06 June 2018 00:00

5 Ide Usaha Kecil Yang Menguntungkan Dan Menjanjikan

DISITU

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Memiliki usaha sendiri menjadi impian bagi sebagian besar orang. Selain untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, memiliki usaha sendiri pastinya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi mereka. Banyak sekali peluang usaha yang bisa di coba untuk memulai usaha sendiri. Tapi beberapa hal yang menjadi kendala adalah masalah modal utama. Dengan adanya modal yang kecil pasti Anda juga bingung jenis usaha apa yang cocok untuk dijalankan dan memiliki banyak keuntungan. Oleh karena itu, di sini akan dibahas mengenai beberapa peluang usaha kecil yang menguntungkan dan tidak memerlukan banyak modal utama. Terdapat banyak sekali usaha kecil yang menguntungkan dan tentunya dengan modal tidak terlalu besar yang bisa Anda coba. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Usaha Warung Kopi

Usaha kecil menguntungkan yang pertama yaitu membuka warung kopi dengan target lokasi yang ideal. Seperti pasar, terminal, area industri, dan tempat-tempat lainnya yang banyak orang berlalu lalang.

Sesuai dengan perhitungan pemasukan dan pengeluaran, usaha ini bisa menghasilkan keuntungan mencapai 50%. Selain itu Anda juga bisa menambahkan jajanan atau makanan ringan seperti kue, gorengan, atau bahkan berjualan nasi dengan menu yang sederhana.

2. Usaha Produksi Kue Rumahan

Usaha ini masih terbilang menjanjikan meskipun sudah banyak orang yang menjalankannya. Apabila Anda bisa lebih kreatif dan mau berinovasi, Anda pasti akan mampu bersaing dengan mereka. Anda bisa mencoba membuat resep kue baru baik dari segi bentuk maupun rasa. Selain tidak membutuhkan banyak modal, usaha ini juga bisa dijalankan di rumah. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk sewa tempat.

3. Usaha Laundry

Usaha kecil yang menguntungkan selanjutnya adalah usaha laundry. Jenis usaha ini sangat cocok untuk dijalankan terutama untuk Anda yang tinggal di lingkungan perkotaan. Di kota banyak sekali orang yang tidak memiliki banyak waktu walau hanya sekedar mencuci pakaian karena banyaknya aktivitas yang mereka lakukan. Dengan keadaan ini Anda bisa menjadikannya sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Selain mudah dilakukan, usaha ini juga tidak membutuhkan terlalu banyak modal. Karena untuk modal awal Anda hanya membutuhkan satu buah mesin cuci dan sedikit ruang untuk menerima pelanggan. Setelah Anda mendapat modal tambahan dari keuntungan yang di dapat, Anda bisa menambah beberapa mesin cuci lagi untuk meningkatkan usaha Anda.

 4. Usaha Fotokopi

Peluang usaha fotokopi ini juga cukup menjanjikan. Anda bisa coba menjalankan usaha ini dengan target tempat di lingkungan perkantoran dan juga kampus. Usaha ini pastinya akan selalu ramai karena banyaknya mahasiswa yang akan menggunakan jasa fotokopi Anda. Agar lebih menarik minat pelanggan, Anda bisa melengkapi usaha Anda dengan menyediakan perlengkapan ATK seperti buku tulis, map, pensil, pena, dan lain sebagainya. Selain itu Anda juga bisa menambahkan jasa print dan jilid.

5. Usaha Counter Isi Ulang Pulsa

Seiring dengan perkembangan zaman, kemajuan teknologi dalam dunia digital juga semakin meningkat. Handphone menjadi salah satu kebutuhan hidup gaya modern bagi semua orang. Tingginya pengguna handphone dengan pulsa prabayar bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Usaha ini juga tidak membutuhkan terlalu banyak modal utama, karena hanya dengan modal kurang dari 1 juta Anda sudah bisa menjalankan usaha ini. Selain itu Anda juga bisa melengkapi usaha Anda dengan menjual kartu perdana, paket internet, aksesoris hp, dan lain sebagainya untuk lebih menarik minat para pelanggan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu