06 June 2018 00:00

5 Contoh Bisnis Online Gratis Untuk Para Mahasiswa

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180606/5 Contoh Bisnis Online Gratis Untuk Para Mahasiswa.jpg

Menjadi mahasiswa bukanlah sekedar menikmati dunia perkuliahan dan belajar saja. Menjadi mahasiswa juga harus terlatih untuk hidup mandiri sehingga lebih siap dalam menghadapi kehidupan nyata. Menjalani aktivitas keseharian menjadi mahasiswa bukalah perkara yang mudah, terkadang mereka harus mengalami masa krisis ketika tidak memiliki uang. Maka tidak heran bila banyak mahasiswa yang berusaha memulai bisnis agar mendapatkan penghasilan sendiri. Namun terkadang dalam memulai bisnis para mahasiswa harus terkendala dengan modal yang dibutuhkan. Tapi kini ada banyak ide bisnis yang dapat dijalankan oleh mahasiswa, salah satunya adalah bisnis online gratis untuk para mahasiswa. Apa saja bisnis online tersebut? Yuk cari informasinya.

1. Jual Baju Online

Untuk bisnis online gratis ini sudah sangat terkenal saat ini. Banyak yang sudah menjalani bssnis ini terutama bagi para mahasiswa yang aktif di media sosial. Kenapa bisnis satu ini sangat populer? Karena sangat mudah dikerjakan di mana saja dan kapan saja bahkan tanpa harus mengeluarkan modal. Meskipun mudah namun keuntungan yang ditawarkan dari bisnis ini cukup menggiurkan lho. Anda hanya perlu mencari tempat distributor baju kemudian mengajak mereka bekerjasama. Keuntungan didapatkan dari penjualan baju yang sudah Anda naikkan harganya, simpel sekali bukan?

2. Menjadi Penulis Lepas

Buat para mahasiswa yang memiliki hobi dan kemampuan menulis, Anda bisa mendapatkan uang dari hobi tersebut. Jangan salah lho, banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa Anda untuk pengembangan perusahaan mereka. Gaji yang akan Anda dapatkan sesuai dengan tulisan yang Anda buat, semakin banyak jumlah katanya maka akan semakin banyak pula pendapatan yang akan Anda terima. Selain itu bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam berbahasa asing maka Anda bisa menulis artikel bahasa asing dengan harga yang lebih mahal lho. Asik banget kan bisnis ini?

3. Bisnis Camilan

Kalo urusan makanan, Anda bisa memulai bisnis camilan yang tidak kalah menggiurkan hasilnya. Jangan salah lho yah, bisnis makanan ini tidak hanya bisa dijalankan secara offline saja lho. Anda juga bisa menawarkan camilan yang akan anda jual secara online. Buktinya saat ini sangat banyak orang yang menawarkan aneka snack, aneka kripik dan lainnya secara online. Kunci utama dari bisnis ini adalah membuat inovasi yang baru dan terus berkreatifitas. Anda gak bisa membuat camilan sendiri? Tenang Anda bisa mencari produsen makanan ringan kemudian menawarkan makanan ringan mereka ke konsumen di dunia maya. Tentunya bisnis ini tanpa modal lho, jadi sangat cocok bagi para mahasiswa.

4. Jasa Pembuatan Website

Bagi Anda para mahasiswa teknik informatika, pasti nggak asing lagi sama pembuatan website kan? Nah jangan sia-siakan keahlian Anda di bidang ini karena Anda bisa meraup uang dengan menawarkan jasa pembuatan website. Tidak butuh modal untuk menjalankan bisnis ini, Anda tinggal menawarkan keahlian yang Anda miliki para perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa Anda.

5. Guru Private Online

Siapa bilang kalo belajar harus ketemu langsung? Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini. Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan memulai bisnis guru private online. Tentunya bisnis online gratis ini cocok bagi para mahasiswa yang pintar dalam ilmu pengetahuan atau memiliki keahlian khusus. Misalnya saja keahlian menari, bermain musik, melukis dan sebagainya. Selain bisa mengajarkan keahlian Anda pada orang lain, Anda juga mengasah kemampuan tersebut. Jangan salah, selain mudah bisnis ini menawarkan keuntungan yang tidak kalah besar dari menjadi guru les secara offline lho.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu