avatardisplay_general
DISITU
09 Jun 2018

Cara Mencari Penghasilan Tambahan Lewat Internet

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180609/5 Contoh Cara Mencari Penghasilan Tambahan Lewat Internet.jpg

Sebuah Negara yang berkembang dengan pesat pasti menuntut masyarakatnya untuk bisa berkembang pula. Ini menjadi salah satu alasan mengapa kita merasa perlu bagaimana cara mencari penghasilan tambahan lewat internet disamping penghasilan tetap yang sudah kita miliki. Hal ini bukan semata-mata karena penghasilan tetap kita kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun yang lebih penting lagi bagaimana caranya dengan pintar bisa mengolah atau mengelola penghasilan dengan baik. Sehingga semua kebutuhan hidup bisa terpenuhi.

Setiap orang pasti bermimpi untuk hidup layak, punya penghasilan yang bagus. Maka dari itu masyarakat kita banyak yang mencari pekerjaan tambahan atau sampingan. Di sini perlu mengetahui bagaimana cara mencari penghasilan tambahan lewat internet. Tujuan utamanya adalah agar semua kebutuhan hidup bisa terpenuhi dengan sebaik mungkin. Tapi ada juga yang memilih cara dengan cara menabung atau hidup hemat.

Di jaman yang sudah serba modern ini, banyak sekali cara yang ditempuh untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Mereka bisa mendapatkan untung beratus-ratus juta rupiah tanpa harus mengeluarkan modal.

Di bawah ini adalah beberapa contoh pekerjaan lewat online yang bisa kita kerjakan di rumah:

1. Blogging, Instagram, Youtube

Kita pasti pernah mendengar istilah blogging di internet. Ini adalah satu cara mencari pendapatan tambahan lewat internet. Walaupun blogging bukan cara tercepat untuk mendapatkan penghasilan yang besar, banyak orang memilih cara ini. Karena di sini kita dituntut untuk bersabar demi mendapatkan hasil yang memuaskan.

Yang mutlak dibutuhkan oleh seorang blogger adalah orang atau jumlah pengunjung dari blog tersebut. Ada beberapa cara untuk mendatangkan pengunjung di blog kita. Misalnya pengunjung/traffic berbayar dan traffic organic/gratis. Perbedaan dari traffic  ini adalah, kalau traffic berbayar harus membayar iklan. Contohnya harus membayar facebook ads, google adwords, instagram ads, dan lain-lainnya.

Kalau traffic organic gratis adalah pengunjung alami atau yang sengaja mengunjungi blog kita melalui browsing atau pencarian di yahoo atau google. Pengamatan menunjukkan kalau seseorang membutuhkan waktu sekitar 6 sampai 12 bulan untuk mendapatkan sebuah blog menunjukkan traffic. Dengan kata lain akan selalu ada 2 atau 3 artikel dalam setiap minggu.

2. Freelance

Istilah lain dari freelance adalah bekerja sampingan. Kita bisa langsung menikmati bayaran saat itu juga dengan jumlah yang menggiurkan. Ada banyak sekali pekerjaan freelance yang bisa dikerjakan lewat internet. Misalnya dengan mencari di beberapa situs seperti sribulancer.com, freelance.co.id atau projects.co.id sampai situs freelance Internasional seperti halnya Upwork (odesk.com), freelance.com, total.com dan lain sebagainya.

3. Fotografi

Dari sekian banyak jasa foto yang ada pasti mendatangkan penghasilan. Salah satu buktinya adalah istockphoto.com, shutterstock.com atau photoshelter.com. Sebagai contoh misalnya foto buah nanas, apel atau buah tomat. Dengan cara mengambil foto yang bagus ditambah dengan edit yang canggih kita bisa mendapatkan uang dari sini. Fotografi ini juga merupakan cara mencari pendapatan tambahan lewat internet yang paling digemari.

4. Afiliasi

Arti dari afiliasi adalah perhubungan atau pertalian. Ini artinya kita bisa menjadi seseorang yang menjual barang-barang produksi luar negeri. Sebagai contoh dengan menjual produk Web Hosting pada Exabytes. Saat kita bisa menjual produk Exabytes akan mendapatkan 40% dari barang yang terjual. Cukup menggiurkan bukan? 

5. Online Shop

Seiring dengan perkembangan jaman yaitu dengan banyaknya sosial media, kita bisa melakukan penjualan barang lewat media ini. Kita menawarkan produk lewat sosial media. Kalau ada yang tertarik dengan produk kita, bisa langsung memesankan produk tersebut ke produsen. Pembayaran biasanya dilakukan dengan cara transfer sejumlah uang ke rekening kita. Lalu produk itu nantinya kita kirim lewat jasa expedisi dengan tambahan biaya.