avatardisplay_general
DISITU
11 Aug 2018

5 Keuntungan Pengajuan Pinjaman Duit Tanpa Agunan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180811/5 Keuntungan Pengajuan Pinjaman Duit Tanpa Agunan.jpg

Agunan adalah aset si peminjam dana yang dijanjikan kepada si pemilik dana jika si peminjam dana tidak dapat mengembalikan dana kepada si peminjam dana atau sering kali disebut sebagai jaminan. Saat ini banyak bank atau koperasi yang menawarkan jasanya. Pinjaman duit tanpa agunan banyak dicari kebanyakan orang. Tapi tidak banyak bank yang menawarkan pinjaman dengan bunga rendah dan tanpa menggunakan agunan Baru-baru ini sudah ada bank yang menawarkan produk tanpa agunannya secara online dan menyediakan fasilitas pengisian formulir secara online. Hal ini dapat mempermudah dan mempercepat Anda dalam mengajukan pinjaman.  Jika Anda sedang mencari modal untuk membuka usaha atau jika Anda sedang memerlukan dana yang lainnya Anda dapat memanfaatkan tawaran ini. Anda tinggal memilih bank yang mempunyai fasilitas terbaik. Banyak keuntungan-keuntungan yang ditawarkan oleh pihak terkait. Di bawah ini beberapa keuntungan pengajuan pinjaman duit dengan tanpa agunan :

1. Persyaratan Mudah

Keuntungan pengajuan pinjaman duit tanpa agunan biasanya adalah soal persyaratan. Persyaratannya cukup mudah berbeda dengan meminjam uang dengan menggunakan agunan. Ada bank yang mewajibkan nasabahnya mempunyai kartu kredit tetapi tidak semua bank seperti itu. Biasanya syarat untuk melakukan pinjaman sama seperti pada umumnya, antara lain  KTP, KK, slip gaji, dan buku tabungan. Anda bisa dengan mudah memenuhi persyaratan ini. Anda bisa langsung pergi ke bank untuk mengurus hal ini.

2. Tidak Membutuhkan Barang Jaminan

Seperti apa yang ditawarkan. Pengajuan pinjaman tanpa agunan tidak membutuhkan barang jaminan. Dan sangat membantu bagi para nasabah. Dengan bermodalkan kepercayaan Anda bisa mendapatkan dana yang Anda dapatkan dari bank. Anda tidak perlu memberikan jaminan seperti sertifikat tanah maupun rumah, BPKB kendaraan. surat kerja ataupun yang lainnya. Hal ini dilakukan karena pihak bank ingin mendapatkan nasabah sebanyak-banyaknya. Meskipun pinjaman dana tidak menggunakan agunan, Anda harus tetap konsisten dalam membayar cicilan sesuai tanggal kesepakatan. Hal ini dikarenakan agar Anda tidak masuk dalam daftar hitam pihak bank agar suatu saat nanti jika Anda ingin meminjam dana lagi Anda bisa dengan mudah mengajukannya.

3. Proses Cepat

Biasanya pihak bank menawarkan  keuntungan pengajuan pinjaman duit tanpa agunan yang lainnya. Keuntungan yang lainnya ialah proses yang cepat dibandingkan proses pengajuan dengan agunan. Karena pihak bank tidak perlu melakukan survey dan mengecek barang jaminan. Biasanya proses ini berlangsung selama 3 hari, proses yang cepat ini sangat menguntungkan untuk Anda yang sedang memerlukan dana yang mendesak seperti untuk berobat, untuk biaya pendidikan, biaya pernikahan atau biaya yang lainnya. Tapi  semua proses tergantung  pihak bank itu sendiri.

4. Dana Cukup Besar

Keuntungan yang ditawarkan dari pinjaman duit tapi tanpa agunan adalah jumlah dana yang cukup besar. Dana pinjaman masing-masing bank berbeda beda, rata-rata dana di pasok berkisar jutaan hingga milyaran. Jenis barang agunan juga menentukan jumlah pinjaman yang di dapat. Untuk mendapatkan dana yang tinggi biasanya tergantung pada agunan yang di gunakan .

5. Bunga Rendah

Pada umumnya, pinjaman duit tapi tanpa agunan memiliki tingkat suku bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan produk pinjaman yang lain, tergantung dana yang kita ambil. Semakin sedikit dana yang kita ambil maka semakin pendek jangka pelunasan yang diberikan oleh pihak bank. Mengenai suku bunga ini masing-masing bank memiliki persentase bunga sendiri-sendiri. Anda bisa memilih bank dengan persentase bunga terendah.