avatardisplay_general
DISITU
14 Aug 2018

5 Keuntungan Menggunakan Jasa Gadai Unit Mobil

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180814/5 Keuntungan Menggunakan Jasa Gadai Unit Mobil.jpg

Apakah anda butuh dana cepat, tapi tidak tahu harus pinjam dimana? Mungkin tempat pegadaian mobil bisa jadi solusinya. Saat ini ada banyak sekali jasa gadai unit mobil yang menerima berbagai jenis mobil untuk digadaikan. Hampir di setiap kota memiliki tempat pegadaian mobil. Bahkan tidak jarang anda dibuat bingung, harus memilih jasa gadai yang mana. Mudah saja sebenarnya dalam memilih tempat pegadaian mobil. Anda hanya tinggal melihat reputasi serta testimoni dari tempat pegadaian tersebut. Dibandingkan dengan meminjam lewat lembaga lain,  sebenarnya ada keuntungan yang akan didapatkan ketika anda memilih meminjam lewat tempat pegadaian mobil.

Keuntungan Meminjam Di Jasa Gadai Mobil

Mungkin banyak orang yang masih ragu untuk meminjam dana di jasa gadai unit mobil. Kebanyakan dari mereka dihantui rasa takut akan kehilangan mobil yang dimiliki. Sebenarnya ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika meminjam di pegadaian mobil. Berikut ini keuntungan yang akan diperoleh :

1. Proses Pencairan Dana Cepat

Bagi anda yang butuh dana cepat, cara ini terbilang efektif. Tentu saja bukan tanpa alasan. Dengan menggadaikan mobil, anda bisa mendapatkan uang dalam waktu singkat. Pihak pegadaian mobil akan memberikan uang pinjaman dengan hanya bermodalkan berkas-berkas penting satu unit mobil. Jangan khawatir mobil anda akan disita. Mobil tetap akan berada di tangan peminjam. Sehingga peminjam dana dari pegadaian mobil tetap bisa menggunakan mobil seperti biasa. Namun, peminjam harus menebus mobil tersebut dalam waktu yang telah ditentukan.

2. Persyaratan Tidak Banyak

Jangan khawatir tentang persyaratan yang banyak. Persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan pinjaman dari gadai mobil adalah identitas diri dan surat penting mobil. Surat-surat penting mobil disini bisa berupa STNK dan BPKB. Anda hanya perlu menyerahkan berkas tersebut saat menggadaikan mobil. Lalu pihak gadai akan melihat kondisi mobil yang anda gadaikan. Mobil ini akan dijadikan sebagai jaminan bagi pinjaman uang yang anda ambil. Sehingga ketikan anda tidak melunasi pinjaman, maka mobil tersebut akan menjadi hak milik pihak gadai.

3. Bisa Pinjam Dana Besar

Saat anda menggadaikan perhiasan atau sepeda motor, dana yang boleh anda pinjam sangat sedikit. Berbeda ketika anda memutuskan menggadaikan mobil. Ketika anda menggadaikan mobil, maka pihak gadai bisa memberikan pinjaman yang lebih besar. Besarnya pinjaman ini akan tergantung pada merk dan tahun keluarnya mobil. Jika merk mobil terkenal dan dari kalangan tipe mobil mahal, maka dana yang bisa dipinjam juga lebih besar.

4. Bunga Kecil

Mungkin besarnya jumlah bunga yang harus dibayarkan akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi anda. Faktanya bunga dari menggadaikan mobil ini relatif kecil. Berbeda jika kamu meminjam dari lembaga yang mematok bunga tinggi. Hal ini tentu bisa memberikan keuntungan bagi kamu. Dalam meminjam dana memang sebaiknya kamu mencari bunga yang paling kecil atau bila perlu tanpa bunga sama sekali.

5. Bisa Dengan Sistem Angsur

Pada umumnya jasa gadai unit mobil akan memberikan 2 pilihan untuk menebus mobil anda. Pilihan yang pertama yaitu dengan membayar secara tunai semua pinjaman. Jadi disini anda hanya cukup membayar satu kali semua jumlah uang pinjaman. Sedangkan pilihan yang kedua, anda bisa membayar dengan sistem angsur. Sistem bayar dengan cara cicil ini tidak terlalu memberatkan para peminjam.

Bijaklah dalam mengadaikan barang yang anda miliki. Apalagi barang yang digadaikan sangat berharga seperti mobil. Pinjamlah uang sesuai kebutuhan dan kesanggupan anda membayar. Jangan sampai mobil yang sudah digadaikan tidak bisa ditebus. Hal ini tentu akan sangat merugikan anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu