avatardisplay_general
DISITU
17 Jul 2018

5 Peluang Usaha Sampingan Yang Mengungtungkan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180717/5 Peluang Usaha Sampingan Yang Mengungtungkan Disaat ini.jpg

Banyak jenis usaha sampingan yang saat ini bisa ditekuni. Tapi mungkin Anda belum menemukan pilihan yang terbaik untuk menjalankan usaha sampingan. Usaha sampingan merupakan pilihan bebas untuk karyawan dan perusahaan tidak melarangnya, selama tidak bertentangan dengan peraturan dari perusahaan. Kendala utama untuk membuka bisnis sampingan yaitu modal. Banyak orang beranggapan tanpa modal yang besar, maka bisa sampingan yang akan di jalankan tidak bisa dimulai.

Butuh Tambahan Modal Untuk Usaha? DISITU Pilihanmu

Bandingkan Produk Pinjaman Terbaik

Ide Usaha Sampingan Yang Menguntungkan

Berikut ini adalah beberapa ide usaha sampingan yang menguntungkan saat ini.

1. Bisnis Ternak

usaha sampingan

Kebutuhan pasokan daging di tanah air cenderung sangat meningkat bahkan sering kali persediaannya kurang. Karena itu bisnis ternak menjanjikan untuk di tekuni. Keuntungan yang didapatkan sangat besar, tapi untuk memulainya juga tidak begitu rumit. Jika Anda ingin menjadikan sebagai usaha sampingan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, seperti adanya pekerja yang berfungsi mengurus peternakan. Misalnya membersihkan kandang, memberi makan, menjaga dan lain – lainnya. Biaya untuk memulai usaha ternak tidak memerlukan biaya yang besar, dimulai dengan modal yang minim sudah bisa menjalankan usaha ternak.

Baca Juga : Solusi dan Ide Usaha Kreatif Untuk Usaha Di Rumah

2. Usaha Warnet

usaha sampingan

Keberadaan warung internet sampai saat ini masih eksis di tengah padatnya pengguna internet. Usaha warnet juga masih menjanjikan untuk dibuka, terutama untuk dijadikan usaha sampingan untuk pendapatan tambahan. Banyak yang menggeluti usaha warnet mengkombinasikan dengan usaha lainnya. Seperti percetakan, game online dan lain – lainnya. Bila Anda ingin menjadikan bisnis ini sebagai pekerjaan sampingan, Anda bisa mempekerjakan orang untuk menjalankannya. Dengan begitu aktivitas pekerjaan utama masih berjalan, misalnya sebagai karyawan kantoran atau PNS. Modal awal untuk mendirikan warnet tidak terlalu besar, mulai dengan tiga atau empat komputer terlebih dahulu.

3. Usaha Pertamini

usaha sampingan

Salah satu usaha sampingan lainnya untuk ibu rumah tangga atau pegawai kantoran tanpa terlalu menyita waktu adalah bisnis pertamini. Membuka pom bensin dengan cara eceran ini bisa memberikan penghasilan tambahan. Pekerjaanya pun sangat enteng, tapi memberikan pendapatan setiap harinya. Semakin banyak para pelanggan membeli, semakin banyak juga keuntungan yang Anda peroleh. Misalnya Anda mengambil keuntungan Rp 500 /liter dari harga jual BBM. Kemudian sehari bisa laku 50 liter sampai 60 liter, maka pendapatan yang akan didapatkan Rp 25.000 – 30.000 perharinya. Angka yang menguntungkan sekedar pendapatan tambahan.

Baca Juga : Usaha Bagus Jangka Panjang, Yuk Intip Bisnis Berikut!

4. Usaha Jual Beli Tanah

usaha sampingan

Selain bagus untuk investasi masa depan, tanah juga sangat cocok untuk jadikan usaha jangka pendek. Caranya cukup sederhana dan mudah. Anda tinggal mencari dan membeli tanah yang mempunyai lokasi yang strategis, mengurus surat jual beli tanah kemudian di jual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Ketika mempunyai dana yang cukup, segera dibelikan tanah kemudian mencari pembeli yang berpotensial mau membeli tanah itu dengan harga yang lebih tinggi. Anda bisa menjualnya dua atau tiga kali lipat dari harga belinya. Jika benar – benar menekuninya, maka tidak mustahil lagi menjadi tuan tanah dalam waktu singkat. Usaha sampingan yang menguntungkan ini sangat berpotensi mendapatkan keuntungan yang besar. Bahkan bisa membuat Anda cepat kaya, usaha ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai waktu yang sangat minim.

5. Usaha Angkringan

usaha sampingan

Jika kesibukan utama Anda membuat sulit untuk mengatur waktu, membuka usaha angkringan mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Di siang hari mungkin bisa menjalani pekerjaan utama ,sementara itu malam harinya Anda bisa menjalankan usaha Angkringan tersebut. Selain menawarkan selera rasa lokal, bisnis angkringan ternyata tergolong bisnis yang mudah ditekuni. Ciri khas dan keunikan Angkringan juga menjadi salah satu tips sukses untuk membuka usaha angkringan yang satu ini.

Baca Juga : 5 Cara Mengajak Kerjasama Usaha Dengan Orang Lain

Usaha Perlu Kerja Keras

Itulah beberapa ide usaha sampingan yang dapat Anda coba, semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi Anda. Untuk memulai usaha sampingan Anda perlu mengetahui dulu detail usaha yang Anda yang akan dijalani. Diperlukan komitmen dan kerja keras agar usaha yang digeluti dapat berhasil dan sukses.