avatardisplay_general
DISITU
21 Aug 2018

Memanfaatkan Pinjaman Duit Pribadi Agar Lebih Berguna

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180816/5 Cara Memanfaatkan Pinjaman Duit Pribadi Agar Lebih Berguna Dan Persyaratannya.jpg

Dari waktu ke waktu perkembangan jaman ternyata semakin pesat. Seiring dengan kemajuan teknologi dunia internet, segala macam informasi bisa kita peroleh dari sana. Informasi pengetahuan, lowongan kerja, destinasi tempat wisata, bahkan  usaha bisnis yang menjanjikan. Jadi di jaman sekarang ini menjadi karyawan suatu perusahaan bukanlah satu-satunya pilihan untuk mendapatkan rupiah. Sekarang ini orang lebih suka membuka usaha bisnis sendiri dari pada menjadi karyawan, karena usaha bisnis itu lebih menjanjikan. Tapi untuk mendirikan usaha bisnis itu pasti memerlukan modal yang tidak sedikit jumlahnya. Jalan satu-satunya untuk mendapatkan modal adalah dengan cara mencari pinjaman duit pribadi.

Syarat Yang Harus Dipenuhi Dari Pinjaman Pribadi

Kenapa lebih memilih pinjaman pribadi dari pada ke bank? Karena kalau di bank itu prosedurnya terlalu repot dan prosesnya lebih lama. Repot karena kita harus melengkapi semua dokumen-dokumen yang diperlukan pada saat pengajuan pinjaman. Misalnya saja slip gaji, surat keterangan punya usaha, serta dokumen penunjang lainnya.  Karena itu kita lebih memilih pinjaman dana tunai tanpa jaminan yang prosesnya cepat dan mudah yaitu kepada perorangan. Adapun syarat-syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun.

  • Sudah memiliki penghasilan sendiri sesuai dengan UMR yang berlaku.

  • Jumlah nominal pinjaman antara 3 juta – 5 juta rupiah, dengan jangka pengembalian selama 15 hari – 30 hari. Sedangkan bunga pinjaman sekitar 1 % perhari.

  • Jika terlambat membayar angsuran akan dikenakan denda, Biasanya 50 ribu rupiah untuk hari pertama, dan 10 ribu rupiah untuk hari berikutnya.

Cara Memanfaatkan Pinjaman Duit Pribadi Dengan Baik

Uang pinjaman kalau tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bisa habis. Karena itu kita harus jeli dan pandai dalam menggunakannya. Ada beberapa cara memanfaatkan uang pinjaman:

1. Modal Bisnis

Untuk memulai suatu bisnis pasti membutuhkan modal yang tidak sedikit jumlahnya. Oleh karena itu kita harus berpikir bagaimana caranya mengolah uang pinjaman akan bisa berkembang. Salah satunya dengan membuka usaha atau bisnis. Jenis usaha bisnis ini ada bermacam-macam misalnya membuka angkringan, warung kopi, pecel lele dan lain sebagainya.

2. Renovasi Rumah

Rumah merupakan kebutuhan primer, karena merupakan tempat dimana kita akan pulang dan istirahat setelah sehari bekerja. Selain itu rumah merupakan tempat anggota keluarga kita berkumpul, berteduh dari terik matahari dan hujan. Keadaan atau kondisi rumah akan mempengaruhi betah atau tidaknya kita tinggal. Oleh karena itu dana pinjaman duit pribadi ini bisa kita manfaatkan buat renovasi rumah. Agar tempat tinggal kita yang satu ini terasa nyaman, indah dan sedap dipandang mata.

3. Melengkapi Perabotan Rumah

Rumah juga membutuhkan isi/perabotan misalnya meja kursi, lemari, rak piring, rak sepatu dan lain sebagainya. Untuk membeli semua itu tentunya dibutuhkan dana. Kita bisa menggunakan uang pinjaman ini buat melengkapi rak piring, rak sepatu dan lain sebagainya. Untuk membeli semua itu tentunya dibutuhkan dana. Kita bisa menggunakan uang pinjaman ini buat melengkapi perabotan rumah yang memang sangat diperlukan.

4. Biaya Nikah

Melangsungkan pernikahan pasti butuh biaya yang tidak sedikit pula. Terkadang uang tabungan kita belum cukup/ masih kurang. Untuk minta bantuan orang tua tentu kurang enak atau kasihan. Maka kita bisa mengajukan pinjaman pribadi untuk menambah dana yang dibutuhkan.

5. Biaya Kuliah

Biaya pendidikan sekarang ini sangat mahal terutama biaya kuliah. Apalagi kuliah di luar kota, pasti ada tambahan biaya makan, kost, transportasi dan lain-lain. Pada saat kita benar-benar tidak memiliki uang, maka bisa memanfaatkan dana pinjaman pribadi ini. Sebagai orang tua apapun pasti akan kita lakukan demi anak.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu