avatardisplay_general
DISITU
20 Aug 2018

5 Langkah Gadai Mobil Di Lampung Melalui Pegadaian

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180817/5 Langkah Gadai Mobil Di Lampung Melalui Pegadaian.jpg

Seperti kita tahu mobil merupakan salah satu barang yang saat ini paling banyak digadaikan karena memiliki nominal yang tinggi. Cara semacam ini banyak dilakukan oleh masyarakat kota besar seperti Lampung. Dan salah satu tempat gadai yang paling banyak dikunjungi untuk mengajukan pinjaman adalah pegadaian. Dalam mengajukan pinjaman di pegadaian, ada beberapa langkah yang harus Anda tempuh. Dan berikut langkah gadai mobil di Lampung melalui pegadaian untuk Anda ketahui.

Langkah Gadai Mobil Di Lampung Melalui Pegadaian

Inilah langkah yang harus Anda tempuh ketika ingin menggadaikan mobil melalui pegadaian.

1. Datang Ke Kantor Pegadaian

Langkah pertama yang harus Anda lalui ketika ingin menggadaikan mobil di pegadaian adalah dengan mengunjungi kantor pegadaian tersebut. Untuk melakukan hal ini, Anda tidak perlu susah-susah mencarinya karena secara umum di setiap kota pasti ada kantor pegadaian yang siap melayani Anda dengan baik. Setelah sampai di kantor, Anda bisa menuju ke meja customer service. Nantinya pihak customer service akan menanyakan apa yang sekiranya bisa mereka bantu. Nah, saat itu pula Anda menjelaskan bahwa tujuan Anda datang ke kantor pegadaian yaitu untuk mengajukan pinjaman dengan jaminan mobil. Selain menjelaskan maksud dan tujuan, Anda juga bisa bertanya tentang kebijakan yang diterapkan pada kantor pegadaian tersebut. Jika dirasa cocok, Anda bisa masuk ke langkah yang berikutnya. Simak di bawah ini.

2. Mengisi Formulir Gadai

Jika merasa kebijakan yang diterapkan kantor tersebut sesuai dengan kemampuan Anda, langkah selanjutnya adalah mengisi formulir gadai. Formulir ini akan diberikan oleh pihak customer service dan ketika mengisi usahakan untuk memberikan data yang tepat dan jelas. Hal ini dikarenakan data tersebut nantinya akan berpengaruh pada proses gadai yang Anda jalani. Jika Anda salah mengisi atau memberikan data palsu, secara otomatis pihak pegadaian tidak akan mengabulkan pengajuan pinjaman dana Anda. Maka dari itu berikan data yang jelas mulai dari nama, alamat, nomer handphone, barang yang akan di gadai , dan yang lainnya agar proses pengajuan pinjaman berjalan dengan lancar.

3. Menyerahkan Formulir Beserta Identitas

Setelah formulir Anda isi, langkah selanjutnya adalah menyerahkan ke pihak customer service. Ketika menyerahkan formulir ini, sertakan pula identitas Anda mulai dari KTP dan juga barang yang akan Anda gadaikan. Setelah itu pihak pegadaian akan menafsir berapa besar dana yang bisa Anda pinjam sesuai dengan nominal gadai barang yang Anda jaminkan. Proses ini umumnya tidak membutuhkan waktu lama dan selama proses ini Anda bisa menunggu di kursi yang sudah disediakan. Setelah proses penafsiran selesai, Anda akan dipanggil oleh customer service dan kita masuk ke langkah selanjutnya.

4. Menunggu Proses Pembuatan SBK

Menunggu proses pembuatan SBK atau Surat Bukti Kredit adalah langkah selanjutnya yang harus Anda lalui dalam proses gadai mobil melalui pegadaian. Selama proses pembuatan SBK, Anda akan diminta menunggu di ruangan yang sudah di sediakan. Dalam surat bukti kredit ini sudah tercantum beberapa informasi antara lain identitas nasabah, jenis barang yang digadaikan, nilai taksiran, jangka pinjaman, bunga, dan lain sebagainya. Sedangkan di sisi sebaliknya tercantum informasi serta ketentuan dalam perjanjian kredit yang sudah Anda setujui sebelumnya. Surat Bukti Kredit ini harus Anda simpan dan jangan sampai hilang karena itu adalah bukti bahwa Anda telah melakukan gadai dan menyetujui segala persyaratan yang ada.

5. Pencairan Dana Berbentuk Tunai

Langkah terakhir dalam proses gadai mobil di Lampung melalui pegadaian adalah pencairan dana berbentuk tunai. Untuk mengambil dana pinjaman, Anda nanti akan dipanggil ke bagian kasir. Di sana nanti akan dijelaskan tentang tanggal jatuh tempo. Hal ini perlu Anda perhatikan karena hal itu sangat penting agar Anda tidak melewati batas pembayaran yang ditetapkan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu