DISITU
13 Jul 2018

5 Kasus Gadai Mobil Rental Yang Menggemparkan patut kamu tahu

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180713/5 Kasus Gadai Mobil Rental Yang Menggemparkan.jpg

Kejahatan mengintai di mana-mana. Setiap orang tak luput dari ancaman kejahatan. Salah satu kasus yang sedang marak adalah kasus gadai mobil rental. Seperti beberapa kasus di bawah ini. Kasus-kasus di bawah ini memang cukup menggemparkan. Dari yang menggadaikan tiga mobil hingga 42 mobil. Berikut rangkumannya untuk Anda.

1. Wanita Di Depok Menggadaikan 14 Mobil Rental

Kasus pertama berasal dari depok. Seorang wanita berinisal EW ditangkap polisi setelah dilaporkan pemilik mobil rental yang ia gadaikan. Pihak pelapor yang mengatakan jika ia telah menyewakan mobil pada tersangka EW selama satu bulan. Namun, korban merasa curiga karena setelah lewat masa sewa mobilnya belum juga kembali. Akhirnya korban memutuskan untuk melaporkan EW pada polisi. Ternyata dalam pengembangan kasus ini EW didapat 14 kendaraan dari EW. Modus tersangka EW adalah menyewa mobil pada pemilik rental yang kemudian akan dibayar biayanya selama masa sewa. Setelah itu mobil yang disewa EW akan digadaikan. Pihak EW mengatakan jika mobil yang digadaikan ini bertujuan untuk menutupi sewa mobil yang telah menunggak. Kasus ini masih dalam pengembangan pihak kepolisian untuk mencari kemungkinan adanya korban lain.

2. Tiga Pria Ini Gadaikan 42 Mobil Rental

Selanjutnya ada kasus gadai mobil rental yang dilakukan oleh tiga pria di Pondok Aren. Ketiga pelaku ini telah melancarkan aksinya mulai bulan maret 2017 lalu. Sampai saat ini total mobil yang digadaikan oleh ketiga pelaku adalah 42 mobil. Jadi modus pelaku adalah melakukan sewa mobil dengan modal KTP, nomor telepon beserta DP sewa. Ternyata mobil yang disewa pelaku direntalkan kembal, untuk kemudian digadaikan pabila pelaku tidak memiliki uang. Jika mobil yang disewa telah digadaikan, maka pelaku kembali mencari mangsa mobil sewa yang baru untuk digadaikan. Karena perbuatannya ini pelaku terancam hukuman hingga 4 tahun penjara.

3. Bui yang Menanti Wanita yang Menggadaikan Mobil Rental 20 Juta

Kasus penggadaian mobil rental kembali terjadi. Kali ini pelakunya adalah ibu rumah tangga. Pelaku yang berusia 41 tahun ditangkap polisi karena ketahuan menggadaikan mobil yang ia sewa. Mobil miliki karsiman yang berasal dari Cepu ini ternyata digadaikan pelaku sebesar 20 juta. Awalnya pelaku mengaku ingin berlibur ke Semarang selama 4 hari sehingga menyewa mobil Kasiman. Tapi, hingga akhir masa sewa pelaku tak kunjung menampakkan batang hidungnya. Akhirnya kasiman melaporkan kasus ini ke kepolisian.

4. Kasus Gadai Mobil Rental Teman di Klaten

Ternyata kasus gadai mobil masih berlanjut di Klaten. Seorang pria berinisial IW ditangkap karena telah membawa kabur tiga mobil rental. Tersangka telah membawa lari tiga buah mobil yaitu, Daihatsu Ayla, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Ketiga mobil tersebut ternyata selama ini digadaikan oleh pelaku. Pria ini awalnya menyewa mobil untuk beberapa bulan dari dua tempat rental mobil. Pada awal masa pembayaran dilakukan dengan lancar oleh pelaku, namun pada pembayaran selanjutnya pelaku tidak segera membayar dan justru menghilang. Ternyata mobil yang disewa pelaku justru digadaikan. Uang hasil gadai tersebut digunakan pelaku memenuhi kebutuhan hidupnya. Kasus ini membuat pelaku harus mendekam di penjara.

5. Gunakan Uang Gadai Mobil Rental Untuk Foya-foya Pria Ini di Bui

Masalah gadai mobil milik rental selanjutnya datang dari Malang. Seorang pria warga Jakarta yang tinggal di Malang ditangkap oleh polisi karena tuduhan penggelapan tujuh buah mobil. Ketujuh buah mobil ini milik beberapa travel yang berbeda. Modus operandi pelaku adalah dengan beralasan menyewa untuk mengantarkan wisatawan. Tetapi, tanpa izin pemilik mobil tersebut justru digadaikan. Hasil gadai mobil tersebut ternyata digunakan pelaku untuk foya-foya. Pihak rental mobil yang menjadi korban mengaku selama ini mempercayai pelaku karena kerap menyewa di tempatnya. Biasanya pengembalian mobil berjalan lancar, sampai kemudian terjadi masalah tersebut. Pelaku akhirnya harus mendekam di penjara Kota Malang.

Kasus penggadaian mobil rental di atas harus membuat Anda waspada. Baik dalam menerima mobil gadai ataupun dalam menyewakan mobil. Pastikan mobil yang digadaikan di tempat Anda memiliki asal usul yang jelas. Lalu, bagi Anda pemilik rental mobil sebaiknya menerapkan prosedur keamanan yang baik untuk mobil yang Anda sewakan. Kewaspadaan diperlukan untuk menghindari kejahatan.