12 April 2018 00:00

5 Kelebihan Gadai Akta Jual Beli Tanah Wajib Anda Ketahui!

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/666 5 Kelebihan Gadai Akta Jual Beli Tanah Wajib Anda Ketahui.jpg

Pada zaman ini kebutuhan setiap orang semakin tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari semakin tingginya harga kebutuhan pokok. Masalahnya kebutuhan pokok yang meningkat tidak diimbangi dengan penghasilan yang cukup. Karena itu hal tersebut membuat ekonomi kelas ke bawah sering mengandalkan pinjaman dana tunai guna menutupi kekurangannya. Mengajukan kredit atau pinjaman dana tunai biasanya pihak bank akan meminta jaminan sertifikat tanah atau rumah. Penggunaan jaminan sertifikat ini ternyata memiliki beberapa keuntungan di bandingkan dengan jaminan BPKB kendaraan. Meski demikian jaminan sertifikat ini juga bisa mengandung resiko yang bisa saja terjadi, namun ada pula keuntungan yang bisa didapat pada sertifikat tanah sebagai jaminan kredit. Berikut kelebihan gadai akta jual beli tanah :

1. Banyak Lembaga Keuangan Yang Mau

Wirausaha-Sukses

Jika Anda memerlukan dana untuk memenuhi kebutuhan Anda, Anda bisa meminjam dana kepada lembaga keuangan. Sekarang banyak lembaga yang mau meminjamkan dananya. Biasanya lembaga ini meminta jaminan dari Anda. Anda bisa memberikan jaminan berupa akta jual beli tanah. Tentunya banyak lembaga yang mau menerima pengajuan kredit Anda karena akta jual beli tanah memiliki daya jual beli yang tinggi. Jadi jika Anda memiliki akta jual beli tanah Anda tidak perlu khawatir jika ingin meminjam dana. Banyak lembaga yang tentunya mau  memberikan pinjaman.

2. Pinjaman Uang Bisa Mencapai Ratusan Juta

Wirausaha-Sukses

Jika Anda memiliki akta jual beli tanah Anda dapat meminjam uang dengan jumlah yang cukup besar. Bisa puluhan juta, ratusan juta hingga milyaran rupiah tergantung dari tingkat jual beli akta tanah. Ini menjadi salah satu keuntungan gadai akta jual beli tanah. Semakin tinggi harga jual akta jual beli tanah Anda maka akan semakin tinggi juga dana yang akan diberikan pihak bank untuk Anda.

3. Syarat Cukup Mudah

Wirausaha-Sukses

Keuntungan gadai akta jual beli tanah yang lainnya adalah dalam hal persyaratan, syarat yang harus di penuhi dalam gadai akta jual beli tanah cukup mudah, di antaranya adalah

  1. Minimal yang telah berusia 22 tahun dibuktikan dengan KTP atau identitas Resmi yang lainnya

  2. Adapun usia calon peminjam adalah maksimal 55 tahun hingga angsuran pinjaman dana lunas terbayarkan.

  3. Memiliki pendapatan bulanan minimal UMR di daerah di mana Anda tinggal. Dibuktikan dengan bisa membawa slip gaji pekerjaan Anda.

  4. Telah memiliki pekerjaan. Bisa dibuktikan dengan adanya surat keterangan kerja dari perusahaan yang di berikan.

4. Proses Pencairan Tidak Lama

Wirausaha-Sukses

Biasanya proses gadai akta jual beli tanah tidak memerlukan waktu yang lama. Hanya sekitar satu minggu itupun sudah termasuk survey lokasi, pekerjaan atau usaha si peminjam dana. Hal ini sangat menguntungkan Anda jika Anda sedang membutuhkan dana yang mendesak. Misalnya untuk berobat, biaya pendidikan atau untuk keperluan lainnya. Proses pencairannya pun bisa manual atau via transfer.

5. Tenor Hingga 3 Tahun Lebih

Wirausaha-Sukses

Anda dapat membayar pinjaman Anda dalam waktu yang cukup lama tergantung kesepakatan Anda dengan lembaga yang bersangkutan. Dalam bidang pinjam meminjam jangka waktu pembayaran ini sering disebut dengan istilah tenor. Tenor adalah jangka waktu kredit yang di ajukan atau lamanya angsuran kredit. Ada tenor jangka panjang dan tenor jangka pendek. Untuk tenor panjang, down payment yang dibayarkan pun lebih kecil untuk membayarkan angsuran setiap bulannya.Bila Anda memilih tenor yang panjang biasanya Anda akan lebih ringan dalam mencicilnya. Biasanya mereka akan memberikan tenor 1 hingga 5 tahun. Hal ini tergantung Anda jangan sampai Anda mengambil tenor yang akan memberatkan Anda. Sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda.


cari-kredit-DISITU-pilihanmu