18 April 2018 00:00

5 Kerja Sampingan dengan Gaji Besar, Bisa Banget Kamu Coba

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/692 5 Kerja Sampingan dengan Gaji Besar Bisa Banget Kamu Coba.jpg

Pekerjaan sampingan bagi anak kuliahan atau mahasiswa sering sekali muncul pada benak para pelajar tingkat perguruan tinggi. Memiliki keinginan untuk bisa mandiri juga tidak selalu mengandalkan orang tua. Hal ini merupakan menjadi salah satu alasan seorang mahasiswa untuk mencari kerja sambil kuliah. Mencari sebuah pekerjaan memang tidak mudah untuk dilakukan.  Apalagi Anda sebagai mahasiswa, karena banyak lowongan kerja part time atau sejenisnya itu tidak terlalu menjamin. Namun, Anda sebagai mahasiswa perlu belajar untuk menghasilkan uang dengan hasil jeri payah sendiri untuk pengalaman. Supaya dapat merasakan seperti apa berjuang hidup untuk memenuhi kebutuhan sendiri. Sebagai mahasiswa harus lebih pintar dalam mencari pekerjaan sampingan. Dan seharusnya mencari kerja sampingan dengan gaji besar yang dapat memenuhi kebutuhan pokok mahasiswa. Dengan menghasilkan uang sendiri, maka bisa membuat Anda sebagai mahasiswa menjadi semakin pintar dalam mengelola keuangan.

5 Kerja Sampingan Dengan Gaji Besar

Sekarang sudah banyak peluang kerja yang menjadikan kerja sampingan untuk anak kuliahan.  Bagi Anda yang kuliah pasti mencari tempat kerja sampingan dengan gaji besar yang dapat membantu perekonomian Anda sebagai mahasiswa. Berikut ini adalah kerja sampingan yang dapat Anda lakukan sebagai anak kuliahan.

1. Sebagai Pembuat Website

Wirausaha-Sukses

Kerja sampingan yang pertama ini merupakan kerja yang banyak diminati oleh kalangan mahasiswa. Mahasiswa berlomba-lomba dalam mengasah dirinya untuk belajar sebagai pembuat website. Mereka mengetahui bahwa kerja sampingan ini menjadi peluang untuk mencukupi kebutuhannya, karena gajinya yang lumayan besar. Apalagi website sudah tidak asing dan banyak perusahaan dalam bidang tertentu membutuhkan jasa pembuatan website. Untuk Anda yang memiliki keterampilan dalam bidang ini.  Maka tidak salahnya menawarkan diri dengan mendaftar pada software house sebagai pembuat website.

2. Sebagai Programmer

Wirausaha-Sukses

Selanjutnya adalah kerja sampingan sebagai programmer, masih ada hubungannya juga dengan pembuat website. Kerja sampingan ini cocok juga bagi Anda mahasiswa yang terjun dalam bidang dunia komputer. Namun, dalam bidang pemograman ini Anda harus menguasai bahasa pemograman seperti php mysql dan bahasa pemograman lainnya. Anda harus tau menjadi programmer gajinya tidak kalah gede dengan gaji orang kantoran. Tapi, pekerjaan ini dilakukan untuk Anda yang jago memprogram dan menguasainya.

3. Sebagai Asisten Dosen

Wirausaha-Sukses

Kerja sampingan yang ini merupakan kerja yang paling ideal bagi anak kuliahan yaitu sebagai asisten dosen. Pekerjaan ini pun sangat memberikan tantangan sekali bagi Anda karena, harus menimba ilmu juga membagi ilmu untuk orang lain. Sebelum Anda berbagi ilmu atau memberikan pembelajaran terhadap mahasiswa lain Anda harus mempersiapkan diri Anda untuk menguasai materinya. Beberapa dosen memang memiliki kesibukan lain, sehingga terkadang harus meninggalkan tugas mengajar di kelas. Nah di sinilah tugas asisten dosen yaitu menggantikan posisi dosen yang berhalangan masuk, dengan memberikan materi perkuliahan di kelas.

4.  Sebagai Asisten Praktikum

Wirausaha-Sukses

Pekerjaan sampingan ini baik pula dilakukan untuk mahasiswa, tapi biasanya khusus untuk jurusan-jurusan yang terdapat praktikum. Misalnya untuk jurusan Ilmu Komputer, jurusan Teknik Elektronika, jurusan Kedokteran, jurusan Pertanian, jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan lain-lainnya. Dalam kerja sampingan asisten praktikum ini juga dituntut untuk bisa menguasai materi-materi khusus yang dipakai untuk praktikum. Dengan demikian Anda sebagai mahasiswa harus selalu terus belajar materi dalam perkuliahan juga materi praktikum.

5. Sebagai Pengajar Privat

Wirausaha-Sukses

Pada poin terakhir yaitu sebagai pengajar privat atau bisa dibilang juga guru privat. Kerja sampingan ini juga tidak kalah ideal dengan kerja sampingan yang telah di jelaskan pada poin sebelumnya. Tentunya pekerjaan sampingan ini memberikan peluang yang cukup tinggi untuk mahasiswa. Akhir-akhir ini banyak sekali pelajar SMP maupun SMA yang memerlukan bantuan dalam bimbingan belajar. Dan untuk honor per-jamnya pun cukup tinggi. Sebenarnya pekerjaan sampingan pada poin sebelumnya memiliki penghasilan yang cukup besar namun, sebagai pengajar privat pun tidak kalah besarnya.

Wirausaha-Sukses