avatardisplay_general
DISITU
30 Jun 2018

5 Jenis Peluang Bisnis Pemula Dengan Modal Minim

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180630/5 Jenis Peluang Bisnis Pemula Dengan Modal Minim.jpg

Banyak diantara kita berpikir bahwa untuk membuka usaha harus mempunyai modal yang besar, tanpa modal yang besar keuntungan didapat sedikit. Padahal untuk memulai usaha dengan modal minim bukan suatu hal yang mustahil. Bisnis pemula dengan modal minim akan berakhir dengan bisnis yang besar dengan perputaran modal yang cukup besar juga. Karena hal besar selalu berawal dari hal kecil begitu juga berbisnis, semua diawali dari kecil. Walaupun untuk pemula, hasil yang didapat akan cukup baik jika Anda pandai dalam mengelola bisnis tersebut. Berikut lima jenis peluang bisnis pemula dengan modal minim, yaitu :

1.   Warung Kopi

Obat mujarab saat kantuk menyerang salah satunya adalah meminum kopi, karena banyak yang menilai dengan meminum kopi rasa kantuk hilang. Banyak orang yang menikmati kopi dari kalangan bawah sampai kalangan atas, dari desa hingga ke kota. Oleh karena itu potensi untuk berbisnis cukup baik, dari setiap sudut tempat orang membutuhkan tempat bersantai sambil menyeduh kopi. Untuk memulai bisnis warung kopi sangat tepat bagi pemula dengan modal yang minim, karena modal yang diperlukan tidaklah banyak. Cukup Anda bermodal bahan kopi dan air panas, untuk tempat dan perlengkapan lainnya Anda dapat berinovasi. Jika Anda mempunyai lahan sendiri akan lebih menghemat biaya.

2.   Bisnis Online

Bisnis online saat ini banyak dilakukan oleh para ibu rumah tangga sampai anak muda. Memulai bisnis online tidak memerlukan banyak modal cukup dengan mempunyai hp yang dapat mengakses media sosial. Banyak diantaranya mereka sudah memulai bisnis ini menilai bahwa bisnis online merupakan salah satu bisnis yang simpel dan tidak ribet. Karena modal yang digunakan tidak banyak dan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, keuntungan yang didapat tidak sedikit. Tergantung dari bagaimana kita menjalankan bisnis tersebut.

3.   Jasa Laundry

Di zaman sekarang banyak ibu rumah tangga dan orang-orang yang bekerja tidak mempunyai waktu untuk mengurus rumah atau kos-kosan. Karena waktu yang tidak memungkin untuk mengurus semua kegiatan rumah terutama bagi mereka yang bekerja dan yang mempunyai aktivitas kuliah. Selain merasa lelah saat bekerja mereka juga mempunyai jadwal lain di luar jam kerja sehingga pakaian yang digunakan tidak dapat disentuh sama sekali. Oleh karena itu, jasa laundry saat ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Mereka lebih memilih pakaian dilaundry karena tidak mempunyai waktu untuk mencuci selain itu juga pakaian lebih wangi dan rapi. Tidak seribet saat kita menangani sendiri, harus menyetrika saat akan digunakan berbeda dengan dilaundry.

4.   Jasa Pengetikan

Banyak para pekerja atau bahkan mahasiswa yang disibukkan dengan berbagai tugas yang deadline. Waktu untuk mengerjakan terkadang tidak cukup untuk mengerjakan semua tugas. Padahal dari sekian tugas banyak yang harus mengetik sendiri dan ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal ini dapat Anda jadikan peluang membuka usaha karena modal yang digunakan hanya komputer atau laptop. Usaha ini dinamakan usaha pengetikan, usaha yang tidak membutuhkan modal banyak. Keuntungan yang didapat juga tidak sedikit, tergantung dari seberapa cepat Anda mengetik dan seberapa luas wawasan Anda.

5.   Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner sudah tidak asing lagi kita dengar, banyak yang mengira modal yang digunakan cukup besar. Padahal untuk memulai bisnis di dunia kuliner tidak harus menggunakan modal besar. Jika Anda merupakan bisnis pemula dengan modal minim, Anda dapat membuka bisnis di dunia kuliner dengan sederhana. Tidak perlu muluk-muluk akan kemewahan sajian cukup dengan kelezatan rasa pengunjung akan tergoda bahkan menjadi pelanggan tetap. Hal ini menjadi nilai tambah dalam berbisnis dan bisnis ini tepat bagi pemula yang mempunyai ketrampilan memasak dengan kelezatan rasa

Wirausaha-Sukses