28 May 2018 00:00

5 Peluang Bisnis Terbaru Yang Menjanjikan Di Tahun 2018

DISITU

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Untuk menambah penghasilan keluarga, banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Misalnya dengan membuka usaha rumahan. Banyak sekali usaha rumahan yang bisa dilakukan. Usaha rumahan ini kalau dikerjakan dengan sungguh-sungguh pasti hasilnya nanti sangatlah menggiurkan. Ada banyak jenis peluang bisnis terbaru yang menjanjikan yang bisa dilakukan dari rumah.

Usaha rumahan banyak kelebihannya, tidak usah bingung memikirkan tempatnya. Karena rumah pun bisa disulap menjadi toko. Contohnya kamar kosong bisa dijadikan buat toko/warung. Untuk menekan biaya upah karyawan, libatkanlah anggota keluarga agar jumlah pengeluaran bisa ditekan sedikit mungkin. Sedangkan kekurangan dari usaha rumahan adalah letaknya yang kurang strategis, jauh dari pusat keramaian atau berada di pelosok desa.

Peluang Bisnis Terbaru Yang Menjanjikan Di Tahun 2018

Jenis peluang bisnis terbaru di tahun 2018 sangatlah banyak. Berikut ini adalah 5 contohnya:

1. Catering Rumahan

Catering ini merupakan bisnis yang menjanjikan. Usaha bisnis catering rumah bisa dimulai dari skala kecil dulu. Misalnya dimulai dari tetangga sekitar rumah, teman-teman kantor, dan lain sebagainya. Buatlah promosi kecil agar masyarakat sekitar tahu usaha catering ini.

Usaha catering itu tidak ada matinya. Karena kebutuhan makan adalah kebutuhan yang pokok setiap harinya. Apalagi buat wanita-wanita karir, yang tidak sempat untuk menyiapkan makan buat keluarganya. Apalagi kalau ada acara-acara keluarga yang membutuhkan konsumsi, mereka tak perlu repot memasak cukup pesan saja.

2. Air Minum Isi Ulang

Sekarang ini orang lebih senang mengkonsumsi air mineral/kemasan daripada air yang dimasak sendiri. Karena lebih praktis tidak perlu repot memasak air. Selain itu kebutuhan air bersih di daerah tertentu sangatlah minim. Oleh karena itu bisnis air minum isi ulang ini merupakan bisnis yang menjanjikan.

Ruangan kosong di rumah bisa dijadikan buat buka usaha ini. Salah satu anggota keluarga bisa dijadikan kurir untuk mengambil dan mengantarkan galon ke pelanggan. Yang paling penting dari usaha ini adalah menjaga kebersihan dan kualitas air, termasuk juga pelayanan yang bagus agar pelanggan banyak.

3. Laundry Kiloan

Sekarang ini banyak sekali jasa laundry kiloan baik itu di pedesaan atau di perkotaan. Buat mereka yang sibuk dengan aktivitasnya setiap hari, lebih memilih jasa laundry dari pada mencuci pakaian sendiri. Usaha yang satu ini bisa juga dikategorikan sebagai usaha yang paling mudah dikerjakan.

Usaha jasa laundry dapat dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga, dengan modal mesin cuci, pengering, setrikaan dan pewangi pakaian. Untuk mendapatkan pelanggan yang banyak maka lakukanlah pelayanan terbaik. Bisa meliputi hasil cucian yang bersih, wangi, rapi, juga cucian tepat waktu. Karena banyak sekali orang-orang yang membutuhkannya terutama pada musim hujan.

4. Jualan Pulsa Dan Paket Kuota

Sekarang ini hampir setiap orang telah menggunakan telepon/ponsel. Karena telepon sudah menjadi kebutuhan hidup sebagai alat komunikasi dan mencari informasi lewat internet. Oleh sebab itu jualan pulsa dan paket kuota menjadi peluang bisnis yang terbaru yang menjanjikan karena hampir setiap orang membutuhkannya. Usaha satu ini tidak memerlukan tempat/kios, cukup promosi lewat akun sosial media.

5. Jasa Potong Rambut

Usaha ini hanya modal ketrampilan dan keahlian khusus. Prospeknya pun cukup bagus. Tidak perlu modal besar untuk menjalankan usaha ini. Cukup dengan keahlian dan gunting saja sudah bisa berjalan. Tahap awal berkeliling dulu untuk mencari pelanggan. Kalau pelanggan sudah banyak dan cukup modal bisa mendirikan tempat khusus/salon potong rambut.