avatardisplay_general
DISITU
21 Jun 2018

5 Kelebihan Dalam Melakukan Gadai BPKB Mobil Di FIF

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180621/5 Kelebihan Dalam Melakukan Gadai BPKB Mobil Di FIF.jpg

Ada banyak sekali cara orang untuk mendapatkan pinjaman uang. Salah satunya bisa datang kepada keluarga, rekan kerja, atau bahkan beberapa lembaga keuangan. Mereka akan menawarkan berbagai produk keuangan sesuai kebutuhan Anda. Baik itu menggunakan agunan atau tanpa agunan. Lembaga keuangan yang bisa Anda tuju tidak hanya bank atau pegadaian. Anda juga bisa melakukan gadai BPKB mobil di FIF. Selain tempat untuk membeli kendaraan secara kredit, FIF juga bisa menjadi tempat untuk mencari uang pinjaman, yaitu dengan menggunakan surat kendaraan yang Anda miliki.

Kelebihan Melakukan Gadai BPKB Mobil di FIF

Setiap lembaga keuangan, tentu memiliki kelebihan tersendiri. Berikut adalah kelebihan dalam melakukan gadai BPKB mobil pada lembaga keuangan FIF :

1. Nilai Pinjaman Yang Dihitung Berdasarkan Kendaraan

Kelebihan yang pertama adalah nilai pinjaman dihitung berdasarkan kendaraan. Biasanya nominal pinjaman pada program Kredit Tanpa Agunan memperhatikan pada penghasilan nasabah. Hal ini tentu saja berbeda dengan FIF yang memberikan nominal pinjaman yang diperhitungkan dari nilai jual jaminan. FIF juga akan mempertimbangkan penghasilan peminjam untuk mendapatkan angsuran yang tepat.

2. Memberikan Jaminan Asuransi

Kelebihan selanjutnya adalah adanya jaminan asuransi. Biasanya di tempat gadai yang lain sering mengabaikan jaminan BPKB aman dan tidak hilang. FIF sangat menjamin keamanan data nasabah. Biasanya FIF akan memberikan jaminan apabila data nasabah mengalami kehilangan. Itulah mengapa banyak orang yang ingin melakukan gadai BPKB mobil di FIF. Karena mereka sudah mengetahui akan jaminan yang diterapkan FIF kepada nasabah.

3. Proses Yang Cepat

Selain memberikan asuransi apabila BPKB atau data yang lain hilang, proses gadai bpkb mobil di FIF sangat cepat. Hal ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan uang untuk keperluan mendesak. Anda tidak perlu menunggu hingga beberapa hari atau beberapa minggu bahkan hingga beberapa bulan. Di FIF, Anda bisa mendapatkan uang gadai BPKB mobil hari itu juga. Tentu saja hal ini berbeda dengan lembaga keuangan lainnya yang membutuhkan waktu hingga berhari-hari.

4. Memberikan Berbagai Kemudahan

Kelebihan selanjutnya adalah Anda FIF memberikan berbagai kemudahan. Baik itu dari segi membayar, pengajuan, dan memilih program. Anda bisa melakukan pembayaran FIF di kantor pos, ATM, minimarket, dan transfer bank. Dalam melakukan pengajuan, Anda bisa melakukan gadai dengan dua cara. Yaitu bisa melakukan pengajuan melalui online dan melalui kantor cabang. Namun, disarankan bagi Anda untuk melakukan pengajuan gadai ke kantor cabang. Karena di kantor cabang biasanya diprioritaskan untuk diproses terlebih dahulu.

5. Syarat Yang Mudah

Kelebihan yang terakhir adalah persyaratan yang begitu mudah. Hal ini tentu saja memudahkan Anda untuk melakukan peminjaman uang. Persyaratan dan kelengkapan yang harus diperlukan sebelum melakukan gadai adalah :

  • Warga Negara Indonesia minimal usia 21 tahun dan maksimal 60 tahun

  • Berstatus sebagai karyawan

  • KTP salinan suami istri (bagi yang sudah menikah)

  • KK salinan

  • STNK salinan

  • Berkas lain-lain apabila dibutuhkan

Setelah melengkapi persyaratan, Anda tinggal mendatangi kantor cabang FIF terdekat. Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi formulir. Sebaiknya, Anda harus melengkapi kelengkapan di atas agar proses dan persetujuan berjalan lancar.

Selain 5 kelebihan ini, ada lagi beberapa kelebihan yang bisa memudahkan Anda. Yaitu Anda bisa memilih menggunakan layanan konvensional maupun syariah. Bagi umat Muslim, menggunakan layanan syariah sudah tentu sebuah keharusan agar terhindar dari riba. Setelah mengetahui 5 kelebihan ini, Anda sudah memiliki niatan untuk menggadaikan BPKB mobil Anda ke FIF. Tetapi itu semua kembali ke pilihan Anda sendiri.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu