avatardisplay_general
DISITU
14 Aug 2018

Memanfaatkan Pinjaman Jaminan ATM Agar Tepat Guna

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180814/5 Cara Memanfaatkan Pinjaman Duit Jaminan ATM Agar Tepat Guna.jpg

Manusia adalah makhluk sosial serta mempunyai kebutuhan hidup yang bermacam-macam. Menggunakan uang adalah salah satu cara untuk memenuhi semua kebutuhan hidup itu. Bisa diartikan kalau uang memang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia itu sendiri. Maka manusia diwajibkan untuk bekerja biar memiliki uang yang cukup agar semua kebutuhan hidupnya terpenuhi. Namun kadang banyak kebutuhan hidup yang tidak bisa dipenuhi, sehingga terpaksa harus mencari pinjaman. Ada banyak cara untuk mendapatkan pinjaman dana itu. Salah satunya adalah dengan pinjaman duit jaminan ATM gaji.

Yang menyediakan pinjaman dengan jaminan ATM gaji ini biasanya adalah koperasi simpan pinjam atau perorangan. Karena tidak ada satu pun bank yang mau menerima jaminan berupa ATM. Kebanyakan hal ini terjadi di kota-kota besar yang mayoritas masyarakatnya adalah bekerja sebagai karyawan.

Syarat Mengajukan Pinjaman Duit Dengan Jaminan ATM

Setiap tempat pasti memiliki syarat yang berbeda-beda, tapi rata-rata memiliki standarisasi yang hampir sama. Yang membedakan paling 1 atau 2 dokumen saja , biasanya ini merupakan dokumen tambahan. Beberapa syarat dokumen yang biasanya dibutuhkan adalah:

  • Buku tabungan dan kartu ATM

  • Print out sebagai bukti transaksi 3 bulan terakhir

  • KTP/SIM

  • Kartu BPJS

  • Foto berwarna 4 x 6 sebanyak 2 lembar

  • Materai 6000 (2 lembar)

  • Ijazah terakhir

  • Kartu keluarga dan akta nikah (bagi yang sudah berkeluarga)

  • SK (Surat Keputusan) pengangkatan karyawan

Semua dokumen itu diajukan asli, tapi ada juga yang berupa foto copy. Semua tergantung dari tempat di mana kita mengajukan pinjaman tersebut.

Cara Memanfaatkan Pinjaman Duit Jaminan ATM

Uang hasil pinjaman sebaiknya kita manfaatkan dengan sebaik mungkin agar berguna dengan tepat. Orang mengajukan pinjaman tentunya memiliki tujuan yang berbeda-beda. Antara lain adalah:

1. Buat Modal Usaha/Bisnis

Memanfaatkan dana pinjaman buat membuka bisnis adalah merupakan satu usaha yang bagus sekali. Karena dengan bisnis uang pinjaman itu bisa berkembang dan tidak cepat habis. Ada banyak pilihan jenis usaha yang bisa dikerjakan. Misalnya usaha membuka warung kopi dan gorengan, usaha toko kelontong, usaha bengkel, usaha warung makan dan sebagainya.

2. Buat Pendidikan

Pendidikan ini bisa buat diri sendiri atau anak-anak kita, karena biaya sekolah pada saat ini terhitung mahal. Penghasilan kita selama sebulan terkadang kurang buat memenuhi semua kebutuhan hidup. Apalagi kalau anak-anak menjelang test / ujian akhir, sekolah sudah mewajibkan siswa-siswanya untuk melunasi administrasi. Pada saat-saat seperti inilah uang hasil pinjaman bisa kita pergunakan.

3. Buat Biaya Pengobatan

Yang namanya jatuh sakit setiap orang pasti pernah mengalaminya. Alangkah sedihnya kalau pada saat sakit tidak ada biaya sedikit pun untuk berobat. Padahal biaya rumah sakit sekarang ini terhitung mahal sekali. Mau meminjam kepada saudara rasanya tidak tega, mau meminjam kepada teman rasanya tidak enak. Pada saat seperti inilah kita bisa memanfaatkan uang hasil dari pinjaman duit jaminan ATM.

4. Buat Biaya Nikah

Suatu pernikahan pasti membutuhkan dana yang tidak sedikit jumlahnya. Terkadang uang tabungan kita masih belum cukup untuk menggelar acara pernikahan tersebut. Padahal kita juga tidak mau merepotkan orang tua dengan alasan kasihan. Kita bisa memanfaatkan dana pinjaman ini buat menggelar acara pernikahan. Apalagi kalau kita di pihak laki-laki. Tentu banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan buat acara pernikahan ini.

5. Merenovasi Rumah

Buat pasangan pengantin yang baru saja menikah dan menempati rumah baru, pasti ada ruangan yang memerlukan renovasi. Untuk merenovasi rumah ini juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Padahal dana kita sudah habis buat melangsungkan acara pernikahan kemarin. Uang hasil dari pinjaman bisa dimanfaatkan buat merenovasi rumah ini.