avatardisplay_general
DISITU
09 Aug 2018

5 Kelebihan Menggadaikan Mobil Di Gadai Mobil Solo

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180809/5 Kelebihan Menggadaikan Mobil Di Gadai Mobil Solo.jpg

Kebutuhan dana memang kadang membuat kita harus memutar otak untuk memenuhinya. Mulai dari kebutuhan pendidikan, kebutuhan modal sampai kebutuhan dana kesehatan menjadi hal yang harus segera dipenuhi. Untuk kamu pemilik mobil yang di daerah Solo mungkin salah satu solusinya adalah dengan menggadaikan mobil di gadai mobil Solo. Perusahaan gadai memang semakin menjamur, tak heran jika gadai dapat kita temui di banyak tempat, Solo adalah salah satunya. Menggadaikan mobil dapat menjadi solusi yang bagus untuk kebutuhan danamu. Apalagi ada beberapa kelebihan menggadaikan mobil di gadai mobil Solo yang harus kamu ketahui. Kelebihan ini antara lain sebagai berikut.

1. Dana Cepat Cair

Kelebihan pertama dari melakukan gadai adalah dana yang cepat cair. Biasanya proses pencairan dana di pegadaian lebih cepat jika dibandingkan di tempat lain. Inilah yang kemudian menjadi kelebihan dari pegadaian. Bahkan banyak pegadaian yang menyediakan layanan dana cair langsung di tempat. Meskipun dalam kasus tertentu memang harus melalui survey terlebih dahulu. Misalkan pada gadai rumah atau tanah, karena harus dilakukan taksir untuk harga tanah dan rumah tersebut.

2. Jangka Waktu Cukup Lama

Selanjutnya adalah jangka waktu cukup lama. Jangka waktu yang dimaksud adalah jangka waktu peminjaman. Banyak pegadaian yang menyediakan jangka waktu hingga 48 bulan untuk peminjamnya. Semakin panjang jangka waktu biasanya cicilan yang dibayarkan tentu akan semakin murah. Tapi, kamu harus tetap memastikan jika kamu dapat memenuhi biaya pembayaran bulanan yang diwajibkan.

3. Besaran Dana Yang Dikucurkan

Kemudian terkait besaran dana yang dikucurkan. Besar dana yang dikucurkan biasanya bergantung pada nilai barang yang dijaminkan. Umumnya dapat mencapai hingga 70% dari nilai aset yang dijaminkan. Ini menjadi kelebihan tersendiri dari pegadaian. Semakin besar total nilai aset maka semakin besar pula dana yang dikucurkan. Untuk kamu yang memiliki kebutuhan dana besar tentu harus mempersiapkan aset bernilai besar agar kebutuhan danamu dapat tercover dengan baik. Terkait besar dana yang dikucurkan, tidak ada salahnya jika kamu menanyakan jumlah perkiraan dana yang keluar. Ini dapat menjadi acuan yang baik bagi perencanaan keuanganmu.

4. Pelayanan Fleksibel

Kelebihan lain dari pegadaian adalah pelayanannya yang fleksibel. Ada banyak pegadaian yang menyediakan jasa jemput barang di rumah. Selain itu untuk gadai sertifikat seperti tanah dan rumah waktu survey juga biasanya dapat ditentukan bersama. Hal ini akan memudahkan kamu yang ingin melakukan gadai. Pelayanan-pelayanan seperti inilah yang membuat gadai lebih banyak digemari.

5. Bunga Ringan

Masalah bunga memang harus menjadi pertimbangan ketika kamu meminjam uang atau menggadaikan barang. Bunga yang tinggi tentu akan membuat dana yang harus kamu kembalikan semakin banyak. Di pegadaian kamu mendapatkan bunga ringan yang akan membantumu dalam melakukan pembayaran rutin. Selain bunga ringan kamu juga dapat memperoleh keringanan bunga ketika pembayaranmu lunas sebelum waktu yang seharusnya. Misalnya jangka waktu pembayaranmu tiga tahun, lalu kamu dapat membayar lunas di tahun kedua, bunga yang dibayarkan menjadi lebih ringan. Ini adalah salah satu kelebihan dari gadai. Dibanding kamu harus membayar bunga yang sama untuk pinjaman yang sebenarnya dapat kamu lunasi sebelum waktunya. Tentu akan ini dapat menjadi kelebihan gadai yang bagus untuk pertimbangan danamu.

Memilih solusi untuk kebutuhan danamu memang harus cermat. Untuk itu lebih baik jika kamu memilih solusi yang memiliki resiko minim serta banyak kelebihan. Adanya pegadaian dapat menjadi solusi yang baik. Apalagi yang kelebihan-kelebihan yang ditawarkan dalam menggadaikan mobil di gadai mobil solo dapat memberimu kemudahan dalam memperoleh dana.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu