avatardisplay_general
DISITU
13 Apr 2018

5 Jenis Bisnis Online Sampingan Ibu Rumah Tangga

670 5 Jenis Bisnis Online Sampingan Ibu Rumah Tangga bisa coba.jpg

Ibu Rumah Tangga (IRT) merupakan sebutan yang biasa diberikan kepada wanita berkeluarga yang tidak memiliki karir di luar rumah. Beberapa alasan seorang wanita menjadi IRT yaitu mulai karena dilarang oleh suami atau pribadi yang ingin lebih fokus pada keluarga. Beberapa alasan tersebut tentunya tidak menjadi alasan bagi kaum wanita untuk tetap memiliki penghasilan. Jika Anda adalah seorang IRT, tentunya Anda juga tetap ingin mendapatkan penghasilan bukan? Tidak untuk menyaingi seorang suami, melainkan membantu seorang suami atau paling tidak memenuhi kebutuhan pribadi sebagai seorang wanita. Untuk mendapatkan penghasilan tapi tetap bisa melakukan pekerjaan rumah, bisnis online sampingan ibu rumah tangga bisa dijadikan sebagai solusinya. Bisnis online bisa dilakukan dimana saja baik di rumah, di sekolah, di pasar dan lain sebagainya. Sehingga, bisnis online sampingan ibu rumah tangga ini tidak akan mengganggu waktu Anda dalam mengurus keluarga dan tetap menghasilkan uang.

Jika Anda seorang IRT, tentunya Anda sudah sangat penasaran jenis bisnis online apa saja yang bisa Anda lakukan. Jenis-jenis bisnis online ini bisa dilakukan tanpa modal atau dengan modal. Pemilihan jenis bisnis online berdasarkan modal tentunya bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda saat ini.  Anda sudah tidak sabar lagi untuk mengetahuinya, mari kita simak ulasan tentang bisnis online sampingan ibu rumah tangga berikut ini:

5 Jenis Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga

Jenis bisnis online yang akan disampaikan tentu saja sangat bervariasi. Dalam pemilihan bisnis online tersebut bisa disesuaikan dengan bakat atau mungkin hobi anda sekalian. Karena hal tersebut dapat menunjang penghasilan dan kelanjutan dari bisnis Anda.

1. Menjadi Reseller

Wirausaha-Sukses

Reseller merupakan sebutan untuk orang yang menjual barang kembali setelah membelinya dari penjual lain. Keuntungan menjadi reseller adalah Anda bisa mendapatkan harga miring dari penjual sebelumnya, sehingga Anda bisa menjualnya dengan keuntungan lebih besar. Beberapa toko baik online maupun offline juga membuka reseller tanpa modal, tergantung kesepakatan dari kedua belah pihak. Anda hanya perlu memfoto atau memposting ulang gambar dari toko online tersebut. Ketika ada pemesan Anda baru akan order pada toko tersebut, dan jadilah keuntungan bisa Anda dapatkan.

2. Berjualan Kebutuhan Bayi

Wirausaha-Sukses

Kebutuhan bayi merupakan kebutuhan yang kebanyakan memiliki sifat khusus. Mulai dari barang yang digunakan hingga bahan-bahan dari barang tersebut.  Selain itu, banyak juga para orang tua yang suka merias bayi dengan pakaian atau barang-barang yang lucu. Koleksi barang-barang kebutuhan bayi yang unik dan berbahan baik tentunya akan menjadi incaran para orang tua. Pandai menggabungkan pelanggan dalam toko online ini juga perlu dilakukan. Karena pasaran untuk toko ini sebagian besar tentunya adalah yang sudah berkeluarga.

3. Berjualan Kosmetica

Wirausaha-Sukses

Kosmetica merupakan salah satu kebutuhan wanita yang sekarang ini bersifat primer. Mulai dari skin care hingga make up dan kesehatan. Beberapa produk sering booming dikalangan remaja, misalnya kosmetica asal korea. Anda bisa memesan langsung dari korea lewat web dengan jumlah tertentu agar tidak rugi di ongkir dan menjualnya lagi di Indonesia. Untuk menunjang suksesnya bisnis ini, Anda bisa menggunakan testimoni seperti dari beauty blogger untuk lebih meyakinkan pelanggan.

4. Ikut MLM ( Multi Level Marketing)

Wirausaha-Sukses

Banyak perusahaan yang sekarang ini menggunakan sistem MLM dalam menjalankan marketingnya. Sistem ini bisa dilakukan oleh siapapun dengan latar belakang apapun. Keuntungan dari sistem ini yaitu berupa naik jabatan yang berakhir pada bonus dan gaji. Ketelatenan dalam berjualan sendiri maupun kekompakkan tim dalam menjual produk sangat diperlukan. Karena hal tersebut yang nantinya akan menunjang karir Anda menuju ke level tinggi dengan bonus dan gaji yang tinggi pula.

5. Berjualan Makanan Ringan


Wirausaha-Sukses

Berjualan makanan ringan merupakan salah satu jenis bisnis online yang cukup menjanjikan. Kreatifitas untuk menciptakan makanan yang unik, sehat dan nikmat sangat diperlukan pada bisnis ini. Karena incaran para kuliner saat ini bukan hanya jenis makanannya melainkan keunikkan dari makanan tersebut. Selain itu, bisnis makanan ringan ini juga bisa di sesuaikan dengan musim misal saat lebaran. Anda bisa menjual kue-kue khas lebaran yang akan menjadi buronan para pelanggan.


Wirausaha-Sukses