avatardisplay_general
DISITU
24 Jun 2018

5 Peluang Kerja Bagi Ibu Rumah Tangga untuk kamu

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180624/5 Peluang Kerja Bagi Ibu Rumah Tangga.jpg

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak memiliki penghasilan sendiri. Meskipun sibuk mengurusi keperluan rumah, seorang ibu rumah tangga juga harus memiliki pendapatan sendiri. Hal ini bertujuan untuk membantu perekonomian keluarga. Peluang kerja bagi ibu rumah tangga ini bisa dimulai dengan memiliki bisnis sendiri di rumah. Karena bekerja tidak harus meninggalkan rumah Anda. Berikut ini beberapa peluang kerja bagi ibu rumah tangga yang bisa Anda coba.

1. Bisnis Catering

Bisnis catering sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang hobi masak. Untuk memulai bisnis ini Anda harus bisa berkreasi  untuk memasak. Kembangkan talenta kamu untuk mendapatkan manfaatnya. Salah satunya berbisnis catering. Usaha ini tidak membutuhkan modal yang sedikit, kenapa? Biasanya orang yang pesan catering ini harus memberikan uang muka sesuai keperluan yang akan di beli, biasanya sekitar 50% dari pemesanan tersebut. Untuk perlengkapan lainnya biasanya apakah Anda sudah memilikinya,, terutama untuk yang gemar memasak di rumah, untuk memulai bisnis ini bisa Anda tawarkan di sekitar rumah, promosi ke teman atau lewat media sosial. Bagaimana respon masakan yang buat. Jika mereka sudah merasa cocok dengan masakannya bisa diperluaskan lagi. Bisnis ini sangat menjanjikan. Jadi bagi ibu ibu yang bisa memasak dan mempunyai modal yang cukup. silahkan mencoba bisnis tersebut dan cocok buat ibu ibu rumah tangga yang ingin punya penghasilan sendiri.

2. Bisnis Jahit Pakaian

Bagi ibu ibu yang mempunyai keahlian di bidang menjahit atau ada mesin jahit yang nganggur atau tidak terpakai dirumah? Sebaiknya bisa Anda pergunakan dengan baik dan dapat menghasilkan uang. Tidak hanya menjahit pakaian, tapi bisa juga mengecilkan dan memperbesar pakaian tersebut sesuai permintaan yang ingin di pesan. Selain bisa mengisi waktu luang, bisnis ini juga menghasilkan tambahan yang lumayan buat menyambung hidup. Dengan begitu Anda bisa menabung untuk masa depan keluarga dan bisa untuk memberikan uang jajan bagi anak Anda. Usaha ini bisa menjadi bisnis sampingan bagi ibu rumah tangga.

3. Jual Pulsa Dan Paket Data

Seiring bertambahnya jaman kebutuhan internet semakin lama semakin bertambah pelanggannya, layanan 3G sekarang sudah menjadi layanan 4G. Perkembangan ini juga berdampak pada paket data yang tersedia. Selain itu banyak berbagai promosi yang di tawarkan oleh berbagai operator. Bisnis ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Untuk memulainya Anda bisa mempromosikan ke teman, saudara, tetangga, agar lebih mudah lagi jika Anda mau melakukan promosi lewat sosial media atau online.

4. Bisnis Kue Atau Roti

Ibu rumah tangga yang senang membuat kue, ayo kembangkan kue kuenya untuk menghasilkan uang. Apalagi menjelang lebaran, banyak yang berminat untuk memesan kue dan roti, untuk di hidangkan ke tamu yang mau bersilaturahmi yang datang. Contoh kue kering yang banyak di sukai kebanyakan masyarakat awam, seperti kue nastar, kue putri salju, dan kue castengel. Usaha ini membutuhkan modal yang sedikit, karena perlengkapannya sudah ada, bahannya juga dapat di peroleh di toko bahan roti. Untuk memulainya Anda bisa menawarkan tester pada tetangga, teman, dan lingkungan sekitar. Demikian saran peluang bisnis yang juga bisa di bilang menjanjikan. Alangkah baiknya ibu ibu silahkan mencoba di rumah.

5. Guru Private

Peluang kerja bagi ibu rumah tangga yang selanjutnya adalah dengan menjadi guru private. Terutama untuk Anda yang suka dengan dunia anak anak dan pendidikan. Selain bisa mengisi waktu luang juga dapat menghasilkan pengalaman tersendiri dan juga mengetahui karakter dari setiap anak yang berbeda beda. Dengan demikian secara tidak sadar Anda sudah belajar tentang kondisi psikologi anak tersebut. Kerja sampingan ini bisa di mulai di rumah dan di lingkungan sekitar.