DISITU
11 Jun 2018

5 Ide Usaha Sampingan Untuk Karyawan Yang Menguntungkan Saat Ini

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Membuka usaha sampingan untuk seorang karyawan tidak dilarang oleh perusahaan. Kebanyakan alasan seorang karyawan untuk membuka usaha sampingan yaitu modal. Sebagian besar karyawan beranggapan membuka bisnis sampingan membutuhkan modal yang sangat besar. Sebenarnya Anda bisa menjalankan usaha sampingan dengan modal yang sangat minim. Berikut ini adalah beberapa ide usaha sampingan untuk karyawan,

1. Usaha Jasa Pengetikan

Seperti halnya dengan jasa penerjemah, pada umumnya tidak memerlukan modal dalam menjalankan jasa jasa pengetikan. Meskipun demikian, sebaiknya jasa pengetikan perlu Anda pilih, jika tempat tinggal Anda di kawasan lingkungan sekolah atau kampus. Perlu Anda ketahui, banyaknya siswa tau mahasiswa sekarang ini yang malas mengetik tugas atau skripsi. Masalah tariff harga yang Anda tawarkan bisa dari perhalaman atau perjumlah kata. Usaha sampingan untuk karyawan yang satu ini tidak perlu memerlukan modal banyak dan bisa dikerjakan setiap Anda pulang kerja.

2. Berjualan Pakaian

Pakaian saat ini sudah menjadi satu kebutuhan pokok, menjadi karyawan sambil berjualan pakaian memiliki prospek yang sangat. Meskipun tujuan Anda berjualan pakaian sebagai kerja sampingan, jika dikerjakan dengan keuletan dan mempunyai jiwa usaha yang bagus. Lama kelamaan usaha sampingan ini akan menghasilkan uang tambahan yang melesat melewati gaji utama. Usaha sampingan untuk karyawan ini sangat menjanjikan.

Apabila Anda benar – benar mengalami kesulitan untuk melangkah, berikut ini salah satu yang biasanya menjadi kendala adalah :

  • Tidak memiliki modal

  • Tidak tahu dimana berbelanja barang

  • Takut barang tidak laku

  • Gengsi dan malu

Dan masih banyak faktor penghalang lainnya, tetapi jika mau membahas bagaimana agar kerja sampingan bisa jalan dan bukan mencari – cari alasan. Ada berbagai macam cara yang Anda bisa lakukan agar tidak lagi ragu untuk melangkah

  • Gunakan gaji Anda sebagai modal sampingan.

  • Mencari grosir pakaian yang mempunyai stok kualitas baik, terlengkap dan termurah.

  • Pilihlah grosir yang mau diajak bekerja sama dalam waktu jangka panjang. Minimal bisa menukar barang yang dibeli oleh pemesan jika tidak sesuai dengan pesanan konsumen.

  • Memastikan barang laku Anda memerlukan momen yang tepat.

3. Makelar Properti

Jika di lingkungan tempat tinggal Anda perumahan yang baru.  Menjadi makelar properti bisa dijadikan usaha sampingan Anda, dengan menawarkan property tersebut ke teman kerja. Pertama yang perlu Anda lakukan bekerja sama dulu dengan pihak pemasaran properti. Sehingga Anda tahu batas bonus yang akan didapatkan. Setiap menjual satu unit atau lebih. Sedikit memiliki ilmu pemasaran dapat memperlancar Anda dalam menawarkan property ke teman kerja Anda atau orang lain.

4. Jasa Menjahit Pakaian

Jika memiliki ketrampilan menjahit pakaian, mengapa ketrampilan tersebut tidak digunakan untuk membuka usaha sampingan menjahit pakaian. Usaha ini juga sangat relatif tidak perlu memiliki ruangan khusus. Anda bisa memanfaatkan ruangan yang kosong untuk memulainya. Dari sisi modal, Anda cukup mengeluarkan sekitar 2 juta untuk membeli peralatan yang akan digunakan, seperti membeli mesin jahit, mesin obras dan bahan perlengkapan lainnya.

5. Jasa Penerjemah

Jika Anda seorang karyawan yang menguasai suatu bahasa, Anda bisa menghasilkan uang dengan cara membuka usaha penerjemah. Usaha sampingan untuk karyawan ini relatif tidak merepotkan, karena bisa dilakukan sebelum atau sesudah kerja. Bahkan ketika libur, Anda bisa lebih optimal dalam menjalankan bisa ini. Jasa penerjemah bisa dibilang tanpa modal jika Anda sudah memiliki komputer, mesin cetak dan koneksi internet. Selain itu juga, bisa memanfaatkan google translate jika ada kata – kata asing yang belum pernah diketahui oleh Anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu