avatardisplay_general
DISITU
02 Sep 2018

5 Hal Yang Perlu Diketahui Saat Gadai Motor Pekanbaru

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180902/5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Saat Ingin Gadai Motor Pekanbaru.jpg

Dalam beberapa tahun belakangan kebutuhan masyarakat Pekanbaru akan lembaga keuangan penyedia layanan gadai meningkat. Dalam hal ini masyarakat sangat menyadari pentingnya tempat gadai yang resmi baik bank atau non bank. Apalagi bagi pemilik motor yang ingin gadai motor Pekanbaru, meski pun nilainya hanya berkisar sampai puluhan juta tetap membutuhkan lembaga resmi. Hal itu karena keamanan barang jaminan sangat penting, jika itu adalah alat transportasi satu-satunya bagi Anda.

Setiap lembaga keuangan baik bank atau pun non bank pasti memiliki pedoman yang harus dipatuhi nasabahnya. Pedoman tersebut terkait dengan persyaratan yang harus disiapkan oleh nasabah sebelum melakukan gadai motor Pekanbaru. Berikut pedoman tempat gadai Pekanbaru yang harus Anda pahami:

1. Ketentuan Tahun Keluaran Motor

Sebelum mengajukan permohonan gadai pastikan terlebih dahulu bahwa tahun keluaran motor minimal tahun 2010. Tahun di bawah batas itu sudah dipastikan tidak bisa diterima BPKBnya sebagai jaminan gadai. Ketentuan tahun keluaran ini akan berpengaruh pada besarnya nilai taksiran gadai motor Anda, semakin muda maka akan semakin mahal harga gadainya.

2. Hanya Menerima Gadai Dengan BPKB Yang Sudah Di Tangan Nasabah

Lembaga keuangan resmi di Pekanbaru hanya menerima gadai motor dengan BPKB yang sudah ada di tangan. Hal ini berarti tidak menerima kredit kepemilikan motor dan juga kredit take over motor. Hanya gadai BPKB murni yang bisa diterima oleh lembaga keuangan gadai Pekanbaru.

3. Ada Prosedur Survei Untuk Calon Nasabah

Setiap pemohon gadai akan melewati proses survei sebelum pinjaman gadai disetujui. Survei dilakukan untuk memvalidasi data yang diberikan dengan keadaan sebenarnya, apakah benar-benar sudah sesuai. Petugas akan melakukan survei ke rumah Anda, menanyakan data-data yang dibutuhkan, dan mengambil gambar yang diperlukan.

Saat petugas melakukan survei Anda hanya perlu menjawab pertanyaan dengan sebenar-benarnya dan sesuai data, agar petugas yakin dengan Anda. Setelah survei Anda harus menunggu beberapa waktu untuk mengetahui apakah pinjaman gadai Anda disetujui ataukah di tolak.

4. Pinjaman Gadai Hanya Untuk Mereka Yang Berpenghasilan Rutin

Ada ketentuan khusus untuk nasabah yang berhak menerima pinjaman dari lembaga keuangan pemberi jasa gadai, yaitu harus memiliki penghasilan rutin. Jadi hanya dari golongan karyawan dan wiraswasta yang bisa mendapatkan pinjaman, dengan bukti slip gaji atau rekening koran selama 3 bulan terakhir. Jangan coba-coba untuk memalsukannya karena petugas akan melakukan survey untuk membuktikan data yang Anda berikan.

5. Simulasi Kredit Akan Diberikan Langsung Kepada Nasabah

Kabar gembiranya tidak ada calo atau pun perantara dalam pinjaman gadai modern ini, karena simulasi kredit diberikan kepada nasabah langsung. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang fee kepada calo atau bunga yang lebih besar karena lewat calo. Lembaga keuangan tidak menerima orang suruhan atau calo yang datang ke lembaga keuangan gadai, itu artinya Anda akan mendapatkan pelayanan langsung dari karyawan lembaga keuangan.

Itulah pedoman yang penting untuk Anda ketahui sebelum gadai motor Pekanbaru, pahami dan siapkan persyaratannya. Dari pedoman di atas bisa diketahui bahwa tahun keluaran motor yang bisa Anda gadaikan dibatasi pada tahun tertentu. Tapi tahukah Anda jika ada solusi gadai yang lebih mudah? Yaitu gadai online yang menerima semua gadai motor untuk semua tahun keluaran dan tidak terbatas bagi karyawan atau wiraswasta saja. Disitu.com salah satu situs gadai online yang memberikan banyak kemudahan bagi Anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu