avatardisplay_general
DISITU
07 Jun 2018

5 Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180607/5 Jenis Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil.jpg

Semakin tahun lapangan pekerjaan yang ada di Negara kita semakin menyempit. Dengan adanya keadaan tersebut mengharuskan masyarakat untuk memiliki ide-ide yang kreatif. Hal ini bertujuan untuk membuka usaha sendiri untuk mengurangi jumlah pengangguran yang ada. Sebenarnya terdapat banyak sekali jenis usaha rumahan yang bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha. Tetapi kebanyakan orang tidak mau membuka usaha sendiri dengan alasan tidak adanya modal. Maka dari itu kita harus mencari peluang usaha yang menguntungkan dan hanya dibutuhkan sedikit modal. Sampai saat sudah banyak orang yang memulai usahanya sendiri dengan cara membuka usaha rumahan.

Terdapat banyak sekali usaha rumahan yang cukup menguntungkan. Di sini akan  sedikit dibagikan jenis usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda coba.

1. Rumah Makan

Kuliner merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang. Oleh karena itu, bisnis usaha kuliner terus berkembang dan semakin banyak diminati.  Tidak hanya di tempat-tempat wisata, bahkan di sepanjang jalan pun kita sudah sering menjumpai banyaknya orang yang berjualan kuliner. Alasan utama menjalankan bisnis ini karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar dan tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Jika berminat Anda bisa memulai bisnis kuliner dari yang kecil-kecil terlebih dahulu seperti membuat makanan ringan atau cemilan, menjual minuman ringan atau jus, membuat aneka gorengan, usaha catering rumahan, dan lain sebagainya.

2. Usaha Peternakan

Usaha ini banyak digemari oleh kalangan masyarakat, terutama di daerah pedesaan. Peluang usaha peternakan ini pun terbilang cukup menguntungkan. Tapi di lain sisi usaha ini juga memiliki resiko yang cukup tinggi. Hal yang paling sering ditakuti para peternak adalah jumlah angka kematian hewan yang tidak bisa diprediksi. Oleh karena itu, sebelum memulai bisnis ini alangkah baiknya jika Anda mempelajari terlebih dahulu ilmu pengetahuan tentang peternakan. Jika Anda berminat dengan usaha ini Anda bisa mencoba usaha ternak hewan yang sering di konsumsi masyarakat seperti ayam, bebek, kambing, sapi, dan lain sebagainya.

3. Usaha Laundry

Sebagian banyak orang terutama di kota-kota besar tidak memiliki banyak waktu walaupun hanya sekedar mencuci pakaian karena kesibukan mereka. Hal ini bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha yaitu dengan membuka usaha laundry. Modal yang dibutuhkan pun tidak banyak. Hanya bermodalkan satu mesin cuci dan ruangan untuk menerima pelanggan sudah bisa membuka usaha laundry.

4. Tambal Ban

Usaha tambal ban sering kali di pandang sebelah mata dan kadang di anggap tidak layak bagi sebagian orang. Padahal jika kita pikir lagi usaha ini bisa menghasilkan cukup banyak uang. Semakin ke sini jumlah kendaraan semakin bertambah. Baik itu motor, mobil, truk, bus, dan yang lainnya. Dari sekian banyaknya kendaraan bisa dipastikan selalu ada yang mengalami kerusakan di bagian ban, seperti ban kempes, bocor, kadang sampai ban pecah. Dengan adanya keadaan tersebut, banyak orang yang menjadikannya sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan.

5. Pangkas Rambut

Untuk usaha yang satu ini pasti Anda semua sudah tahu. Usaha dengan modal kecil tapi menghasilkan banyak keuntungan. Anda hanya perlu mempunyai skill atau keahlian dalam memotong rambut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Modal yang dibutuhkan pun tidak banyak, hanya dengan alat potong rambut dan ruangan yang cukup Anda sudah bisa membuka usaha potong rambut. Inilah salah satu jenis usaha rumahan yang paling menguntungkan dengan modal kecil.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu