DISITU
17 Jul 2018

5 Bisnis Baru Yang Lagi Trend Sekarang Ini

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180717/5 Bisnis Baru Yang Lagi Trend Sekarang Ini.jpg

Perkembangan ekonomi sekarang ini semakin tumbuh begitu pesat begitupun dengan tingkat persaingannya. Pendatang baru dalam dunia bisnis selalu saja muncul setiap tahunnya. Mereka muncul dengan berbagai inovasi bisnis yang menarik perhatian. Cukup sulit menentukan bisnis menjanjikan yang bisa memberikan penghasilan lumayan. Apalagi bagi seorang pemula yang belum memiliki cukup modal, relasi, serta pengalaman untuk memulainya. Penjelasan mengenai bisnis baru yang lagi trend ini mungkin bisa memberikan Anda inspirasi untuk segera memulai bisnis.

1. Bisnis Online

Pengguna internet setiap harinya semakin bertambah. Hal ini tentu akan membuat peluang bisnis online semakin terbuka lebar. Dengan banyaknya pengguna membuat bisnis online ini menjadi trend. Anda bisa mulai bisnis ini dengan modal kecil yaitu cukup dengan menyediakan laptop atau smartphone dan koneksi internet. Selain bisa memberikan penghasilan, bisnis ini juga menyenangkan karena bisa dikerjakan kapanpun dan di manapun selama tersedia internet.

2. Menawarkan Jasa

Saat ini banyak orang yang semakin sibuk dengan kegiatan sehari-harinya hingga tidak bisa mengerjakan kegiatan yang biasanya bisa dilakukan. Oleh karena itu, membuka bisnis jasa merupakan salah satu bisnis baru yang lagi trend. Ada banyak sekali usaha jasa yang potensial untuk dijadikan bisnis sekarang ini. Misalnya usaha laundry yang menyediakan jasa cuci baju dan setrika di sekitar kos-kosan atau di perkotaan yang tingkat kesibukannya tinggi. Selain itu, bisa juga dengan jasa cuci motor dan mobil. Usaha cuci kendaraan ini bisa dimulai dengan modal kurang dari 10 juta rupiah. Karena semakin banyaknya pengguna kendaraan bermotor menjadikan bisnis ini cukup potensial.

Atau bisa juga dengan menawarkan bimbingan belajar. Anda bisa memanfaatkan rumah Anda untuk mengajar anak-anak dengan pengetahuan yang Anda miliki. Selain itu, bisnis percetakan atau jas printing juga bisa dijadikan pilihan dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

3. Bisnis Waralaba

Jika Anda ingin membuka bisnis baru yang lagi trend, bisnis waralaba inilah salah satu jawabannya. Usaha ini juga cocok bagi pemula yang terkadang memiliki kendala dengan modal, kurangnya ide serta pengalaman. Dalam menjalankan bisnis waralaba ini, nanti Anda akan dibantu oleh pemilik waralaba mulai dari training hingga prosesnya. Anda akan bernaung di bawah nama perusahaan waralaba yang Anda pilih. Misalnya saja Kebab Turki, Simply Home, Martabak Simpsons, Joker Laundry, Monster Ice Bland, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Usaha Property

Bisnis ini bisa Anda jadikan investasi juga karena profitnya yang terus meningkat setiap tahunnya. Untuk bisa masuk ke bisnis ini memang membutuhkan modal yang cukup besar, tetapi hasilnya pun akan sesuai dengan pengorbanan Anda.

5. Bisnis Dalam Industri Kreatif

Untuk menghasilkan sesuatu yang kreatif dan memiliki nilai jual tinggi tentu membutuhkan keahlian yang tidak semua orang memilikinya. Anda bisa memulainya dari sesuatu yang memang menjadi hobi Anda. Contohnya adalah desain dan gambar bagi Anda yang memang suka mendesain atau menggambar. Anda bisa mencoba mendesain di kaos untuk kemudian dijual. Atau bisa juga desain logo dan cutting stiker. Jika Anda jago memasak, Anda bisa mencoba membuka rumah makan yang menyediakan menu unik. Buatlah rumah makan Anda menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi dan membuat para pengunjungnya tertarik untuk datang berkali-kali.

Berangkat dari hobi yang disukai sudah ada banyak orang yang bisa sukses mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan, mengingat Anda pun akan semakin mencintai hobi yang memberi penghasilan ini.