avatardisplay_general
DISITU
10 Jun 2018

Pertimbangan Kredit Mobil Baru 10 Tahun, Anda Yakin?

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180610/3 Pertimbangan Kredit Mobil Baru 10 Tahun Yakin Mau Ambil.jpg

Bagi sebagian orang mobil merupakan barang mewah yang butuh perjuangan untuk mendapatkannya. Lebih tepatnya perjuangan mencari finansial dalam jumlah besar. Namun seiring berjalannya waktu, kemudahan untuk membeli mobil bisa dirasakan oleh semua kalangan melalui sistem kredit. Kredit mobil merupakan suatu cara pembelian mobil dengan pembayaran secara berangsur dalam jumlah dan kurun waktu tertentu.

Kredit mobil ini umumnya berjangka 3 – 5 tahun dengan cicilan berkisar antara 3 – 5 jutaan untuk harga mobil antara 100 – 200 jutaan. Bagi sebagian orang, besarnya angsuran tersebut masih tergolong tinggi. Untuk menyiasatinya, pihak dealer mobil kemudian menurunkan angka angsuran dengan memperpanjang tenor atau masa cicilannya. Kredit mobil baru 10 tahun bisa diangsur dengan cicilan rendah antara 1 – 2 jutaan. Namun, Anda jangan senang dulu karena ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengambilnya.

Perhitungkan Biaya Total Mobil

Kamu perlu tahu mobil jenis apa yang bisa diskredit dengan tenor hingga 10 tahun. Cek juga harga pasarannya. Ada beberapa dealer yang menaikkan harga mobil agar bisa dikreditkan dengan tenor 10 tahun dan angsuran 1 – 2 jutaan per bulan. Itu baru angsuran pokok, belum lagi jika ada denda karena keterlambatan angsuran atau pelunasan sebelum masa tenor berakhir.

Meskipun ada yang memberikan promo tanpa bunga atau DP kecil, namun bila dipikirkan lebih dalam hal ini tetap merugikan Anda. Selisih harga yang tidak sedikit itu bisa dipergunakan untuk kebutuhan lain yang lebih penting, misalnya kebutuhan pendidikan anak, tabungan untuk renovasi rumah dan lain-lain.

Bagaimana Jika Kena PHK?

Pekerjaan Anda sekarang ini berpengaruh pada penghasilan Anda. Hal ini pun jelas mempengaruhi kelancaran dalam membayar kredit mobil tiap bulannya. Anda harus paham terkait dengan kemungkinan-kemungkinan negatif yang mungkin terjadi, seperti PHK atau pemecatan hubungan kerja. Bukan tidak mungkin Anda kena PHK yang kemudian menyebabkan kesulitan ekonomi keluarga. Termasuk hambatan membayar cicilan kredit mobil.

Jangan resah dulu karena hal ini bisa diatasi dengan pekerjaan atau usaha sampingan. Anda perlu mencari usaha sampingan selain bekerja di suatu instansi atau perusahaan. Usaha sampingan ini bisa menambah penghasilan, juga sebagai alternatif ketika Anda kehilangan pekerjaan tetap. Setidaknya dengan penghasilan dari usaha sampingan, ekonomi keluarga Anda tidak begitu berat nantinya.

Semakin Tahun Semakin Besar Kebutuhan

Kebutuhan orang yang belum berkeluarga dengan yang sudah memiliki anak tentulah berbeda. Jika saat ini gaji per bulan Anda cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda secara pribadi dan membayar cicilan mobil, maka gaji Anda selama 10 tahun yang akan datang juga harus cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk angsuran kredit mobil. Mungkin saja bukan hanya kebutuhan pribadi, tetapi juga dengan keluarga.

Bagi Anda yang memerlukan informasi mengenai kredit mobil baru 10 tahun secara lengkap, kunjungilah media online kami tepercaya yaitu Disitu.com. Beragam informasi akurat, tajam dan tepercaya dapat Anda temukan dengan mudah.

Itulah 3 hal yang menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin mengambil kredit mobil baru 10 tahun di dealer manapun. Jika berpikir secara pendek, mungkin nominal angsuran per bulannya kecil dan Anda merasa mampu untuk itu. Namun, Anda juga harus berpikir panjang terutama soal masa tenor 10 tahun yang tidaklah sebentar. Pertimbangkan dengan baik sebelum Anda mengambil kredit tersebut.