avatardisplay_general
DISITU
22 Jun 2018

Syarat Mengajukan Gadai BPKB Mobil Di WOM Finance

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180622/5 Hal Penting Yang Harus Diketahui Sebelum Mengajukan Gadai BPKB Mobil Di WOM Finance.jpg

Banyak sekali yang memerlukan dana tambahan dalam memenuhi kebutuhannya atau menjalankan bisnis. Namun tidak perlu diambil pusing karena banyak juga solusi atau alternatif yang diambil. Salah satu cara mendapatkan dana lebih adalah dengan mengajukan permohonan pinjaman sistem gadai barang. Anda bisa mengajukan permohonan gadai BPKB mobil di WOM Finance. WOM Finance sendiri merupakan perlahan pendanaan atau financing. Namun bagi Anda yang berniat mengajukan gadai mobil, sebaiknya mengetahui 5 hal penting di bawah ini sebelum mengajukan permohonan gadai. Berikut di antaranya :

1. Ketentuan Mobil

Sebelum mengajukan gadai BPKB mobil di WOM Finance tentunya Anda harus mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku di lembaga jasa pembiayaan tersebut. Untuk ketentuan pinjamannya, plafond pengajuan pinjaman dapat mencapai 65% dari nilai transaksi jaminan. Pengajuan pinjaman bisa mencapai 200 juta rupiah. Untuk ketentuan mobil yang bisa digadaikan BPKBnya adalah dari merek China, Jepang, Korea, Eropa, dan Amerika. Selain dari segi merek, BPKB mobil yang bisa digadaikan juga dinilai dari usia maksimal mobil itu sendiri. Mobil harus keluaran maksimal 10 tahun terakhir agar bisa digadaikan BPKBnya di WOM Finance.

2. Biaya-Biaya

Untuk mengajukan gadai BPKB mobil di lembaga keuangan manapun tentunya terdapat beberapa biaya yang harus dikeluarkan sebagai biaya proses pengajuan gadai. Namun di WOM Finance biaya tersebut sangat sedikit. Apabila di lembaga jasa keuangan untuk pengajuan pinjaman selalu ada jasa provisi, maka di WOM Finance tidak ada biaya tersebut. Selain itu di bank biasanya apabila pinjaman dipercepat sela ada biaya tambahan, maka di jasa ini tidak ada. Tidak hanya itu, jika dalam penandatanganan materai terdapat biaya materai sendiri, maka di WOM Finance bebas bea materi. Dalam proses pengajuan hingga pencairan hanya ada biaya administrasi dan denda keterlambatan.

3. Berkas Yang Perlu Dipersiapkan

Agar bisa mendapat pinjaman dengan gadai mobil tentunya harus melengkapi persyaratan, salah satunya adalah persyaratan dokumen atau berkas.  Untuk dokumen dari mobil yang akan digadaikan tentunya berupa STNK dan BPKB mobil tersebut. Dan untuk persyaratan pemohon gadai harus menyiapkan KTP suami istri, Kartu Keluarga,  NPWP, Akta Nikah, Riwayat rekening listrik. Selain itu Anda harus bersedia memberikan riwayat rekening buku tabungan tiga bulan terakhir, Anda juga diwajibkan menunjukkan SPT terakhir Anda.

4. Ketentuan Pinjaman

Proses pengajuan pinjaman tergolong cepat dan tidak memakan waktu yang lama. Anda dapat meminjam dana mulai dari tiga juta rupiah hingga ratusan juta, tergantung jenis mobil dan kondisi mobil yang akan digadaikan BPKBnya. Tenor pinjaman juga sangat fleksibel,  pemohon pengajuan pinjaman dapat memilih pelunasan hingga 24 bulan atau 2 tahun. Namun bagi Anda yang hendak mempercepat pelunasan juga diperbolehkan dan tanpa biaya tambahan. Bunga pinjaman juga tergolong rendah dibandingkan jasa Finance lain di berbagai wilayah Indonesia.

5. Gadai BPKB Tanpa BI Checking

Apabila kita memiliki pinjaman di suatu bank dan memiliki riwayat buruk, biasanya tidak bisa mengajukan pinjaman di bank lain. Namun, mengajukan gadai mobil di WOM Finance tanpa BI Checking, dengan begitu Anda tidak perlu khawatir apabila memiliki pinjaman  di bank lain. Tentunya ini sangat membantu nasabah yang benar-benar membutuhkan dana yang sangat mendadak dan penting. Tidak mengherankan banyak yang mengajukan gadai kendaraan di WOM Finance.

Dengan mengetahui 5 hal penting sebelum mengajukan gadai BPKB mobil di WOM Finance, tentunya Anda lebih paham mengenai produk tersebut.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu