avatardisplay_general
DISITU
21 Aug 2018

Ini Dia 5 Bank Yang Menerima Gadai Sertifikat Rumah

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180819/5 Bank Yang Menerima Gadai Sertifikat Rumah Dengan Proses Cepat.jpg

Apakah Anda sedang membutuhkan dana yang cukup banyak dan dalam waktu singkat? Jika iya, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah menggadaikan sertifikat rumah Anda. Tenang, banyak bank yang menerima gadai sertifikat rumah dengan proses cepat. Salah satu bank tersebut yaitu Bank Central Asia (BCA). Selain itu, masih ada beberapa bank lain. Apa saja bank tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. CIMB Niaga

Bank pertama yang dapat Anda tuju untuk mengajukan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah adalah CIMB Niaga. Anda dapat memanfaatkan program CIMB Niaga Xtra Cash agar dana pinjaman yang Anda inginkan cepat cair.

Jika Anda menggadaikan sertifikat rumah di CIMB Niaga, pinjaman yang Anda dapatkan cukup banyak. Bahkan, jumlah dana tersebut bisa mencapai Rp 3 miliar. Tentu saja jumlahnya disesuaikan dengan nilai jual rumah Anda yakni 70% dari total harga rumah yang Anda gadaikan. Sedangkan, suku bunga yang dibebankan kepada Anda mencapai 11.5% per tahun.   

2. Bank Mestika

Bank selanjutnya yang menerima gadai sertifikat rumah adalah Bank Mestika dengan produk yang dimilikinya yakni Kredit Multi Guna Reguler. Produk ini disebut juga dengan Multi Purpose Loan dengan pinjaman maksimum mencapai Rp 5 miliar. Produk ini memang ditujukan kepada masyarakat yang ingin melakukan pinjaman dengan menggadaikan sertifikat rumahnya. Masa cicilan produk ini cukup panjang karena mencapai jangka waktu 10 tahun. Sedangkan, suku bunga yang ditetapkan Bank Mestika yakni 9 % sampai !0 % tiap tahunnya.

3. Standard Chartered

Bank Standard Chartered juga memiliki produk pinjaman dengan sertifikat rumah sebagai jaminannya. Produk tersebut memiliki nama Standard Chartered Loan atau KMG. Dana pinjaman produk ini mencapai Rp 8 miliar atau 80 % dari nilai jual rumah Anda. Selain rumah, Anda juga dapat menjaminkan properti lain seperti ruko atau apartement.

Produk pinjaman KMG ini sangat fleksibel. Sebab, masa tenornya mencapai 25 tahun. Sedangkan, suku bunga yang ditetapkan bank ini adalah 10,75% tiap tahunnya.

4. Bank Danamon

Bank yang menerima gadai sertifikat rumah berikutnya adalah Bank Danamon. Program pinjaman dengan sertifikat rumah sebagai jaminannya bernama Danamon Kredit Multiguna, Besar pinjaman mencapai Rp 2,5 miliar atau maksimal 70% dari nilai rumah yang Anda gadaikan.

Tenor pinjaman yang diberikan oleh Bank Danamon adalah 10 tahun. Sedangkan bunganya sekitar 11,25% per tahun. Jika Anda tertarik, Anda dapat langsung menuju Bank Danamon dengan membawa syarat yang diperlukan. Beberapa syarat tersebut yaitu KTP, Kartu Keluarga (KK), pas photo 3 x 4, Fc NPWP, dan slip gaji (bisa diganti surat keterangan penghasilan).

5. Bank Central Asia (BCA)

Bank Central Asia juga menyediakan program pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah. Program tersebut bernama BCA KPR Refinancing. Selain rumah, Anda juga bisa menjaminkan apartement dan ruko. Plafon yang diberikan bank ini mencapai Rp 3 miliar dengan ketentuan dana pencairan dana bergantung pada harga properti yang Anda gadaikan.

Bank BCA memberikan jangka waktu pembayaran hingga 10 tahun. Sedangkan, suku bunganya cukup rendah jika dibandingkan dengan suku bunga bank yang lain yaitu 9,25% sampai 9.75% per tahun.

Ternyata banyak bank yang menerima gadai sertifikat rumah dengan cepat ya? Nah, selanjutnya Anda tinggal memilih salah satu bank yang akan Anda tuju untuk melakukan peminjaman. Pilihlah bank yang paling menguntungkan dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, pastikan Anda berkomitmen melunasi peminjaman dana tersebut dengan membuat rencana keuangan. Dengan demikian, rumah yang Anda bangun dengan kerja keras tidak hilang begitu saja.