avatardisplay_general
DISITU
25 Jul 2018

5 Panduan Saat Melakukan Gadai Mobil Cilegon

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180725/5 Panduan Saat Melakukan Gadai Mobil Cilegon.jpg

Membutuhkan dana yang cepat serta persyaratan yang mudah merupakan salah satu keuntungan ketika Anda melakukan pinjaman dengan gadai mobil. Banyak masyarakat khususnya di Cilegon yang sering memanfaatkan mobil mereka untuk memperoleh suatu pinjaman. Banyaknya lembaga pemberi pinjaman tentu akan sangat lebih memudahkan Anda dan dapat memilih lembaga mana yang lebih menguntungkan. Namun, banyak diantara mereka yang tidak paham mengenai pedoman saat ingin melakukan gadai mobil terutama di Cilegon. Pedoman ini tentu akan memberikan arahan dan pegangan bagi Anda ketika memutuskan untuk melakukan pinjaman dengan gadai sebuah mobil.  Berikut beberapa 5 panduan yang perlu Anda pahami ketika ingin melakukan gadai mobil Cilegon, antara lain :

1. Perlunya Melakukan Konsultasi Sebelum Memilih Pihak Kreditur

Panduan yang dijadikan pedoman saat Anda melakukan sebuah pinjaman yaitu melakukan konsultasi dengan pihak yang akan menjadi kreditur Anda. Hal ini tentu akan menilai kredibilitas dari lembaga tersebut. Banyak nasabah yang hanya melakukan simulasi perhitungan pencairan dan angsurannya saja tanpa mempertimbangkan kredibilitas kreditur. Anda perlu bertanya lebih dalam dengan pihak kreditur supaya Anda mengetahui bagaimana seluk beluk lembaga tersebut.

2. Jangan Menilai Hanya Dari Persentase Suku Bunga

Banyak nasabah yang melakukan sebuah pinjaman dengan gadai mobil hanya menilai dari sebuah suku bunganya saja. Apabila pihak lembaga memberi pinjaman dengan suku bunga rendah banyak yang langsung tertarik dan melakukan pinjaman pada lembaga tersebut. Padahal hal ini bisa menyebabkan Anda tertipu saat melakukan gadai mobil untuk memperoleh pinjaman. Sebaiknya Anda lebih berpegangan pada berapa pencairan yang dapat Anda peroleh dan juga nilai angsuran yang harus dibayarkan. Banyak juga komponen biaya lain diluar suku bunga yang terbilang cukup besar. Dengan hal tersebut tentu akan percuma jika Anda mendapatkan sebuah pinjaman dengan suku bunga namun dengan biaya pendukung yang besar juga.

3. Jenis Atau Kondisi Mobil Yang Dijadikan Jaminan

Sebelum Anda benar-benar ingin memutuskan untuk melakukan gadai mobil ini, Anda harus memastikan bahwa mobil Anda bisa dijadikan sebagai jaminan. Tidak semua mobil bisa digunakan untuk gadai. Ada batas produksi seperti maksimal 10 tahun terakhir atau dengan kriteria tertentu. Nah untuk itu, Anda perlu mengetahui syarat mobil yang ditetapkan oleh pihak kreditur. Hal ini supaya Anda tidak membuang waktu hanya untuk melakukan proses yang pada akhirnya akan ditolak.

4. Perbedaan Nilai Gadai Dan Taksiran Yang Ditetapkan

Sebelum mendapatkan pencairan dana ketika melakukan gadai mobil Cilegon ini, tentu akan dilakukan sebuah taksiran. Hal ini yang mana bertujuan untuk mengukur besarnya pinjaman yang akan diterimanya. Semakin besar nilai ekonomisnya, tentu semakin banyak pinjaman atau nilai gadai yang akan diterima. Namun perlu Anda ketahui bahwa nilai gadai biasanya hanya maskimal 80% saja dari nilai taksiran yang ada. Anda harus mengetahui besarnya pinjaman yang akan diterima supaya Anda tidak kecewa karena perbedaan ekspetasi Anda.

5. Jangan Sampai Terkena Masa Tenggang

Sebuah pinjaman tentu selalu ada masa aktif dan masa tenggangnya. Tentu hal tersebut akan sangat fatal jika sampai nasabah melebihi batas yang telah ditentukan. Dampak yang akan memberatkan bahkan sampai hilangnya kendaraan Anda. Biasanya, ada beberapa lembaga yang memberikan kelenggangan waktu sampai 15 hari jika nasabah tidak bisa melakukan pembayaran saat jatuh tempo. Namun dengan begitu, Anda harus melakukan konfirmasi untuk melakukan perpanjangan waktu.

Melakukan gadai mobil Cilegon tentu dapat mengatasi masalah keuangan Anda. Namun, alangkah baiknya jika Anda benar-benar mengetahui panduan sebelum melakukan gadai tersebut. Tentu hal tersebut akan lebih memudahkan dan melancarkan Anda saat ingin melakukan pinjaman dengan gadai mobil ini.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu