02 June 2018 00:00

5 Cara Memulai Bisnis Baju Online Untuk Pemula, Ayo simak!

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180602/5 Cara Memulai Bisnis Baju Online Untuk Pemula.jpg

Belanja merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi semua orang, tidak hanya bagi perempuan namun bagi kaum adam juga. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan mengikuti fashion saat ini terus berubah ubah. Saat ini berbagai online shop menjamur di internet bahkan sosial media salah satunya instagram. Mereka menawarkan berbagai macam produk mulai dari pakaian, alat kosmetik, bahkan makanan yang hits saat ini. Tidak dipungkiri omset yang diperoleh dari bisnis online sangat menggiurkan. Sehingga banyak orang berlomba  lomba membuka bisnis online shop salah satunya bisnis baju online melalui sosial media. Namun tidak banyak juga para pebisnis yang gagal dalam memulai bisnis onlinenya dikarenakan berbagai hal. Untuk itu berikut ini akan tersaji 5 tips cara memulai bisnis baju online bagi pemula :

1. Memilih Produk Fashion Yang Laris Di Pasaran

Merupakan tahapan paling awal yang harus kita telaah secara mendalam untuk memulai bisnis baju online Anda karena hal ini menentukan sukses tidaknya bisnis Anda ke depannya. Karena kebanyakan orang memiliki kepercayaan pada brand-brand tertentu untuk tampil fashionable. Percuma apabila Anda menjual produk-produk yang tidak ada peminatnya. Untuk itu perlu survey terlebih dahulu mengenai jenis fashion yang sedang trend, populer dan laris di pasaran. Dalam hal ini Anda bis lakukan dengan cara memantau perkembangan mode fashion di internet, misalnya di media sosial seperti instagram, facebook dan sebagainya.  

2. Tentukan Target Konsumen

Merupakan pokok penting dalam cara memulai bisnis baju online. Karena kebanyakan pembeli dari situs bisnis baju online adalah wanita, sehingga anda perlu memilah desain dan motif  yang indah serta ukuran dan warna yang lengkap. Karena hal tersebut menentukan minat pembeli, sehingga informasi yang terkandung dalam sebuah produk harus lengkap dan jelas. Anda perlu juga menulis nomor handphone maupun akun sosial media seperti line maupun whatsapp yang bisa dihubungi agar tidak terjadi salah informasi(miscommunication).

3. Penentuan Harga

Perlu disadari bahwa persaingan bisnis baju online sangat ketat karena maraknya bisnis online serupa. Untuk mengatasi hal itu Anda bisa gunakan cara menyediakan produk fashion yang lebih murah daripada kompetitor Anda. Namun perlu diingat, kualitas barang juga harus tetap baik walaupun harganya murah.  

4. Membuka Bisnis Baju Online Dengan Modal Kecil

Jangan berkecil hati jika Anda tidak memiliki modal yang cukup besar untuk memulai bisnis fashion Anda. Karena cara memulai  bisnis baju online bisa dimulai dengan modal yang kecil bahkan tanpa modal sekalipun. Saat ini banyak pabrik konveksi sulit melakukan pemasaran karena kalah bersaing dengan pemasaran lewat internet. Sehingga banyak pabrik konveksi menawarkan kerjasama  kepada para pebisnis online untuk melakukan penawaran lewat situs-situs belanja online atau lebih dikenal sebagai dropshipper. Sistem kerjanya mudah Anda hanya perlu menarik konsumen untuk membeli produk yang Anda tawarkan kemudian jika ada pembeli anda tinggal menghubungi pihak produsen dan menyuruh mengirimkan ke alamat konsumen yang bersangkutan.

5. Membuat Website Toko Baju Online Di Blog Berbayar Maupun Gratis

Ini merupakan tahap paling penting dalam cara memulai bisnis baju online Anda. Setelah Anda memiliki website toko online Anda sendiri, isilah website Anda dengan foto-foto produk fashion yang dijual.Anda bisa menyewa jasa fotografer untuk mengambil gambar produk Anda agar hasil foto lebih maksimal. Namun jangan berkecil hati jika Anda tidak mampu menyewa jasa fotografer, Anda bisa memfoto sendiri dengan kamera yang berkualitas baik. Untuk sarana promosi Anda dianjurkan konsisten dalam melakukan promosi baju online melalui medsos, marketplace, blog, dan sebagainya.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu