avatardisplay_general
DISITU
01 Jun 2018

5 Peluang Usaha yang Bisa Anda Jalankan Bagi Pemula

https://disituapi.azureedge.net/artikel/747 5 Peluang Usaha Baru yang Bisa Anda Jalankan Bagi Pemula.jpg

Memulai sebuah bisnis bukanlah perkara yang mudah. Anda harus mengetahui peluang usaha baru yang mudah dijalankan dan cocok untuk dipasarkan. Jika Anda seorang pemula maka yang harus diperhatikan adalah bagaimana cara mengelola bisnis yang baik dan benar. Namun jika Anda adalah pengusaha yang sukses tidak ada salahnya untuk berbagi ilmu kepada mereka yang ingin menjadi pengusaha sukses. Bahkan ilmu tersebut bisa Anda bagikan secara gratis atau berbayar tergantung bagaimana Anda. Yang pasti menjalankan sebuah bisnis perlu pertimbangan yang matang agar bisnis yang Anda jalankan tidak bermasalah di tengah jalan. Tidak jarang para pelaku bisnis berhenti di tengah jalan karena putus asa dan akhirnya memilih untuk menghentikan bisnisnya. Hal itu disebabkan karena minimnya pengalaman dan kurang mengerti bagaimana teknik dalam bisnis agar cepat closing. Meskipun pada banyak bidang usaha terdapat perbedaan dalam tingkat kesulitan yang dijalankan, namun secara garis besar cara menjalankannya hampir sama.

5 Peluang Usaha Baru Yang Mudah Dijalankan 

Gaya-Hidup

Peluang usaha baru yang mudah dijalankan banyak sekali jenisnya. Mulai dari yang sederhana hingga yang agak rumit sekalipun bisa Anda prospek. Namun tentunya apapun jenis bidang usaha yang ingin Anda jalankan, terlebih dahulu siapkan mental Anda. Dan yakinkan bahwa Anda mampu dan konsekuen memilih bidang bisnis yang akan Anda jalankan. Supaya bisnis Anda membawa manfaat kepada diri Anda sendiri serta orang lain.

1 . Konter Pulsa

Menjadi agen penjual pulsa adalah salah satu bidang usaha yang paling mudah. Oleh sebab itu bisnis ini cocok dilakukan oleh semua kalangan, terutama jika Anda seorang pemula. Anda cukup menyediakan beberapa petak lahan yang tersedia di rumah untuk dijadikan tempat berjualan pulsa. Untuk mencari target konsumen pun tidak perlu bingung karena tetangga sekitar rumah Anda pasti membutuhkannya. Namun demikian bisnis ini memang hanya memiliki keuntungan yang sedikit. Sebagai pelaku bisnis jangan jadikan hal tersebut sebagai patokan. Untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa Anda harus menapaki tangga dari hal yang terkecil dulu. Seiring berjalannya waktu dan semakin tinggi tingkat level bisnis Anda maka keuntungan yang Anda peroleh juga semakin besar.

2. Usaha Parfum Refill Isi Ulang

Usaha parfum refill isi ulang kini sedang digandrungi oleh kalangan remaja maupun masyarakat sekitar. Terlebih parfum ini menjadi alternatif pilihan bagi konsumen yang memiliki budget terbatas. Mengingat harga parfum bermerk sangat mahal oleh sebab itu konsumen lebih memilih untuk membeli parfum isi ulang ini. Untuk menjalankannya pun tidak begitu sulit, Anda hanya butuh lokasi yang strategis untuk berjualan tanpa perlu ruang yang besar.

3. Budidaya Lele

Lele menjadi komoditi yang cukup dibutuhkan di Negara kita, mengingat lele bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Mulai dari dikonsumsi sendiri atau dipasarkan hingga diolah menjadi keripik, abon dan sejenisnya. Cara budidaya lele sendiri pun tergolong cukup mudah. Bahkan untuk lahannya Anda tidak perlu lahan yang luas, karena saat ini budidaya ikan lele bisa dilakukan di dalam kolam buatan dari terpal.

4. Bisnis Katering Rumahan

Bisnis katering rumahan menjadi salah satu bisnis yang digemari oleh masyarakat. Hal tersebut berkaitan dengan dengan tingkat emansipasi wanita yang memilih bekerja daripada diam di rumah. Semakin banyak wanita karir yang sibuk dengan pekerjaan maka semakin banyak juga yang memilih untuk memesan katering rumahan. Selain itu bisnis katering rumahan juga terjamin kebersihannya dibanding dengan tempat-tempat lain. Anda pun tidak perlu repot untuk antre jika ingin membeli makan siang. Hal tersebut membuat katering rumahan menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan peluang usaha baru yang mudah dijalankan.

5. Usaha Laundry

Jika Anda memiliki rumah yang lokasinya strategis tidak ada salahnya melirik usaha laundry. Apalagi jika di sekitar rumah Anda banyak penghuni kos-kosan maka jasa yang Anda jalankan akan laris manis. Selain target mudah diincar bisnis ini dibutuhkan setiap hari, karena  setiap hari pasti ada saja pakaian kotor yang harus segera dicuci. Modal yang tidak begitu besar adalah salah satu keuntungan menjalankan bisnis ini. Namun Anda juga harus professional agar konsumen tidak kapok untuk menggunakan jasa Anda kembali.

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu