avatardisplay_general
DISITU
18 Aug 2018

Daftar Bank Yang Menerima Gadai Sertifikat Rumah

https://images.disitu.com/A/Img/1808/180820/5 Bank Yang Terima Gadai Sertifikat Rumah.jpg

Apakah Anda sedang membutuhkan uang untuk modal usaha? Atau ada kebutuhan mendesak lain yang mengharuskan Anda menyiapkan dana dalam jumlah banyak dan dalam tempo singkat? Jika iya, Anda dapat menggadaikan sertifikat rumah untuk mengajukan pinjaman ke bank. Tak perlu bingung karena banyak bank yang terima gadai sertifikat rumah. Berikut beberapa bank yang bisa Anda jadikan alternatif mengajukan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah :

1. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Bank pertama yang dapat Anda tuju untuk menggadaikan sertifikat rumah adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Seperti yang diketahui, bank ini ada di seluruh pelosok negeri. Bahkan, bank tersebut menjangkau hingga daerah pedesaan sehingga sangat memudahkan Anda sebagai nasabah. Untuk mendapat informasi yang detail mengenai gadai sertifikat rumah, Anda dapat langsung mengunjungi Bank BRI terdekat.

Jika Anda sudah yakin, Anda sebaiknya mengajukan pinjaman Kupedes BRI. Mengapa demikian? Sebab, Kupedes BRI memiliki suku bunga yang cukup rendah yakni 17,50 % per tahun. Tenor kredit bervariasi, mulai dari 6 sampai 48 bulan dengan plafon minimal Rp 5 sampai Rp 200 juta. Nah, pencairan dana pinjaman tersebut memakan waktu sekitar 3-14 hari kerja. Relatif cepat bukan?

2. Bank Mestika

Bank berikutnya yang menyediakan pinjaman gadai sertifikat rumah adalah Bank Mestika. Layanan pinjaman tersebut yakni Kredit Multi Guna Reguler (KMG) atau Multi Purpose Loan. Maksimum pinjaman KMG mencapai Rp 5 miliar dengan pencairan pinjaman disesuaikan dengan harga jual properti yang Anda gadaikan. Sedangkan, masa cicilan pinjaman tersebut mencapai 10 tahun. Lalu bagaimana dengan bunganya? Kebijakan bunga yang ditetapkan oleh bank ini cukup ringan yakni 9 sampai 10% per tahun.

Pinjaman KMG bisa Anda lakukan di kantor cabang. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pinjaman tersebut dengan menghubungi marketing yang bertugas. Nah, jika Anda ingin memperoleh informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi call center dengan nomor 14083. Layanan tersebut dapat Anda gunakan 24 jam non stop.

3. Bank Tabungan Negara (BTN)

Bank yang terima gadai sertifikat rumah selanjutnya yaitu Bank Tabungan Negara (BTN). Produk pinjaman dengan sertifikat rumah dan properti lain sebagai jaminan di BTN yakni Kredit Griya Multi BTN.

Bank ini bisa memberikan Anda pinjaman mencapai Rp 1 miliar. Tenor yang diberikan juga cukup lama yakni 10 tahun. Anda pun tak perlu khawatir akan waktu pencairan dana pinjaman. Mengapa demikian? Sebab, pencairan dapat dilakukan dalam waktu 7 hari kerja. Relatif cepat bukan?

4. Bank Central Asia (BCA)

Bank Central Asia (BCA) juga bisa Anda jadikan alternatif untuk mengajukan pinjaman dengan menggadaikan sertifikat rumah. Pinjaman yang diberikan mulai dari Rp 250 juta sampai dengan Rp 5 miliar. Besarnya plafon ini tentu sangat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan mendesak atau modal usaha yang besar pula.

Selain plafon yang begitu besar, waktu pencairan dana pinjaman di BCA juga relatif cepat, yakni sekitar 7 hari kerja. Bahkan, bunga yang ditetapkan pun cukup ringan yakni 9,75 sampai 10,50%.

5. Bank Mandiri

Sebagaimana bank lainnya, Bank Mandiri juga merupakan salah satu bank yang terima gadai sertifikat rumah. Produk kredit multi guna Bank Mandiri tersebut ada 2 macam, yakni KPR Mandiri Take Over dan KPR Mandiri Top Up. Kedua produk tersebut dapat Anda manfaatkan untuk mengajukan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah.

Plafon pinjaman yang akan Anda dapatkan berkisar Rp 50 juta sampai Rp 1 miliar dengan tenor 1 sampai 10 tahun. Sedangkan, pencairan dana yang Anda inginkan dapat dilakukan sekitar 14 hari kerja.