avatardisplay_general
DISITU
15 Aug 2018

5 Alasan Mengapa Mobil Digadaikan Oleh Banyak Orang

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180815/5 Alasan Mengapa Mobil Digadaikan Oleh Banyak Orang.jpg

Ketika butuh dana cepat biasanya menggadaikan barang adalah pilihan yang tepat. Ada banyak sekali yang barang yang bisa digadaikan, mulai dari perhiasan, rumah sampai kendaraan. Dari semua barang tersebut yang paling sering digadaikan adalah kendaraan khususnya mobil. Tentu saja bukan tanpa alasan mobil menjadi pilihan untuk digadaikan oleh banyak orang. Kendaraan roda empat ini memiliki keuntungan lebih jika digadaikan dibandingkan bila harus menggadaikan barang berharga lainnya. Oleh sebab itu, ketika seseorang memiliki mobil, biasanya mobil yang menjadi pilihan aset pertama untuk  digadaikan. Banyak beberapa pertimbangan serta alasan  mengapa mobil digadaikan oleh banyak orang.

Alasan Mengapa Mobil Dipilih Untuk Digadaikan

Faktanya banyak orang yang lebih memilih untuk menggadaikan mobil daripada aset lainnya. Ini yang membuat tempat jasa gadai mobil selalu ramai dengan orang yang ingin menggadaikan mobilnya. Berikut ini alasan mengapa mobil lebih sering dijadikan barang gadai :

1. Harga Gadai Cukup Tinggi

Harga gadai sebuah unit mobil memang cukup tinggi. Ini yang menjadi alasan khusus, mobil digadaikan oleh banyak orang. Apalagi bagi orang yang terdesak butuh dana besar dalam waktu singkat. Harga gadai mobil bisa sampai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Semua harga ini tergantung dari merk, harga beli dan spesifikasi mobil yang digadaikan. Semakin mahal harga beli suatu mobil, maka semakin tinggi pula harga gadai yang bisa didapatkan. Jumlah harga gadai ini juga tergantung dengan tempat dimana Anda menggadaikan mobil.

2. Proses Gadai Relatif Cepat

Berbeda jika Anda memilih untuk menggadaikan barang lain yang relatif memakan waktu. Proses menggadaikan mobil cukup cepat. Bahkan dalam beberapa menit saja Anda sudah dapat mencairkan dana gadai. Namun sebaiknya ambil pinjaman dari menggadaikan mobil secukupnya sesuai kebutuhan. Hal ini dilakukan agar tidak memberatkan Anda dalam menebus mobil yang digadai. Proses untuk menebus mobil ini juga mudah. Ada dua pilihan untuk menebus mobil yang telah digadaikan. Anda bisa membayar tunai sekali bayar atau secara angsur setiap bulannya.

3. Tetap Bisa Digunakan

Banyak barang yang ketika digadaikan maka harus disita oleh pihak gadai. Namun saat ini, banyak jasa gadai mobil yang tidak menyita mobil saat digadaikan, Itu artinya Anda tetap bisa menggunakan mobil sebagaimana biasanya. Jadi yang Anda berikan pada pihak gadai hanya surat-surat penting mobil saja. Tentu ini juga menjadi alasan mengapa mobil digadaikan oleh banyak pihak. Mereka menganggap bahwa mobil yang digadaikan tidak akan berkurang nilai fungsinya. Dan bagi mereka yang mencari makan dengan mobil seperti taksi online, maka tetap bisa bekerja dengan mobil mereka.

4. Persyaratan Tidak Banyak

Untuk bisa menggadaikan mobil, Anda tidak perlu menyerahkan banyak persyaratan. Ada dua persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan pertama identitas diri Anda sedangkan yang kedua adalah berkas-berkas penting mobil yang akan digadaikan. Berkas-berkas penting mobil ini biasanya akan menjadi syarat utama. Sebab berkas ini yang sebenarnya menjadi jaminan utama bagi pihak gadai.

5. Ada Banyak Tempat Gadai

Banyak sekali tempat gadai yang menerima Anda untuk menggadaikan mobil. Hampir setiap daerah memiliki tempat gadai mobil. Sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk menggadaikan mobil dimanapun Anda berada. Namun karena ada banyak tempat gadai mobil, sebaiknya pilihlah tempat gadai mobil yang terpercaya.

Itulah mengapa mobil banyak dipilih sebagai barang yang akan digadaikan oleh sebagian orang. Hal yang paling penting adalah carilah tempat gadai yang sesuai jangan sampai Anda dirugikan atau bahkan terkena modus penipuan. Sebab ada banyak modus penipuan yang mengatasnamakan pegadaian mobil. Sehingga Anda bisa saja kehilangan mobil yang dimiliki.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu