avatardisplay_general
DISITU
18 Jul 2018

5 Keuntungan Gadai BPKB Mobil Angkot,Perlu kamu tahu!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180718/5 Keuntungan Gadai BPKB Mobil Angkot.jpg

Banyak asumsi masyarakat yang menyatakan bahwa mobil yang dapat di gadaikan hanya mobil pribadi saja. Namun pada kenyataannya kendaraan umum misalnya angkot juga dapat di gadaikan. Cara dan prosedur pengajuan nya juga hampir sama dengan cara menggadaikan mobil pribadi. Hal yang membedakan antara mobil pribadi dengan mobil angkot hanya terletak pada segi kepemilikannya saja. Mobil angkot biasanya merupakan kepemilikian dari suatu komunitas atau kelompok. Untuk itu jika ingin gadai BPKB mobil angkot harus dengan persetujuan pemilik utama angkot tersebut. Nilai dana nya juga akan berbeda dengan mobil pribadi tentunya. Namun apabila mobil angkot masih dalam keadaan baik dan bagus tentu nilai dana yang akan cair juga tidak sedikit. Namun khusus gadai mobil angkot harus diperhatikan juga masa uji berkala dari kendaraan angkot tersebut. Berikut informasi lengkap keuntungan gadai mobil angkot :

1. Jumlah Uang Pinjaman

Jumlah uang jaminan yang diberikan bank maupun lembaga bukan bank tentu berbeda-beda. Terlebih lagi apabila gadai BPKB mobil angkot tentu akan berbeda dengan nilai gadai mobil pribadi. Biasanya jumlah dana yang cair akan lebih sedikit dari pada dan yang cair dari gadai mobil pribadi. Karena dari segi penjualan akan lebih laku mobil pribadi dari pada mobil angkot. Namun jangan berkecil hati karena nilai gadai tentu akan lebih besar dari pada Anda gadai motor. Karena harga dari sebuah mobil angkot lebih mahal dari pada sebuah motor tentunya.

2. Jangka Waktu Pinjaman

Untuk jangka waktunya berkisar 3 tahun. Hal ini merupakan keuntungan yang lebih dari pada gadai barang lainnya yang hanya diberi waktu satu tahun atau dua tahun saja. Hal ini tentu akan meringankan cicilan tiap bulan bagi pelaku gadai BPKB mobil angkot. Selain dana yang didapat juga lumayan banyak bank maupun lembaga non bank juga memberi kemudahan dengan jangka pelunasan yang panjang.

3. Semua Merk Mobil Angkot Dapat Dijadikan Jaminan

Merk pada mobil sangat bermacam-macam. Apalagi merk dari mobil angkot juga tidak kalah banyak dengan merk mobil pribadi. Biasanya merk mobil angkot lebih bergengsi dari pada mobil biasa. Namun dari segi fungsinya saja yang berbeda. Serta bentuknya juga jarang diminati masyarakat. Namun jangan salah semua jenis dan merk mobil dapat di gadaikan. Walaupun tentunya berbeda merk tentu berbeda juga dana cair nya. Serta hanya mobil angkot yang memenuhi syarat saja yang dapat dijadikan jaminan.

4. Waktu Pengurusan

Pengurusan jaminan mobil memang lebih cepat dari pada jaminan lainnya. Karena mobil memiliki nilai yang cukup tinggi dari pada properti sekalipun. Hal itu juga berlaku bagi mobil angkot. Karena mobil angkot juga memiliki nilai yang lebih dari pada jenis barang lainnya. Waktu pengurusan nya hanya mencapai satu atau dua hari saja. Karena sejatinya pengurusan nya juga tidak jauh berbeda dengan mobil pribadi. Hanya mungkin saja mobil angkot di cek kelayakan jalannya dan hal lainnya. Yang berhubungan dengan operasional mobil angkot. Bahkan tahun produksi mobil angkot juga akan dicek secara teliti.

5. Dana Cepat Cair

Dikarenakan pengurusan nya yang tidak memakan waktu lama. Tentu proses pencairan dana juga tidak akan lama. Asal tidak terjadi kendala apapun saat proses pengajuan. Apabila tidak ada kendala tentu persetujuan  pinjaman juga akan cepat. Karena dokumen yang dibutuhkan pihak bank maupun non bank sudah didapat semua. Jika proses verifikasi data sudah terlaksana tentu dana akan segera cair. Pencairan dana ini dapat diambil di bank maupun non bank secara langsung. Dan perhitungan jangka waktu pelunasan terhitung mulai bulan berikutnya setelah Anda menerima dana yang cair.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu