avatardisplay_general
DISITU
13 Aug 2018

Melakukan Pinjaman Duit Online Tanpa Slip Gaji

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180813/5 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Melakukan Pinjaman Duit Online Tanpa Slip Gaji.jpg

Seringkali kebutuhan yang di luar anggaran muncul mendadak tanpa Anda persiapkan sebelumnya. Tidak adanya dana seringkali menjadi alasan kebanyakan orang untuk memilih pinjaman duit online tanpa slip gaji. Namun sebelum memutuskan untuk melakukan pinjaman ini, sebaiknya Anda membaca beberapa hal yang harus dipertimbangkan seperti yang dijelaskan di bawah ini.

1. Kebutuhan Dan Tujuan Pemakaian Uang Yang Dipinjam

Jika Anda melakukan pinjaman duit online tanpa slip gaji ini dengan tujuan yang sifatnya konsumtif semata, ada baiknya untuk dipikir ulang. Alasannya adalah karena pinjaman yang tersedia secara online secara alami dipatok bunga yang mahal. Namun apabila Anda menggunakannya untuk tujuan menambah modal usaha atau untuk keperluan yang bersifat produktif, hal ini masih bisa dipertimbangkan. Tentunya setelah melalui perhitungan yang cermat.

2. Kemampuan Anda Untuk Membayar Cicilan

Salah satu hal yang paling penting dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan melakukan pinjaman adalah kemampuan Anda dalam proses pelunasan ke depannya. Pastikan untuk mengukur dengan jeli kemampuan keuangan Anda untuk mengembalikan uang pinjaman tersebut. Dalam prinsip keuangan yang sehat disebutkan bahwa beban cicilan yang boleh ditanggung seseorang maksimal nilainya adalah 35% dari total penghasilan rutin. Apabila Anda melakukan pinjaman duit online tanpa slip gaji melebihi batas tersebut, maka kondisi keuangan Anda sangat berpotensi mengalami gangguan.

3. Persyaratan Yang Mudah

Kini telah tersedia beragam pinjaman uang secara online yang memberikan berbagai penawaran menarik. Namun satu hal yang lebih penting adalah memilih pinjaman uang online yang memberikan persyaratan termudah. Karena peminjaman dilakukan secara online, maka Anda tidak perlu datang ke kantor. Jika Anda masih bimbang dalam memilihnya, Anda bisa coba mengunjungi website yang menyediakan fitur perbandingan. Di sana Anda bisa melihat dan membandingkan jasa pinjaman uang online untuk kemudian memilih pinjaman yang paling sesuai dengan yang Anda butuhkan. Anda juga bisa langsung mengajukan pinjaman dengan cara yang mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

4. Ketahui Bunga Pinjaman Yang Diberikan

Bunga pinjaman merupakan harga yang dipasang oleh penyedia pinjaman. Pastikan Anda telah membandingkan berbagai tawaran bunga kredit sebelum memutuskan mengajukan pinjaman pada salah satu jasa pinjaman online. Rata-rata bunga pinjaman saat ini kurang lebih 1%-2% per bulannya. Untuk itu saat Anda akan mengajukan pinjaman, pastikan untuk memilih produk yang memberikan bunga tidak jauh dari angka tersebut. Bahkan jika memungkinkan carilah yang di bawah rata-rata harga pasar.

Jangan sampai Anda tergoda untuk mengambil pinjaman dengan bunga yang sangat tinggi hanya karena sedang membutuhkan pencairan dana yang cepat. Bunga pinjaman yang terlalu tinggi dapat beresiko mengganggu kesehatan finansial Anda, terutama jika Anda tidak memiliki kemampuan untuk mengembalikan uang tersebut.

5. Pilihan Tenor

Semakin panjang pilihan tenor atau periode pinjaman yang Anda pilih, maka akan semakin mahal biaya yang harus Anda keluarkan untuk membayar pada kreditur. Oleh karena itu, pilihlah tenor pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda. Untuk mencegah beban cicilan bulanan yang mahal, Anda bisa memilih pinjaman dengan tenor paling maksimal. Hal ini bisa beresiko bagi Anda, jika dihitung secara total Anda akan membayar pinjaman dengan lebih mahal. Sedangkan untuk jenis pinjaman yang mahal, ada baiknya bila Anda memilih tenor yang terpendek. Dengan cara ini, Anda bisa menghindari resiko meminjam uang dengan biaya yang mahal. Namun Anda harus siap untuk menyediakan uang untuk mencicil yang cukup besar setiap bulannya.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu