DISITU
08 Jun 2018

5 Jenis Usaha Sendiri Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Mempunyai usaha merupakan mimpi setiap orang, bahkan yang sudah bekerja juga banyak yang ingin mempunyai usaha. Tentunya tujuan membuka usaha untuk mendapatkan hasil tambahan dan keuntungan yang tidak sedikit. Terkadang untuk membuka usaha sendiri dengan modal kecil menjadi keraguan untuk membuka usaha. Tidak heran jika mereka yang mempunyai modal pas-pasan mengurungkan diri  untuk membuka usaha. Karena mempunyai modal yang besar untuk membuka usaha menjadi mindset setiap orang yang belum begitu paham akan dunia bisnis. Padahal untuk membuka usaha tidak perlu membutuhkan modal yang besar.

Modal yang kecil dapat membuka usaha dengan hasil yang tidak mengecewakan jika Anda bersabar untuk mengelolanya. Dengan modal besar belum tentu Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar juga jika Anda tidak mengerti caranya untuk berbisnis. Semua itu tergantung dari bagaimana Anda mengelola usaha dan seberapa besar pengetahuan Anda terkait dengan usaha yang akan Anda jalani. Selain itu mengetahui trik pemasaran juga penting untuk memajukan usaha dalam dunia bisnis yang bersaing. Mungkin masih banyak yang bingung harus membuka usaha apa dengan modal kecil. Sepertinya kalau dipikir secara pendek hal itu tidak mungkin bisa karena jika membuka usaha harus beli peralatan dan juga perlengkapan. Oleh karena itu, kami akan sedikit mengulas tentang usaha apa yang dapat dijalankan dengan modal kecil dan dapat dijalankan sendiri. Berikut jenis usaha sendiri dengan modal kecil yang dapat Anda jalankan, diantaranya :

1. Usaha Salon Potong Rambut

Anda dapat membuka salon potong rambut yang tentunya hanya membutuhkan modal yang kecil. Dengan modal kecil Anda dapat membuka salon potong rambut yang sederhana namun nyaman untuk konsumen. Untuk menghemat biaya Anda dapat membuka usaha ini di rumah Anda, dengan seperti ini Anda perlu adanya promosi kecil-kecilan. Promosi tidak perlu mengeluarkan uang karena Anda cukup memberikan potongan gratis ke saudara atau ke teman Anda. Jika hasil potongan Anda memuaskan pasti Anda akan dipromosikan secara tidak langsung oleh teman dan saudara Anda. Tentunya butuh kesabaran untuk mendapatkan pelanggan, namun jika Anda membuka usaha di lokasi pasar maka Anda bisa cepat mendapatkan pelanggan.

2. Dropship Dan Reseller

Dropship merupakan salah satu sistem berjualan yang tidak perlu memiliki produk untuk ditawarkan. Anda cukup menawarkan produk milik supplier, penawaran dapat dilakukan via online. Usaha ini sangat tepat bagi Anda yang ingin belajar berjualan khususnya di media sosial. Ketrampilan yang perlu Anda miliki ketika Anda membuka usaha ini adalah promosi. Dengan Anda pandai mempromosikan barang Anda akan mendapatkan customer yang lumayan, dari hasil dropship Anda dapat beralih menjadi reseller. Menjadi reseller akan lebih leluasa memasarkan produk secara offline. Karen terkadang customer ingin melihat produk secara langsung untuk memastikan apakah produk tersebut sesuai dengan yang di pasarkan di media sosial. Oleh karena itu, ketika Anda menawarkan produk melalui media sosial Anda harus bersikap jujur, memasarkan dengan apanya produk tersebut.

3. Jasa Car Wash

Membuka usaha ini tidak sulit dan memang modal yang dibutuhkan bervariasi, tergantung peralatan dan perlengkapan yang digunakan. Semakin canggih peralatan dan perlengkapan yang digunakan semakin besar pula modal yang diperlukan. Namun jika peralatan dan perlengkapan yang biasa untuk digunakan hanya membutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Banyak konsumen yang tidak mempunyai waktu untuk mencuci mobil atau motor mereka karena aktivitas harian, terlebih pegawai kantor. Ini menjadi kesempatan Anda untuk memulai membuka usaha jasa pencuci mobil dan motor.

4. Jasa Menjahit Pakaian

Bagi Anda yang mempunyai ketrampilan menjahit Anda dapat membuka usaha menjahit pakaian. Usaha ini hanya membutuhkan mesin jahit yang sekiranya kalau harus membeli alat ini tidak terlalu mahal. Anda juga dapat membeli alat jahit bekas sehingga peralatan jahit yang lain dapat Anda penuhi. Keuntungan yang didapat tidak sedikit, jika hasil jahitan rapi dan nyaman dipakai maka tempat usaha Anda bisa menjadi langganan konsumen.

5. Jasa Penerjemah

Jasa penerjemah merupakan usaha sendiri dengan modal kecil, modal yang digunakan hanya jejaring internet dan laptop atau PC. Selebihnya adalah kemampuan Anda dalam bekerja, jika Anda cepat dan hasil memuaskan maka usaha ini akan berjalan sesuai dengan perencanaan. Usaha ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, sehingga Anda tidak terikat waktu untuk bekerja. Selain itu Anda mendapatkan wawasan lebih luas yang dapat Anda pergunakan di suatu saat nanti.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu