avatardisplay_general
DISITU
21 Mar 2018

Investasi yang Cocok Untuk Karyawan yang Mudah Banget

https://disituapi.azureedge.net/artikel/540 Ini 5 Investasi yang Cocok Untuk Karyawan yang Mudah Banget Dilakukan.jpg

Kegiatan investasi sebenarnya baik dilakukan untuk semua orang. Umumnya kegiatan ini cocok untuk para karyawan orang belum memikirkan pentingnya investasi karena masih berpenghasilan pas-pasan. Apalagi orang-orang muda yang masih hidup sendiri. Padahal justru karena masih sendiri kita harus mulai berinvestasi sejak dini. Karena investasi adalah tabungan jangka panjang yang akan dibutuhkan untuk masa depan di masa tua kita dan keluarga kita nantinya. Banyak jenis kegiatan investasi yang dapat dilakukan oleh karyawan yang hanya memiliki gaji atau pun penghasilan pas-pasan. Mungkin sebagian orang sudah mulai memikirkan akan berinvestasi namun masih bingung dengan investasi yang akan diterapkan atau cocok dengan passionnya. Investasi yang biasa ditawarkan sangatlah banyak mulai dari properti, asuransi dan lain sebagainya. Jadi sangat banyak pilihan untuk jenis investasi yang akan diterapkan sebagai investasi yang cocok untuk karyawan biasa yang mudah diterapkan. Dan pastinya dari investasi tersebut dapat bermanfaat nantinya.

Karyawan biasa yang berpenghasilan pas-pasan pastinya juga perlu melakukan kegiatan investasi untuk menunjang kehidupan di masa tua. Dengan adanya investasi yang dilaksanakan sejak dini akan memberikan jaminan di masa depan Anda nantinya. Namun berbicara tentang investasi apa yang cocok untuk dilakukan dan diterapkan, masih banyak orang yang bertanya-tanya tentang hal tersebut. Berikut ini akan disajikan beberapa macam investasi yang cocok untuk karyawan biasa Yang dapat dilakukan dan mulai diterapkan.

1. Investasi Perhiasan Jenis Emas

Investasi perhiasan jenis emas adalah investasi terbaik untuk semua kalangan orang. Dari orang berpenghasilan rendah sampai tinggi semuanya bisa berinvestasi dengan logam mulia jenis emas ini. Karena selain emas mudah di dapat, emas juga tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari yang terkecil 1 gram hingga besar sekalipun. Emas adalah investasi yang sudah eksis sejak dulu hingga kini. Kita tahu bahwa harga emas yang cenderung mengalami kenaikan setiap tahun membuatnya menjadi instrumen investasi yang sangat cocok diterapkan. Cukup dengan Rp 550 ribu saja sudah bisa mendapatkan 1 gram emas. Dan investasi perhiasan jenis emas sepertinya cukup layak untuk diterapkan sejak dini.

2. Investasi Jenis Reksadana Pasar Modal

Jenis investasi selanjutnya yang dapat diterapkan adalah jenis investasi reksadana pasar modal. Investasi reksadana menjadi salah satu pilihan investasi yang paling cocok bagi karyawan dengan gaji tidak lebih dari Rp 4 juta. Bahkan bisa dikatakan reksadana merupakan salah satu investasi paling terbaik dengan modal kecil tapi memberikan hasil maksimal. Jadi Investasi jenis reksadana perlu Anda coba. Investasi jenis reksadana pasar modal, merupakan salah satu investasi jangka panjang untuk masa depan Anda. Reksadana memiliki 4 jenis yaitu reksadana jenis pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran dan reksadana saham dan lain sebagainya. Pastinya, dengan gaji di bawah Rp 4 juta bisa memiliki jenis investasi ini. Sangat mudah bukan? Pastinya.

3. Investasi Jenis Sukuk Dengan Prinsip Syariah

Investasi yang cocok diterapkan karyawan biasa selanjutnya adalah investasi jenis sukuk dengan prinsip syariah, investasi jenis sukuk adalah obligasi negara yang didasari oleh prinsip syariah Islam dengan sebutan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Harga tiap lembar sukuk dijual berbeda-beda tergantung jenis yang akan didapatkan. Harganya cukup murah yaitu mulai dari Rp 100 ribu sampai dengan Rp 1 juta. Cukup murah bukan, dan sangat cocok dijadikan investasi bagi karyawan yang berpenghasilan pas-pasan.

4. Investasi Jenis Asuransi Unit Link

Investasi berikutnya adalah investasi jenis asuransi. Asuransi merupakan proteksi finansial yang juga bisa dijadikan sebagai sarana atau media investasi. Tidak hanya mengantisipasi risiko di masa depan, ada juga asuransi yang bisa berfungsi sebagai investasi Anda ketika dibutuhkan. Dimana dana yang disetorkan akan dikembangkan dengan sebutan jenis unit link. Saat Anda membeli asuransi unit link, maka diwajibkan membayar premi secara berkala atau pula sekaligus. Dimana dana premi tersebut dialokasikan untuk dua hal yaitu untuk investasi fund dan premi asuransi Anda. Sangat mudah bukan. Dengan gaji yang tidak terlampau besar, asuransi unit link merupakan pilihan yang cukup baik untuk dapat berinvestasi.

5. Investasi Jenis Cryptocurrency

Jenis investasi yang cocok untuk karyawan biasa terakhir adalah investasi jenis cryptocurrency. Cryptocurrency kini menjadi salah satu instrumen investasi yang patut untuk diperhitungkan. Mengingat cukup banyak keuntungan yang akan didapatkan di masa mendatang. Jadi, investasi ini patut dicoba dan diterapkan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu