avatardisplay_general
DISITU
28 Jul 2018

5 Ketentuan Melakukan Gadai Mobil Di Yogyakarta

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201807/180728/57 5%20Ketentuan%20Melakukan%20Gadai%20Mobil%20Di%20Yogyakarta.jpg

Dalam mendapatkan uang cepat cair, maka bisa dengan gadaikan barang berharga Anda. Barang berupa sertifikat tanah, rumah, mobil dan sebagainya. Bagi Anda yang ingin menggadaikan barang berharga Anda caranya cukuplah mudah. Daerah yang terdapat tempat pegadaian maka lebih mudah untuk mendapatkan peminjaman dana dengan cepat. Seperti halnya di Yogyakarta, Anda bisa melakukan proses gadai mobil di Yogyakarta. Sehingga Anda akan lebih mudah dalam berkonsultasi dengan pihak pegadaian. Lakukan segala transaksi pembayaran dalam setiap bulannya dalam fase pembayaran cicilan. Dan segera penuhi persyaratan yang harus Anda berikan ke pihak pegadaian. Untuk bisa mendapatkan dana cepat dengan jaminan mobil plat Yogyakarta, inilah caranya. Simak beberapa penjelasan berikut ini dengan seksama.

Untuk bisa menggadaikan mobil agar mendapatkan uang cepat, maka Anda perlu untuk mengetahui ketentuannya. Anda tidak perlu khawatir lagi, karena kini ada tempat pegadaian tidak akan ribet dalam melayani Anda. Untuk mengetahui ketentuannya lebih jelas, akan diterangkan dalam beberapa ulasan di bawah ini.

1. Merk Mobil Agunan Anda

Gadai Mobil

Tidak semua mobil bisa lulus dalam survey yang dilakukan dari pihak pegadaian. Karena dari pihak kreditur juga akan mempertimbangkan merk mobil yang akan Anda gadaikan. Maksudnya, pegadaian akan menerima segala merk asalkan bukan mobil angkutan umum, bak terbuka dan juga mobil dinas. Karena itu Anda harus memastikan mobil Anda terlepas dari kategori yang tidak masuk dalam ketentuan. Hal itu akan memperlancar proses gadai yang akan berjalan lancar. Bagi Anda yang berada di wilayah Yogyakarta, juga harus memilih tempat pegadaian yang dekat dengan lokasi Anda. Sehingga proses gadai mobil di Yogyakarta akan berjalan dengan lancar dan cepat.

2. Kondisi Mobil Aman Dari Kerusakan

Gadai Mobil

Pegadaian tidak akan menerima mobil yang banyak rusaknya. Maka sebelum menggadaikan, Anda harus mengeceknya dengan jelas terlebih dahulu. Hal ini agar tidak terjadi kesalahan yang fatal dan membatalkan akad dari proses gadai mobil. Tentunya Anda tidak ingin hal itu terjadi bukan?

3. Pajak STNK Mobil

Gadai Mobil

Pajak STNK juga merupakan ketentuan yang wajib Anda penuhi dalam menggadaikan mobil. Maka Anda diharuskan bisa menjamin bahwa mobil Anda dalam keadaan hidup dan tidak dalam plat yang mati. Karena hal ini nantinya akan berpengaruh tentang diterima tidaknya mobil dalam pegadaian. Yang dilakukan pihak pegadaian adalah dengan melihat transparasi dana yang Anda keluarkan untuk mobil.

4. Plat Nomor AB Mobil Yogyakarta

Gadai Mobil

Untuk daerah Yogyakarta, maka usahakan Anda menggadaikan mobil dengan plat nomor AB. Jika Anda menggunakan mobil di luar dari plat nomor AB, atau dari luar Yogyakarta maka akan berpengaruh. Hal ini mengakibatkan nilai dana yang cair nantinya akan lebih berkurang lagi. Maka Anda harus bisa memperhatikan secara pasti bagaimana keadaan mobil yang ingin Anda gadaikan.

5. Ketentuan STNK Dan BPKB

Gadai Mobil

Untuk yang terakhir dalam gadai mobil di Yogyakarta, adalah menyertakan STNK dan BPKB mobil Anda. Dalam hal ini maka diperbolehkan bagi Anda untuk menggunakan STNK dan BPKB sebagai pemilik mobil kedua. Sehingga Anda bisa menjalankan proses lanjutan dalam gadaikan mobil Anda. Jangan lupa untuk menyertakan persyaratan fotocopy KTP dari pemilik mobil. Karena itu yang akan menjadi tanda pengenal dan jaminan dalam menggadaikan mobil Anda.

Itulah beberapa ketentuan yang harus Anda ketahui dalam menggadaikan mobil Anda. Segeralah gunakan kesempatan sebaik mungkin, dan lengkapi segala persyaratan yang ada untuk mendapatkan dana cepat cair.