016

 

Cara Mensetting Ganjil Genap Di Google Maps Yang Kedua

Ganjil Genap

Aturan selanjutnya adalah jika Anda mau mengganti mobil yang berbeda. Kadang kala Anda mengendarai mobil teman dan ingin menggunakan Google map sebagai pembantu petunjuk jalan. Tenang saja hal itu bisa teratasi. Karena Anda bisa membuka setelan di aplikasi Google map. Berikut adalah cara mengganti plat nomor di Google map atau cara mensetting ganjil genap di Google map yang ke dua.

  • Buka aplikasi Google Maps di hp Android Anda

  • Tekan ikon pada menu ?

  • Masuk ke Setelan

  • Masuk ke Setelan Navigasi (pilihan Setelan navigasi letaknya agak ke bawah).

  • Tekan ‘Hindari jalan dengan aturan plat nomor ganjil genap‘

  • Masukkan pilihan plat nomor ganjil atau genap

  • Tekan ‘Simpan‘

Setelah mengatur setingan yang kedua, Anda bisa melanjutkan jalan lagi. Anda bisa menggunakan mobil siapa saja untuk melewati jalan rawan macet dengan mensetting ulang. Maksudnya setiap kali Anda berkendara dengan mobil yang berbeda, Anda bisa mensetting ulang.

Seperti yang Anda tahu pemerintah membuat peraturan ganjil genap demi kebaikan Anda. Agar Anda tidak akan merasakan kemacetan yang berkepanjangan dan membuang banyak waktu Anda di jalanan. Ini akan semakin efektif jika Anda sudah terbiasa dengan segala aturan yang diberlakukan tentang ganjil dan genap. Semoga artikel cara mensetting ganjil genap di google maps ini bisa membantu Anda.