avatardisplay_general
DISITU
22 Jun 2018

5 Jenis Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180622/5 Jenis Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil.jpg

Pada hakikatnya manusia merupakan makhluk hidup yang selalu ingin terpenuhi segala kebutuhannya. Maka dari itu perlu usaha yang lebih giat lagi untuk mencapai kebutuhannya. Bagi Anda yang sudah memiliki pekerjaan tetapi gaji tidak cukup untuk menutupi kebutuhan rumah tangga sehingga Anda ingin memulai usaha sampingan dengan modal yang kecil sebagai investasi jangka panjang kelak ketika pensiun atau sekedar mencari tambahan untuk memenuhi biaya hidup. Lantas mungkin terpikirkan di benak Anda apa saja jenis usaha sampingan dengan modal kecil yang bisa dilakukan?

Tentunya Anda ingin memiliki usaha sampingan yang praktis, low budget dan tentunya menguntungkan, sehingga Anda dapat mencari pemasukan dari sumber lain di luar pekerjaan Anda atau bagi mahasiswa memerlukan uang saku lebih tanpa mengganggu kuliah dan membebankan orang tua. Tidak perlu khawatir jika Anda belum memiliki ide untuk memulai jenis usaha sampingan dengan modal kecil yang bisa Anda rintis. Berikut ini ada beberapa ide jenis usaha sampingan dengan modal kecil yang bisa menjadi pencerahan bagi Anda yang ingin memiliki usaha sampingan low budget dan menguntungkan. 

1. Bisnis Makanan Jasuke (Jagung Susu Keju)

Jenis usaha sampingan yang pertama ialah bisnis makanan kekinian yaitu jagung susu keju yang biasa dikenal dengan nama lain jasuke. Memulai bisnis makanan jasuke ini Anda cukup mengeluarkan budget sebesar Rp. 350.000 s/d Rp.500.000. dengan budget itu Anda bisa langsung berbisnis. Untuk bahan baku Anda bisa membelinya sendiri, jagung manis pipil dibandrol dengan harga Rp. 20.000 s/d Rp. 22.000 per Kg nya. Sebagai bahan tambahan seperti susu kental manis, keju dan mentega Anda bisa membelinya di toko kelontong agar lebih murah harganya. Makanan yang terbuat dari jagung manis ini memiliki tempat tersendiri di lidah masyarakat indonesia, maka memulai usaha ini sangat menguntungkan.

2. Bisnis Makanan Sosis Bakar

Jenis usaha ini tidak memerlukan banyak peralatan yang banyak dan ekonomis. Begitu pula dengan bahan bakunya sangat praktis dan menguntungkan. Untuk bahannya cukup praktis hanya memerlukan mentega, sosis dengan berbagai varian rasa dan ukuran, mayonais, saus sambal dan saus tomat. Dengan harga yang cukup terjangkau untuk semua kalangan masyarakat juga rasanya yang enak, dapat membuat usaha ini layak Anda rintis.

3. Bisnis Pulsa

Dengan bermodal Rp. 50.000 Anda sudah bisa menjadi reseller pulsa, dimulai dengan teman kantor atau teman kuliah bisa menjadi pelanggan Anda. Bisnis ini sangat menjanjikan, karena handphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi hampir semua kalangan masyarakat sehingga kebutuhan pulsa terus meningkat.

4. Bisnis Usaha Minuman

Memiliki usaha minuman yang bisa Anda racik sendiri komposisi campurannya, bermodal kecil, dan tidak memerlukan peralatan banyak. pastinya sangat menguntungkan. Bahannya mudah ditemukan dalam bentuk eceran atau bungkusan per-Kg di distributor makanan kemudian Anda bisa meraciknya dengan beberapa varian rasa. Untuk toppingnya yang berupa choco cip, susu kental manis, keju, coklat batangan, dan topping lainnya dapat Anda beli di pasar.

5. Bisnis online

Kemudahan akses internet dapat menjadi peluang bagi kita untuk memulai usaha dengan  bermodal handphone , kuota internet dan sangat ekonomis. Tidak perlu stock barang atau mengeluarkan modal untuk membeli produk, cukup upload produk yang akan dijual atau menjadi reseller online. Dengan beberapa aplikasi penjualan online, Anda bisa memasarkan produk secara online kemudian Anda bisa mendapatkan keuntungan tanpa perlu sewa tempat.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu