avatardisplay_general
DISITU
10 Apr 2018

5 Kerja Sampingan Yang Dapat Dilakukan Sabtu Minggu

https://disituapi.azureedge.net/artikel/628 5 Kerja Sampingan yang Bisa Kamu Lakukan Sabtu dan Minggu.jpg

Kerja sampingan biasanya dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan tidak mau merepotkan orang tua namun kerja sampingan juga dilihat dari macam-macam pekerjaan sampingan yang dapat dikerjakan disaat waktu luang, sehingga kerja sampingan tidak mengganggu apa yang menjadi tanggungjawab seseorang. Dari semua kerja sampingan pasti ada pekerjaan sampingan yang sesuai dengan visi dan misi serta value yang kita mau selai itu dengan kerja sampingan memang ada keuntungan yang didapat tetapi seharunya dari setiap keuntungan kerja sampingan yang kita buat lebih baik kita simpan untuk mengembangkan pekerjaan sampingan tadi menjadi bisnis yang menguntungkan. Dengan terus diolahnya pekerjaan sampingan tersebut.

Selain berfungsi sebagai penghasilan tambahan pekerjaan sampingan juga dapat membuat yang tadinya hanya sebagai penghasilan tambahan saja bisa menjadi penghasilan pokok atau wajib sehingga kita dapat mengolah penghasilan tambahan tersebut menjadi sesuatu hal prioritas apabila kita tekun dan terus giat. Penghasilan tambahan juga memberikan banyak peluang untuk penghasilan tambahan tersebut dapat diolah menjadi bukan penghasilan pokok saja tetapi menjadi value lebih.

Pekerjaan sampingan tentu mendapatkan uang, namun apakah kita dari mendapatkan uang tersebut akan dipakai untuk kepentingan kita sendiri dimasa depan atau kita menggunakan uang tersebut untuk kesenangan kita. Untuk itu setiap kita mendapatkan uang dari siapa pun simpanlah untuk masa depan kita. Salah satu cara untuk menyimpan uang yang kita dapatkan adalah dengan cara mendepositkan uang tersebut. Namun apabila uang tersebut tidak mau didepositkan Anda dapat menggunakan salah satu cara ini yaitu menyimpan di bank dan tidak menariknya sampai kapanpun. Selain itu ada salah satu cara lain untuk menyimpan uang yang kita dapatkan dengan cara membagi 2 uang tersebut sehingga uang tersebut dapat dipakai dengan bijak.

Pekerjaan Bagi Mahasiswa Yang Cari Kerja Sampingan Sabtu Minggu

Bagi orang sukses, waktu adalah uang. Jadikan hal ini sebagai patokan bagi mahasiswa yang sedang cari kerja sampingan  Sabtu Minggu. Manfaatkan waktu kosong Sabtu dan Minggu Anda untuk meringankan beban orang tua. Berikut ini pekerjaan yang bisa Anda lakukan di hari Sabtu dan Minggu :

1. Penyiar Radio

Wirausaha-Sukses

Jika Anda orang yang kreatif, pandai berbicara dan memiliki jiwa sosial yang tinggi pilih pekerjaan yang satu ini. Menjadi penyiar radio tidak membutuhkan waktu yang panjang. Anda hanya perlu bekerja saat jam siaran. Pilihlah jam siaran yang hanya di Sabtu dan Minggu. Bekerja di radio memiliki keuntungan tersendiri, Anda menjadi terkenal dan banyak mendapatkan relasi. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan karir yang lebih baik lagi. Dan yang paling penting profesi ini bisa menambah uang jajan Anda.

2. Pelatih Renang

Wirausaha-Sukses

Manfaatkan kemampuan renang Anda untuk sumber penghasilan. Banyak sekali orang yang mencari pelatih renang untuk mengajari anak-anaknya berenang. Kegiatan renang ini biasanya dilakukan saat weekend Sabtu dan Minggu. Untuk mengajari anak-anak renang, Anda tidak perlu memiliki kolam renang sendiri. Gunakanlah fasilitas kolam renang yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Anda bisa mencari murid sebanyak-banyaknya. Tentu penghasilan yang ditawarkan juga menjanjikan.

3. Menjadi Tour Guide

Wirausaha-Sukses

Jago bahasa asing seperti bahasa inggris dan bahasa asing lainnya memberi nilai tambah bagi mahasiswa. Mahasiswa tersebut dapat memanfaatkan kemampuan bahasa asingnya untuk menjadi tour guide atau pemandu wisata. Bergabunglah dengan agen perjalanan wisata yang ada di sekitar anda. Pemandu wisata biasanya hanya bekerja pada hari libur dan hari Sabtu Minggu. Gaji dari seorang pemandu wisata bahkan bisa dikatakan cukup besar untuk ukuran mahasiswa. Anda tidak hanya bisa untuk menambah uang jajan, namun bisa juga membiayai biaya kuliah sendiri. Pekerjaan yang satu ini juga menyenangkan, karena Anda bisa bekerja sambil jalan-jalan ke tempat wisata. Bule-bule atau wisatawan asing yang Anda pandu juga bisa menambah relasi.

4. Jadi Pengemudi Ojek Online

Wirausaha-Sukses

Mahasiswa yang punya motor, bisa menjadikan motornya sebagai ladang duit. Cobalah untuk menjadi pengemudi di ojek online. Ada banyak ojek jenis ini yang bisa kita temui dengan berbagai nama. Anda banyak perlu mendaftarkan diri dan mengikuti aturan yang berlaku.  Fokuslah untuk mencari penumpang pada hari Sabtu dan Minggu. Hal ini tentu tidak akan menyita waktu kuliah Anda.

5. Bekerja Di Event Organizer (EO)

Wirausaha-Sukses

Di hari sabtu dan minggu banyak sekali orang yang mengadakan acara. Acara itu bisa berupa pesta pernikahan atau ulang tahun. Hal ini akan membuat Event Organizer (EO) kewalahan dan membutuhkan tenaga tambahan. Manfaatkan situasi ini untuk bekerja di hari Sabtu Minggu. Anda bisa mengerjakan pekerjaan mendekorasi dan menghiasi ruangan pesta. Pekerjaan ini biasanya dilakukan dengan tim.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu