avatardisplay_general
DISITU
27 Jun 2018

5 Bisnis Cepat Kaya Mendadak Yang Patut Dicoba

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180628/5 Bisnis Cepat Kaya Mendadak Yang Patut Dicoba.jpg

Kata orang uang memang bukan segalanya. Tapi lihatlah kenyataannya. Hampir segala hal bisa dibeli dengan uang. Punya banyak uang alias menjadi orang kaya jelas banyak keuntungannya. Oleh karena itu hampir semua orang di dunia berlomba-lomba untuk menjadi kaya raya. Akan tetapi tentunya untuk menjadi kaya tidaklah mudah, butuh perjalanan yang panjang. Mereka yang tidak mau menempuh perjalanan panjang ini terkadang terjerumus untuk mencari jalan pintas seperti datang ke dukun atau semacamnya. Sebenarnya ada cara lain yang lebih ampuh untuk menjadi kaya mendadak. Anda mau tahu? Berikut merupakan 5 bisnis cepat kaya mendadak yang bisa anda lakukan.

1. Jadilah Makelar

Jika anda ingin cepat kaya tanpa modal, anda bisa mencoba untuk menjadi makelar. Makelar adalah perantara penjualan. Misal anda menjadi makelar mobil. Anda mencari orang yang ingin membeli mobil dan orang yang ingin menjual mobil. Yang anda lakukan adalah mendatangi si penjual mobil dan bilang kalau ingin membantu menjualkan mobilnya. Setelah itu anda datangi si calon pembeli dan negosiasi. Dari sini anda bisa langsung mengambil keuntungan atau lebih baik lagi kalau minta izin dulu dengan si penjual. Orang yang menjadi makelar ini biasanya sudah kenal terlebih dahulu dengan si penjual dan pembeli. Jadi dia hanya menjadi perantara. Kalau berhasil terjual anda bisa langsung dapat banyak uang dari sini.

2. Main Saham

Bermain saham merupakan bisnis cepat kaya mendadak yang paling populer. Sederhananya, saham adalah surat kepemilikan. Jadi dengan membeli saham berarti anda ikut memiliki perusahaan tersebut dan berhak mendapat keuntungan pada akhir tahun. Namun jika anda ingin lebih cepat kaya lagi, anda bisa menjual saham anda kepada orang lain. Kenapa? Karena nilai suatu saham itu bisa berubah-ubah. Triknya adalah ketika nilai saham sedang naik-naiknya, anda jual saham anda dan meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Sederhana bukan? Akan tetapi tentunya anda harus punya modal terlebih dahulu untuk bisa bermain saham. Jika anda tidak punya modal, anda bisa pinjam dulu ke bank. Banyak para pemain saham yang menggunakan cara ini.

3. Investasi Tanah

Menjual sertifikat tanah jelas akan mendatangkan banyak uang dalam waktu sekejap. Tapi kalau hanya sampai di sini bukan bisnis namanya. Agar bisa mendapatkan lebih banyak uang caranya anda gunakan uang itu untuk membeli tanah yang lain. Misal membeli tanah di perkotaan. Setelah itu anda jual lagi dengan harga yang lebih tinggi. Keuntungan dari bisnis seperti ini bisa sangat besar.

4. Jual Game

Anda masih ingat dengan game Flappy Bird? Sebuah game yang dulu sempat viral dan konon katanya si pembuat game memperoleh uang sebesar Rp. 600 juta sehari. Sangat menggiurkan bukan? Hanya dengan sekali membuat game sederhana saja bisa mendapatkan penghasilan sebesar itu. Jika anda memiliki kemampuan programming, anda bisa mencoba bisnis cepat kaya mendadak yang satu ini. Anda tidak harus super mahir dengan kode-kode program itu. Ini karena yang terpenting adalah bukan seberapa rumit kodenya melainkan seberapa menarik gamenya. Meskipun game itu sederhana kalau sangat menarik dan membuat ketagihan, game anda akan laku keras.

5. Industri Kreatif

Dari dulu, kreativitas memang merupakan aset yang memiliki nilai jual paling tinggi. Berbagai industri kreatif seperti pembuatan patung, batik kayu, topeng, dan sebagainya telah banyak yang menembus pasar internasional. Uang ratusan juta rupiah pun mengalir dengan lancarnya ke kantong si pelaku bisnis industri kreatif ini. Biasanya ide produk industri kreatif lahir dari hobi saja. Namun karena terus ditekuni dan dikembangkan lama-lama bisa menjadi sumber penghasilan yang paling menjanjikan. Anda pun menjadi orang kaya mendadak.